5 Kemiripan Samsung Galaxy S6 dengan Apple iPhone 6

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 04 March 2015, 09:34
Ada beberapa kemiripan antara Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6. Berikut lima di antaranya.

Beberapa jam setelah diumumkan secara resmi di ajang MWC 2015 di Barcelona, banyak kalangan mengatakan desain Galaxy S6 terinspirasi atau bahkan meniru iPhone 6. Ada beberapa kemiripan yang dimiliki keduanya, berikut lima di antaranya:

Bodi Metal

Galaxy S6 kini menggunakan bodi metal, tidak lagi material plastik. Pemilihan material tersebut sebenarnya dilakukan Samsung untuk menimbulkan kesan mahal pada Galaxy S6, namun bagaimana pun juga, hal ini seolah membuat kesan bahwa Samsung mengikuti jejak Apple menggunakan material metal pada smartphone unggulannya.

Desain Oval

Dibanding smartphone Galaxy lainnya, Lekukan pada Galaxy S6 terlihat lebih membulat dibanding Galaxy S5 maupun Galaxy Note 4. Apabila disandingkan dengan iPhone 6, siapa pun akan mengatakan keduanya memiliki desain yang serupa.

Layout Serupa

Hal yang paling membuat Galaxy S6 terkesan meniru iPhone 6 adalah letak layout lubang speaker, port USB, dan jack audio. Ketika disejajarkan, kedua smartphone tersebut benar-benar terkesan identik, sama persis.

Apple Pay vs Samsung Pay

Selain kesamaan pada bodi smartphone, kesamaan lainnya bisa ditemukan pada salah satu fitur yang dimiliki Galaxy S6, yakni Samsung Pay. Fitur ini sontak langsung mengingatkan kita pada layanan serupa dari Apple yang sudah lebih dulu diperkenalkan, yakni Apple Pay.

Tiga Pilihan Kapasitas

Apple menawarkan iPhone 6 dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Ketiga varian tersebut tidak dilengkapi dengan slot memori tambahan. Begitu pula Samsung Galaxy S6,smartphone tercepat di dunia ini ditawarkan dalam tiga pilihan kapasitas, yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Ketiga varian tersebut juga tidak memiliki slot microSD.

Artikel Menarik Lainnya:

Camera360 Ultimate
Apps Photo & Imaging PINGUO Inc
DOWNLOAD
Kembali Keatas