Drone Canggih Ini Bisa Selamatkan Nyawa Kamu

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 09 November 2015, 11:00
Drone dapat digunakan untuk membantu hidup orang banyak. Bahkan Drone Canggih Ini Bisa Selamatkan Nyawa Kamu!

Saat ini, teknologi Drone memang sangat populer dan digemari. Penggunaan Drone yang paling umum adalah untuk mengambil gambar atau merekam video dari ketinggian dengan cara yang mudah, aman, dan murah. Namun, banyak juga orang-orang yang berpikiran lebih maju. Yaitu membuat Drone bisa digunakan untuk membantu hidup orang banyak. Bahkan Drone Canggih Ini Bisa Selamatkan Nyawa Kamu!

BACA JUGA

    Seorang insinyur dari Belanda, Alec Momont menggagas dan menciptakan sebuah Drone Ambulans. Drone ini dilengkapi dengan sebuah defibrillator atau alat pacu jantung untuk korban serangan jantung mendadak. Drone ini dapat menuju lokasi kejadian dengan lebih cepat, serta dapat memberikan pertolongan lebih awal sebelum Ambulans dan petugas medis tiba dan melakukan tindakan lebih jauh.

    Drone Ambulans ini juga dilengkapi dengan kamera dan speaker. Sehingga dokter dari rumah sakit dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di dekat korban, serta memberikan instruksi mengenai cara penggunaan alat defibrillator tersebut. Supaya lebih jelas, lihat dulu nih videonya:

    Proyek Drone ini masih dalam tahap pengembangan. Diharapkan dalam lima tahun ke depan, Drone ini sudah dapat digunakan di banyak negara, dengan peralatan lebih lengkap dan biaya yang lebih murah. Keren kan proyek Drone Ambulans canggih ini? Kalau kamu punya info lain tentang inovasi Drone, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini.

    ARTIKEL TERKAIT

    [VIDEO] DIBAKAR, Dibengkokkan, Digores! Mampukah NEXUS 6P Bertahan?

    APPS TERKAIT
    Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
    Apps Google Inc.
    Google Play Services 14.3.62
    Apps Google Inc.
    Google Camera 6.2.031.259661660
    Apps Google Inc.
    Chrome Browser 81.0.4044.138
    Apps Google
    Kembali Keatas