Cara Mudah Root Coolpad Sky Mini

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 07 Januari 2016, 08:00
Melakukan root Android memang asyik, karena kita jadi bebas memodifikasi sistem. Setelah sebelumnya Jaka memberikan cara mudah root Android Lollipop tanpa PC, begini nih cara root Coolpad Sky Mini dengan mudah.

Melakukan root pada android memang seru. Karena dengan melakukan root HP Android, kita jadi bisa membuka akses-akses yang semula ditutup oleh pihak vendor. Dengan terbukanya akses root, kita jadi melakukan modifikasi pada sistem smartphone Android yang kita gunakan.

Banyak artikel tentang cara root Android telah Jaka berikan. Nah, kali ini Jaka akan memberikan cara mudah untuk root Coolpad Sky Mini. Jika kamu jeli, mungkin kamu sering melihat smartphone yang Jaka gunakan di banner, itulah Coolpad Sky Mini. Apa ada di antara kamu yang belum tahu smartphone mini ini?

BACA JUGA
  • Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC
  • Cara Mudah Root Android Lollipop 5.1 Tanpa PC
  • Cara Backup dan Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root

Coolpad Sky Mini

Coolpad Sky Mini adalah salah satu smartphone keluaran Coolpad yang hadir pada tahun 2015 lalu. Yang menarik dari smartphone ini adalah desainnya yang ramping serta terlihat elegan. Dibekali dengan material casing baby skin, body Coolpad Sky Mini sangat lembut dan mudah dibersihkan. Bahkan coretan pulpen atau noda minyak pun akan mudah dibersihkan pada smartphone ini.

Fitur lainnya yang menarik dari Coolpad Sky Mini adalah fungsi remote control. Uniknya, remote control pada Coolpad Sky Mini bisa digunakan pada berbagai merek peralatan elektronik, dari mulai AC, TV, hingga kamera. Keren kan?

[gadget]1644[/gadget]

Cara Root Coolpad Sky Mini

Terlepas dari fitur keren yang dibawa oleh Coolpad Sky Mini, smartphone yang dibekali dengan RAM 1 GB dan memori internal hanya 8 GB ini mungkin akan terasa kurang puas untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk itulah Jaka melakukan root pada smartphone ini agar tidak kekurangan memori dan sering uninstall aplikasi. Mudah kok cara root Coolpad Sky Mini ini.

Pada artikel Cara Mudah Root Android Lollipop 5.1 Tanpa PC, secara tidak langsung Jaka telah menjelaskan cara root Coolpad Sky Mini. Karena Coolpad Sky Mini memang menggunakan Android Lollipop 5.1 yang dibalut dengan Cool UI. Jadi kamu bisa dengan mudah melakukan root smartphone ini dengan bantuan Kingroot.

Untuk memudahkan kamu, silakan download apk Kingroot dari link berikut:

ADVERTISEMENT
KingRoot 5.4.0
Apps Developer Tools KingRoot Studio
DOWNLOAD

Tenang, apk Kingroot yang Jaka sediakan sudah pasti aman dari malware kok. Oh iya, jika kamu meragukannya, kamu bisa coba download Purify terlebih dahulu dari Google Play Store. Nantinya Purify Battery Saver Boost akan menyuruh kamu mendownload Kingroot dari link yang lebih terpercaya.

Purify Battery Saver Boost 1.2.0.120
Apps Productivity King Studio Co.Ltd
DOWNLOAD

Jika apk Kingroot sudah terinstal di Coolpad Sky Mini, tinggal lanjutkan proses root HP tersebut deh. Buka aplikasi Kingroot, lalu biarkan Kingroot mendeteksi perangkat yang kamu gunakan.

Setelah selesai, klik Try To Root. Lalu tunggu hingga selesai. Jika sudah selesai, maka akan muncul tampilan seperti ini. Berarti cara root HP Coolpad Sky Mini telah sukses.

Mudah kan cara root Coolpad Sky Mini ini?

Aplikasi Wajib Instal Setelah Root Coolpad Sky Mini

Setelah sukses root Coolpad Sky Mini, ada beberapa aplikasi yang harus kamu install agar performanya semakin baik dan canggih serta semakin kamu banget. Beberapa aplikasi wajib install setelah root Coolpad Sky Mini adalah sebagai berikut:

Apps2SD: All in One Tool[ROOT] 5.3.1
Apps Productivity Vicky Bonick
DOWNLOAD
Titanium Backup
Apps Developer Tools Titanium Track
DOWNLOAD
Custom Quick Settings 1.7.3
Apps Desktop Enhancement Mighty Quinn Apps
DOWNLOAD
Greenify
Apps Developer Tools Oasis Feng
DOWNLOAD

Nah, itu tadi cara root HP Coolpad Sky Mini serta beberapa aplikasi yang wajib kamu instal setelah sukses melakukan root Coolpad Sky Mini. Semoga bermanfaat bagi kamu yang menggunakan Coolpad Sky Mini seperti Jaka. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Begini Cara Melihat Hari Libur dan Tanggal Merah 2016 di Google Calendar

7 Alasan Utama Kenapa Orang Uninstall Aplikasi di Smartphone Mereka

Seperti JARVIS, Ini Cara Membuat Android Menyapa Nama Kamu!

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk HP yang Sudah di Root 2018

Cara Mudah Membuat Clash of Clans Selalu Online Tanpa Root

Cara Mengunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

APPS TERKAIT
KingRoot 5.4.0
Apps KingRoot Studio
Purify Battery Saver Boost 1.2.0.120
Apps King Studio Co.Ltd
Greenify
Apps Oasis Feng
AppBlock - Stay Focused 1.0.2
Apps MobileSoft s.r.o.
undefined
Kembali Keatas