10+ Aplikasi Saham Online Terbaik 2022, Terdaftar di OJK!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 13 Januari 2022, 14:00
Aplikasi saham merupakan alternatif untuk berinvestasi, termasuk bagi pemula. Berikut rekomendasi aplikasi saham terbaik 2022 yang terdaftar di OJK!

Aplikasi saham bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang mau berinvestasi dengan trading saham yang saat ini semakin hits di masyarakat.

Trading saham merupakan salah satu investasi yang bisa memberikan imbal hasil besar dibanding investasi lainnya. Tapi, tingkat risikonya pun lebih besar.

Saat ini, perkembangan teknologi semakin memudahkan investor dalam melakukan berbagai transaksi saham di pasar modal. Investor pun bisa memanfaatkan aplikasi saham.

Bagi investor pemula yang baru berkecimpung di pasar saham Indonesia, aplikasi saham tentu penting untuk diunduh di gadget karena memiliki berbagai manfaat.

Lalu, apa saja aplikasi saham terbaik di Indonesia yang terdaftar di OJK dan sangat direkomendasikan untuk para investor? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Bibit (Investasi Reksadana Otomatis)

Kamu yang baru terjun kedunia investasi saham, maka aplikasi Bibit bisa jadi pilihan. Aplikasi ini akan membantu kamu tidak perlu ribet melakukan investasi. Hal ini disebabkan aplikasi Bibit akan melakukan seleksi berdasarkan profil, usia, penghasilan, risiko dan target kamu melakukan investasi.

Selain itu, transaksi menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah karena di dukung berbagai e-wallet. Untuk minimal transaksi pun juga ringan yaitu Rp10.000 saja. Jadi, kalau kamu seorang pemula yang ingin mencari aplikasi mudah dan tentunya terawasi oleh OJK, bisa menggunakan Bibit.

ADVERTISEMENT

Istimewanya lagi, Bibit juga menyediakan berbagai pilihan reksa dana, mulai dari obligasi sampai saham syariah. Jadi, kamu bisa memilih sesuai keinginan dan pendapatan jika menggunakan aplikasi ini sebagai media berinvestasi.

Aplikasi Saham Bibit
Developer PT. Bibit Tumbuh Bersama - Reksadana Online
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 16MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)

Unduh aplikasi Bibit di sini.

2. Bareksa (Investasi Reksadana & SBN Online)

Mencari aplikasi yang menjual berbagai reksa dana dan SBN online serta di diawasi OJK, maka Bareksa bisa jadi pilihannya. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk bergabung karena tidak membutuhkan dokumen fisik. Jadi, semua bisa dilakukan secara online.

Setelah bergabung kamu bisa memilih lebih dari 150 produk reksa dana konvensional maupun syariah. Tersedia juga lebih dari 50 manajer investasi yang tentunya memudahkan kamu ketika berinvestasi.

Istimewanya lagi, aplikasi ini di dukung berbagai metode pembayaran, baik e-wallet maupun transfer bank. Jadi, kalau kamu mau transaksi bisa cepat, mudah dan anti ribet.

Aplikasi Saham Bareksa
Developer Bareksa Portal Investasi
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 14MB
Download 500.000 ke atas
Rating 4.6/5 (Google Play)

Unduh aplikasi Bareksa di sini.

3. Stockbit (Analisa & Diskusi)

Stockbit merupakan salah satu aplikasi saham online di Android di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Bahkan, Stockbit kini merupakan startup di bidang saham.

Aplikasi trading saham ini masuk dalam kategori Aplikasi Saham Komunitas Online. Jadi, kamu bisa berdiskusi soal investasi bersama trader dalam komunitas yang cukup besar.

Kelebihan lain yang dimiliki Stockbit adalah kamu bisa jual-beli saham secara langsung melalui aplikasi ini. Keamanannya pun terjamin dengan adanya fitur Touch ID.

Aplikasi investasi saham ini bahkan menawarkan fitur virtual trading dan simulasi trading saham sesuai dengan pergerakan data real time di bursa saham Indonesia.

Aplikasi Saham Stockbit
Developer PT Sinarmas Sekuritas
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 13MB
Download 100.000 ke atas
Rating 4.5/5 (Google Play)

Unduh aplikasi Stockbit melalui tautan di bawah ini:

Stockbit - Stock Investing for Millenials Terbaru
Apps
DOWNLOAD

4. RTI Business (Pergerakan Harga Saham)

Aplikasi jual beli saham terpercaya yang juga dikenal di kalangan investor adalah RTI Business. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi pasar modal Indonesia.

Mulai dari price quotes, charts, data finansial, analisis, informasi mengenai keputusan perusahaan terkini, berita pasar modal dan saham, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa melihat gambaran kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui income statement, cash flow, profitability, balance sheet, growth hingga earnings.

Aplikasi saham terbaik 2022 dari PT RTI Infokom ini juga bisa mengajarimu cara investasi saham online karena memiliki IDX Virtual Online Trading alias fitur simulasi trading saham.

