5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bela Diri dan Kungfu Tanpa Guru

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 21 July 2016, 09:00
Bagaimana ya cara untuk mempertahankan diri? Tentu saja cara terbaik mempertahankan diri adalah belajar bela diri. Inilah 5 aplikasi terbaik untuk belajar bela diri dan Kungfu tanpa guru.

Belakangan ini kejahatan semakin meningkat. Tak hanya di tempat-tempat sepi, di keramaian pun sering terjadi juga kejahatan lho. Biasanya kalau penjahat itu sedah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyerang mangsanya, ya minimal sudah menyiapkan senjata tajam untuk mengancam. Oleh sebab itu, kita harus selalu siap dalam situasi apa pun agar bisa survive.

Bagaimana ya cara untuk mempertahankan diri? Tentu saja cara terbaik mempertahankan diri adalah belajar bela diri. Tapi kan untuk belajar bela diri tentu saja membutuhkan uang. Nah, inilah 5 aplikasi terbaik untuk belajar bela diri dan Kung Fu tanpa guru. Pasti bisa asal kamu serius!

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website

5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bela Diri dan Kungfu Tanpa Guru

1. Belajar Pencak Silat

Ini dia aplikasi pertama yang bikin kamu bisa belajar bela diri online. Aplikasi pencak silat dibuat oleh Joshua Inc. ini sudah diunduh sebanyak 1.119 kali. Di sini kamu akan belajar berbagai teknik dasar bela diri silat seperti pada perguruan silat umumnya.

Teknik-teknik silat yang akan kamu pelajari, di antaranya:

Beberapa keunggulan aplikasi ini:

2. Satria Muda

Aplikasi ini berisi pelajaran silat dari perguruan Satria Muda Indonesia. Di sini kamu bisa belajar teknik silat mulai dari dasar dan dibedakan dengan warna belt-nya. Tingkatan belajarnya adalah sebagai berikut:

Keungggulan aplikasi ini kamu bisa melihat video demonstrasi langsung dari materi yang ingin kamu pelajari lho. Misalnya materi Kuda-kuda tinggal klik video dan langsung bisa kamu tiru cara melakukan kuda-kuda. Cuma sayangnya, untuk melihat video kamu harus terhubung dengan internet ya.

3. Belajar Pencak Silat Lengkap

Nah, menurut Saya ini aplikasi yang membahas secara lengkap banget seluk-beluk tentang pencak silat. Ketika kita menjalankan aplikasi ini, akan tampil empat menu utama, yaitu:

Latihan silat yang diajarkan pada aplikasi ini memusatkan pada latihan tenaga dalam ya. Penjelasan langkah-langkahnya sangat lengkap sama seperti kita membaca sebuah buku. Tapi jadinya membosankan klo kamu bukan tipe orang yang suka membaca.

Ini ketika kamu membuka menu Latihan 1, Teknik Dasar, Jurus. Penjelasannya lengkap banget deh. Tinggal diikutin aja ya.

Walaupun sangat lengkap, namun banyak kata-kata yang Saya tidak mengerti artinya, sehingga butuh seseorang yang memang benar-benar paham tentang bidang ini.

4. Fighting Trainer

Nah, ini aplikasi bagus banget menurut Saya. Pembuat aplikasi ini menyertakan tutorial animasi secara 3D lho!. Jenis-jenis latihan yang bisa kamu pelajari, antara lain: Punches (pukulan), Kick (tendangan), Combination (Kombinasi pukulan dan tendangan), serta World Class Moves (ini gerakan dari para petarung yang terkenal di dunia).

Keunggulan:

5. Shaolin Kung Fu LITE

Aplikasi belajar bela diri ini berisi video pelajaran bela diri Shaolin yang diajarkan oleh Master Yang. Ia mengajarkan semua dasar-dasar bela diri Shaolin dengan video berdurasi sekitar 3 jam lho. Pada video bagian 1 ia mengajarkan Stretching, Fundamental Stances, dan Extensive Hand Drills. Selanjutnya pada video bagian 2 ia mengajarkan bagaimana Walking, Hopping, Jumping, dan latihan merasakan musuh dari jarak tertentu serta diajarkan teknik tendangan khas Shaolin.

Keunggulan:

Kelemahan:

Kesimpulannya:

Dari lima aplikasi belajar bela diri yang Saya bahas kali ini, yang paling mudah diikuti untuk kita sebagai pemula adalah aplikasi yang nomer empat, yaitu Fighting Trainer.

Nah itu dia tadi aplikasi yang bisa bikin kamu jago bela diri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

ARTIKEL TERKAIT

Aplikasi Android Terbaik Juni 2016

10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2022, Jalan Terbaik Jadi Streamer Beken!

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LM - Info Traffic Lalu Lintas 2.1.6
Apps LewatMana.com
ScreenMeet Mobile Screen Share 1.2.258
Apps ScreenMeet
Obeng - Online Bengkel (Beta) 1.1.0
Apps PT. Satu Lingkaran Teknologi
Kembali Keatas