15 Gadget Keren yang Hadir Selama 2016! Kamu Punya yang Mana?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 30 December 2016, 10:00
Tahun 2016 segera berakhir. Sudah punya gadget jagoan untuk tahun 2017 belum? Jika belum, coba tengok nih daftar gadget keren yang hadir selama tahun 2016 berikut.

Tahun 2016 sudah segera berlalu. Sudah siapkan apa saja nih untuk menyongsong tahun yang baru? Selain resolusi tahunan yang baru, kamu juga pasti lagi sibuk mencari smartphone baru untuk tahun 2017 kan?

Ngomong-nngomong soal smartphone, masih inget nggak sih kamu dengan gadget-gadget keren yang hadir di tahun 2016? Kamu bisa loh beli gadget keren yang hadir selama tahun 2016 untuk dijadikan sebagai gadget andalan di tahun 2017 nanti. Dijamin nggak cupu.

BACA JUGA
  • Wajib Punya! 10 Notebook Tipis Terbaik dan Tercepat di Tahun 2016
  • Inilah 7 Berita Teknologi Terheboh Sepanjang 2016! Apa Saja Ya?

Gadget Keren yang Hadir di Tahun 2017

Smartphone unik dengan kamera yang bisa diputar? Keren sih, tapi itu udah jadi tren tahun yang lewat. Biar nggak cupu di tahun 2017, coba cek jajaran gadget keren yang hadir selama tahun 2016 berikut deh.

1. Xiaomi Mi Mix

Di antara semua smartphone yang hadir sepanjang tahun 2016, Xiaomi Mi Mix adalah smartphone paling keren. Dengan mengusung layar nyaris tanpa bezel, Xiaomi Mi Mix jadi tampil menonjol jika disandingkan dengan smartphone lain.

Sumber foto: Foto: AndroidPIT

Yang juga membuatnya unik adalah harganya yang mahal dengan spesifikasi tinggi. Kata siapa smartphone China nggak bisa keren dan punya harga mahal? Xiaomi Mi Mix buktinya.

2. iPhone 7 Plus

Sumber foto: Foto: Digital Trends

Dibandingkan dengan iPhone terdahulu, iPhone 7 Plus dibekali banyak kejutan. iPhone 7 yang dibekali RAM 3GB dan chipset A10 terbaru sukses menjadi smartphone tercepat di AnTuTu. Nggak cuma itu saja, iPhone 7 Plus juga sukses menarik banyak perhatian dengan dua kamera yang dibawanya!

ADVERTISEMENT

3. LG G5

Sumber foto: Foto: AndroidPIT

Smartphone modular dari project Ara yang tak kunjung hadir disalip oleh LG G5. Ya, LG G5 jadi smartphone modular pertama yang hadir di tahun 2016. Smartphone berbodi metal ini dibekali dengan baterai yang bisa dicabut, speaker tambahan, dan juga modul kamera yang bisa dibongkar pasang.

4. Google Pixel

Google Pixel dibuat langsung dibawah nama Google, tanpa embel-embel produsen lain seperti seri Nexus. Yang membuat Google Pixel unggul adalah dukungan Google Assistant dan Android Nougat 7.1 yang canggih.

Sumber foto: Foto: The Verge

Bukan itu saja, Google Pixel juga merupakan smartphone canggih untuk para pencinta fotografi. Pasalnya Google Pixel telah dipercaya sebagai smartphone dengan kamera paling baik di dunia.

5. Samsung Galaxy S7 Edge

Sumber foto: Foto: CNET

Meski gagal dengan Samsung Galaxy Note 7 yang dilanda isu ledakan, namun Samsung sukses dengan Galaxy S7 Edge. Selain layar lengkung yang dibawanya, smartphone ini tampak menggoda berkat fitur tahan air, dukungan kartu memori dan juga kameranya yang canggih.

6. LG V20

Sumber foto: Foto: Android Central

Gagal memikat pasar dengan LG G5 tenyata tidak membuat LG gentar. LG V20 adalah gadget keren terbaru yang dihadirkan LG selama tahun 2016. Smartphone ini tampak menggoda dengan teknologi dual kamera dan dua layar yang dibawanya. Nggak cuma itu, LG V20 juga jadi smartphone pertama dengan Android Nougat di luar Google Pixel.

7. Apple MacBook Pro 2016

Nggak cuma smartphone, tahun 2016 Apple juga menghadirkan MacBook Pro terbaru. Berbeda dengan MacBook sebelumnya, MacBook Pro 2016 didukung panel Touch Bar di atas keyboardnya!