Aplikasi Saham RTI Business
Developer RTI Infokom
OS Minimal Android 4.2 ke atas
Ukuran 3.7MB
Download 100.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)

Unduh aplikasi RTI Business di sini.

5. MOST (Produk Investasi Lengkap)

Selanjutnya ada aplikasi Mandiri Online Stock Trading atau yang biasa disebut MOST. Aplikasi ini mempunyai user interface yang mudah digunakan, khususnya bagi pemula.

MOST dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas, yakni salah satu perusahaan sekuritas atau broker saham terbesar di Indonesia yang merupakan anak dari Bank Mandiri.

Agar bisa menggunakan aplikasi MOST ini, tentu saja kamu harus menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas. Tapi, harga yang ditawarkan juga cukup tinggi.

Minimal setoran awal pembukaan rekening saham bagi mahasiswa sebesar Rp2 juta, untuk umum sebesar Rp5 juta, dan full service Rp100 juta.

Sementara fee jual saham adalah 0,28% dari transaksi, dan untuk fee beli sebesar 0,18% per transaksi (minimal Rp5.000).

Data Bursa Efek Indonesia

Aplikasi Saham MOST
Developer Mandiri Sekuritas
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran 16MB
Download 100.000 ke atas
Rating 3.2/5 (Google Play)

Unduh MOST di sini.

6. BCAS Best Mobile (Online & Offline)

PT BCA Sekuritas juga memiliki aplikasi trading saham terpercaya bernama BCAS Best Mobile. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk bertransaksi langsung di Bursa Efek Indonesia.

Aplikasi saham BCA ini juga memiliki deretan fitur lengkap sehingga nasabah atau investor bisa dengan mudah melakukan kegiatan jual-beli saham secara online.

BEST Mobile juga merupakan aplikasi user-friendly yang dilengkapi fitur Quick Order agar kamu bisa melakukan transaksi jual-beli saham dengan cepat.

Untuk setoran awal akun online sebesar Rp3 juta, sedangkan setoran awal untuk akun offline setoran awalnya adalah sebesar Rp25.000.000.

Kemudian untuk fee beli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28% untuk akun online. Ada juga fee beli sebesar 0,25% dan fee jual 0,35% untuk akun offline.

Data Bursa Efek Indonesia

Aplikasi Saham BEST Mobile
Developer PT BCA Sekuritas
OS Minimal Android 4.2 ke atas
Ukuran 6.2MB
Download 10.000 ke atas
Rating 3.8/5 (Google Play)

Unduh BEST Mobile di sini.

7. MNC Trade New (Setoran Awal Rendah)

MNC Trade New adalah salah satu aplikasi saham rancangan MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group. Perusahaan ini berdiri sejak 1989.

Aplikasi ini menghadirkan banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi MNC Sekuritas ini, mulai dari trailing order, break order, GTC order, dan lainnya.

Hal menarik lain dari MNC Trade New adalah setoran modal awal yang rendah, yakni sebesar Rp100 ribu saja. Sedangkan fee jual sebesar 0,28% dan fee beli sebesar 0,18%.

Meski setoran modal awalnya relatif murah, pastikan kamu sudah tahu cara main saham untuk pemula agar bisa mendapatkan untung yang berlipat ganda!

Data Bursa Efek Indonesia

Aplikasi Saham MNC Trade New
Developer MNC Sekuritas
OS Minimal Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Download 100.000 ke atas
Rating 3.0/5 (Google Play)

Unduh aplikasi MNC Trade New di sini.

8. Poems ID (Tersedia RDN Reguler & Syariah)

Aplikasi saham terbaik OJK berikutnya adalah Poems ID. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan trading saham dan jual-beli reksa dana.

Aplikasi saham Indonesia yang dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia bisa membantumu memantau langsung pergerakan harga saham secara real time, geng.

Perusahaan yang tergabung dalam bursa efek ini juga sekaligus menjadi perantara dalam transaksi pembelian saham. Jadi, keamanannya sudah pasti terjamin.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu perlu menjadi nasabah Phillip Sekuritas terlebih dahulu. Kamu juga harus menyetor deposit minimal Rp500 ribu.

Ada pula Rekening Dana Nasabah (RDN) yang disediakan adalah Bank BCA, Mandiri, Permata, dan Sinarmas untuk akun reguler, serta BCA Syariah untuk akun syariah.

Data Bursa Efek Indonesia

Aplikasi Saham Poems ID
Developer PT Phillip Sekuritas Indonesia
OS Minimal Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Download 100.000 ke atas
Rating 4.5/5 (Google Play)

Unduh aplikasi Poems ID di sini.

9. IPOT Indopremier (Tanpa Minimum Deposit)

Aplikasi saham OJK ini dirancang oleh Indo Premier Sekuritas. Keunggulannya, kamu bisa bermain saham dengan modal kecil, bahkan tanpa deposit saat buka akun.

Nantinya, deposit baru akan disetor saat kamu akan melakukan transaksi. Sementara fee jual saham sebesar 0,29%, dan fee beli saham sebesar 0,19%.

IPOT IndoPremier merupakan aplikasi keuangan terintegrasi yang memberikan kemudahan untuk berinvestasi di instrumen saham, reksadana, dan ETF sekaligus.

