KEREN! Smartphone Ini Dibuat Tanpa Sambungan Sama Sekali!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 16 March 2016, 16:00
Smartphone dengan layar lengkung sudah biasa. Smartphone dengan 2 kamera juga sudah biasa. Lalu, apa jadinya jika ada smartphone yang didesain tanpa kerangka sambungan?

Semakin kesini teknologi semakin maju. Dari yang awalnya handphone hanya untuk berkomunikasi via SMS dan telepon, beralih menjadi smartphone yang bisa digunakan untuk mengelola email, dokumen, mengambil foto, mengambil musik, hingga menonton video. Dan bukan hanya untuk berkomunikasi, smartphone sekarang digunakan untuk menunjukan prestige dan jati diri.

Maka tak heran jika dewasa ini para vendor berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan desain yang unik. Ada yang membekali dengan layar lengkung, hingga yang membuat smartphonenya tanpa sambungan sama sekali!

BACA JUGA
  • Coolpad MAX Tawarkan RAM 4GB, Desain Mewah dan Harga Terjangkau

Coolpad Fancy, Smartphone Unik Tanpa Sambungan Bodi

Jika biasanya smartphone yang hadir dengan desain unibody selalu memiliki sambungan pada sisi belakangnya, tapi berbeda dengan Coolpad Fancy. Smartphone terbaru dari vendor asal China ini hadir dengan bodi yang sama sekali tanpa sambungan. Artinya semua bodinya seolah dicetak sekaligus untuk membungkus mesin yang dibawanya. Unik dan stylish!

[gadget]1657[/gadget]

Desain Unik dan Stylish

Berkat desain belakangnya yang tidak memiliki sambungan bodi, smartphone ini nyaman untuk digenggam tanpa khawatir terganggu oleh lekukan yang tidak presisi. Lekukan di sisi belakang Coolpad Fancy membuatnya terasa kokoh dan menyesuaikan dengan pemukaan tangan saat digenggam.

Tidak berhenti mengedepankan masalah desain, Coolpad Fancy juga dibalut dengan material bodi yang unik. Seperti Coolpad Sky Mini yang diluncurkan tahun lalu, Coolpad Fancy juga mengusung material bodi baby skin. Berkat material baby skin yang dibawanya, smartphone ini akan mudah dibersihkan dari segala kotoran, baik itu minyak, keringat, hingga noda coretan. Cukup diusap, semua noda yang menempel pada smartphone ini akan hilang. Jadi kamu gak usah khawatir, meski dibalut warna putih, tapi Coolpad Fancy gak akan gampang kotor kok!

Cool Key

Mungkin kamu bertanya-tanya, tombol apa yang ada di sisi belakang Coolpad Fancy? Coolpad menyebutnya sebagai Cool Key. Sepintas tombol ini terlihat seperti sensor pemindai sidik jari yang dibawa oleh Coolpad Shine, tapi Cool Key bukanlah untuk memindai sidik jari kamu.

Cool Key adalah tombol khusus yang didesain agar memudahkan penggunaan Coolpad Fancy. Tombol ini dapat diatur fungsinya sesuai kebutuhan kamu, seperti membuka layar, membuka aplikasi tertentu, mengambil screenshot layar dengan cepat, atau mengambil foto.

ADVERTISEMENT

Spesifikasi dan Harga Coolpad Fancy

Sebagai smartphone yang ditargetkan untuk menyasar segmen anak muda yang stylish, desain Coolpad Fancy memang menarik. Bukan hanya menarik di sisi desain, spesifikasi Coolpad Fancy juga layak menjadi perhatian. Seperti apa spesifikasi lengkap Coolpad Fancy?

Spesifikasi Coolpad Fancy E561
Dimensi 67 x 139 x 7,9 mm
Berat 120 gram
Layar 4,7 inci; 1280 x 720 piksel
Jaringan Dual SIM

GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
CPU Qualcomm Snapdragon 410; Quad-core 1,2 GHz
GPU Adreno 306
Sistem Operasi Cool UI 8.0 (Android 5.1)
Memori RAM 2GB; ROM 8GB

MicroSD up to 32GB
Kamera 8MP, LED Flash

5MP
Baterai 1.800 mAh

Dengan segala kelebihan desain dan spesfikasinya, Coolpad Fancy dibanderol dengan harga Rp 2.399.000,-. Kamu akan mendapatkan smartphone dengan desain menarik yang stylish, serta bisa diajak eksis bareng teman-teman kamu.

Kira-kira Coolpad Fancy ini bisa di-root gak ya? Terus bisa nggak buat dipake nonton konten VR (Virtual Reality)? Dan bagaimana performa Snapdragon 410 yang ditenagai RAM 2GB saat digunakan untuk main game? Untuk menjawab semua ini, tunggu review Coolpad Fancy dari JalanTikus ya!

ARTIKEL TERKAIT

ROAR!! Smartphone Gahar Dengan Harga Terjangkau dari Coolpad

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Quick Reboot (Root) 1.6.4
Apps PhongIT
App Cloner 1.2.1
Apps AppListo
Kembali Keatas