Sumber foto: Foto: iThekk

Selain memperkeren tampilannya, layar sentuh yang disematkan Apple pada MacBook Pro 2016 juga punya banyak fungsi. Bisa dijadikan sebagai alat navigasi, shortcut aplikasi, dan lain-lainnya sesuai kebutuhan kamu.

Harga dan Spesifikasi MacBook Pro 2016
Kira-kira berapa harga yang ditawarkan untuk MacBook Pro 2016 dan bagaimana spesifikasi lengkap MacBook Pro 2016? Berikut ulasan lengkapnya.
LIHAT ARTIKEL

8. Alienware 13 R3 (OLED)

Kalo kamu adalah gamer hardcore, maka MacBook Pro bukanlah pilihan tepat. Adapun gadget keren yang cocok untuk kamu adalah Alienware 13 R3 yang mengusung layar OLED untuk kenyamanan kamu main game.

Sumber foto: Foto: CNET

Dengan Nvidia GeForce 1060 GPU, jelas laptop gaming ini siap dibawa main game berat apa pun dan sudah mendukung headset VR. Ukuran layarnya yang nggak besar, juga bikin nyaman dibawa ke mana-mana.

9. Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Sumber foto: Foto: Laptop Mag

Mengusung fleksibilitas seri Yoga, Lenovo ThinkPad X1 Yoga dibekali desain tipis dan fleksibel. Yang mencolok, laptop tipis dan keren ini sudah dibekali teknologi layar OLED yang ditenagai prosesor i7 terbaru dan RAM 16 GB.

10. Dell XPS 13

Sumber foto: Foto: Laptop Mag

Di kelas smartphone, ada Xiaomi Mi Mix yang punya layar nyaris tanpa bezel. Di kelas laptop, Dell XPS 13 hadir jadi laptop tipis terbaik yang hadir selama tahun 2016.

11. Xbox One S

Sumber foto: Foto: Trusted Reviews

Bagi penggemar konsol game, pasti kamu sangat mengidamkan Xbox One S kan? Dibanding seri sebelumnya, Xbox One S hadir lebih seksi dan ringkas serta telah dibekali layar beresolusi 4K. Dengan membeli gadget canggih yang hadir di tahun 2016 ini, dijamin kamu nggak jadi gamer cupu selama 2017 nanti deh.

12. Amazon Echo

Amazon Echo adalah speaker pintar buatan Amazon. Speaker ini laris manis karena dukungan fitur interaksi suara, memutar lagi, membuat pengingat, alarm, dan lainnya. Uniknya, Alexa (asisten suara) speaker ini mampu diajak ngobrol dan digunakan mengontrol perangkat pintar lainnya.

13. PlayStation VR

Sumber foto: Foto: CNET

Dari sekian banyak headset VR yang bermunculan selama tahun 2016, PlayStation VR buatan Sony adalah yang paling banyak diperbincangkan pencinta game. Dengan harga masuk akal (kisaran Rp 5 jutaan), PlayStation VR siap menyajikan konten 360 derajat untuk membuat main game makin seru.

14. Samsung Gear IconX

Sumber foto: Foto: CNET

Gear IconX merupakan wireless earbus yang multifungsi. Earbud ini bisa digunakan untuk memantau aktivitas fitnes kamu dengan aplikasinya. Bukan itu saja, Samsung Gear IconX juga bisa digunakan sebagai pemutar musik dengan menambahkan kartu memori 4GB.

15. Xiaoyi M1 Mirrorless

Sukses dengan Xiaoyi Action Cam, divisi kamera Xiaomi merilis Xiaoyi M1 yang merupakan kamera mirrorless. Kamera mirrorless Xiaoyi M1 hadir dengan desain layaknya kamera Leica X-U, namun dibanderol dengan harga murah.

Sumber foto: Foto: Xiaomi Today

Selain desain keren dan harganya yang mahal, Xiaoyi M1 juga unggul karena dibekali port lensa yang bisa dipasangkan dengan lebih dari 50 lensa kamera lain. Keren kan?

Nah, dari 15 gadget keren yang hadir selama tahun 2016 ini, mana yang sudah kamu punya? Jika belum punya, kamu bisa nabung selama tahun 2017. Tenang, teknologi keren yang dibawa oleh 15 gadget canggih tadi tidak akan membuatmu terlihat cupu selama tahun 2017 kok. Percaya deh!

ARTIKEL TERKAIT

4 Teknologi Canggih yang Wajib Ada di Smartphone Baru 2017

10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

5 Ciri Smartphone Disadap Hacker, Cek Sekarang Sebelum Terlambat!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Dream Eleven 1.0.9
Games Maingames
Kembali Keatas