Saat memerlukan dana untuk pembayaran dari pembelian saham, sistem akan membantumu untuk melakukan pembayaran melalui penjualan Reksa Dana Pasar Uang yang kamu miliki.

Data Bursa Efek Indonesia

Aplikasi Saham IPOT
Developer PT Indo Premier Sekuritas
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 1.1MB
Download 50.000 ke atas
Rating 3.3/5 (Google Play)

Unduh aplikasi IPOT Indopremier di sini.

10. Ajaib (Investasi dengan Modal Minimum Rp0)

Ajaib dimiliki oleh Ajaib Group yang menaungi dua perusahaan, yaitu Ajaib Sekuritas (PT. Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksadana (PT. Takjub Teknologi Indonesia).

Kamu tidak akan kebingungan saat pertama kali investasi di Ajaib. Ada panduan dan rekomendasi produk yang sesuai serta paling menguntungkan bagi kondisi keuanganmu.

Ajaib juga akan memberikan notifikasi mengenai waktu jual-beli saham terbaik sehingga kamu bisa memaksimalkan profit atau menekan kerugian.

Selain itu, salah satu aplikasi investasi saham online terbaik ini juga sudah mendapatkan izin beroperasi dari Indonesia Stock Exchange (IDX) dan OJK.

Data Bursa Efek Indonesia

Aplikasi Saham Ajaib
Developer Ajaib Technologies
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 19MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.3/5 (Google Play)

Unduh aplikasi Ajaib di sini.

11. Mirae Asset Sekuritas (Investasi Mobile & PC)

Mirae Asset Sekuritas adalah aplikasi investasi saham terbaik 2022 akan Jaka rekomendasikan buat kamu.

Perusahaan sekuritas ini telah berdiri sejak 1994 dan berhasil menduduki Top 3 Stock Exchanges sebagai sekuritas terbaik di Indonesia.

Berbagai layanan investasi pun Mirae Asset Sekuritas tawarkan kepada para pengguna, mulai dari saham, obligasi, hingga investasi online melalui HOST (khusus website yang bisa diakses melalui https://hots.miraeasset.co.id) dan Neo HOST Mobile (untuk pengguna ponsel).

Nah, kalau kamu ingin berinvestasi dari HP, berarti kamu wajib download Neo HOST Mobile di bawah.

Data Bursa Efek Indonesia

Aplikasi Saham Neo HOST Mobile
Developer PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia
OS Minimal Android 5.1 ke atas
Ukuran 36MB
Download 100.000 ke atas
Rating 3.9/5 (Google Play)

Unduh aplikasi Neo HOST Mobile Mirae di sini.

12. BNI Sekuritas (Investasi Perdagangan Efek & Reksadana)

Berikutnya ialah BNI Sekuritas, aplikasi investasi saham ramah pemula yang dikeluarkan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk.

BNI Sekurtias telah mengantong izin sebagai perantara pedagang efek OJK dengan Nomor: KEP-19/PM/1995 dan Nomor: KEP-21/PM.2/2017.

Selain itu, sekuritas ini juga memiliki izin usaha di bidang penjamin emisi efek dengan Nomor: KEP-20/PM/1995 dan KEP-20/PM.2 2017 sehingga aman digunakan, sekalipun oleh pemula.

Ada beberapa produk investasi yang ditawarkan oleh BNI Sekuritas, antara lain investasi banking, equity brokerage (perantara perdagangan efek), fixed income brokerage, mutual fund selling agent (agen penjual reksadana), dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin berinvestasi di sini, kamu bisa mendaftarkan diri melalui laman bnisekuritas.co.id atau mengunduh aplikasinya di BIONS Mobile melalui Google Play Store.

Data Bursa Efek Indonesia

Aplikasi Saham BIONS Mobile
Developer PT. BNI Sekuritas
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 17MB
Download 100.000 ke atas
Rating 3.4/5 (Google Play)

Unduh aplikasi Bions Mobile BNI Sekuritas di sini.

Akhir Kata

Itu tadi rekomendasi aplikasi saham terbaik 2021 di Indonesia yang populer dan direkomendasikan oleh para investor. Aplikasi saham tadi juga tentunya diawasi oleh OJK. Kamu bisa memilih berbagai aplikasi saham mulai dari.

  1. Bibit
  2. Bareksa
  3. Stockbit
  4. RTI Business
  5. MOST
  6. BCAS Best Mobile
  7. MNC Trade New
  8. Poems ID
  9. IPOT Indopremier
  10. Ajaib
  11. Mirae Asset Sekuritas
  12. BNI Sekuritas

Dengan banyaknya aplikasi saham terbaik yang bisa mempermudah siapapun dalam memahami pasar modal, melakukan trading saham pun nggak perlu ribet lagi.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Simulasi Trading Saham Gratis Terbaik, Anti Rugi!

Aplikasi Penghasil Emas! Ini Cara Investasi dan Jual Beli Emas di Smartphone

5 Investasi Jangka Pendek Terbaik 2021, Aman & Cepat Untung!

undefined
Kembali Keatas