7 Daftar Pinjol Bunga Rendah Resmi OJK 2024, Ada yang di Bawah 1%!

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Thursday, 09 May 2024, 19:00
Cari aplikasi pinjaman online bunga rendah yang aman dan terpercaya? Simak daftar aplikasi pinjol bunga rendah resmi OJK berikut ini!

Penasaran pinjol apa saja yang bunga rendah? Beberapa pinjaman online bunga rendah yang bisa kamu coba adalah Kredit Pintar, Tunaiku, Akulaku, dan masih banyak lagi. Deretan aplikasi ini juga dijamin aman dan terdaftar OJK.

Pinjol legal dengan bunga rendah menjadi solusi saat kamu membutuhkan dana cepat untuk keperluan mendesak. Namun, pastikan kamu mengecek kembali legalitas aplikasi yang kamu pilih sebelum mengajukan pinjaman untuk menghindari kerugian di masa mendatang.

Jika kamu masih bingung dan membutuhkan rekomendasi terpercaya, jangan khawatir! Di artikel ini, Jaka sudah menyiapkan daftar aplikasi pinjaman online bunga rendah yang terdaftar dan diawasi OJK di tahun 2024. Simak langsungm yuk!

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjol bunga rendah cepat cair yang memungkinkan kamu memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman sesuai kebutuhan dengan mudah. Bunga pinjamannya juga relatif rendah, yakni 11% per tahun.

Syarat pengajuan di aplikasi pinjol tenor panjang ini pun terbilang simpel. Cukup berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, dan foto selfie dengan KTP, serta penghasilan tetap. Tunggu proses verifikasi selesai dan dana pinjaman akan langsung cair.

Keterangan Kredit Pintar
Nominal Pinjaman Maksimal Rp10.000.000,-
Tenor 91 hari - 360 hari
Bunga Maksimal 11% per tahun

>>> Download Kredit Pintar APK <<<

2. Tunaiku

Tunaiku merupakan layanan pinjaman online bunga rendah bayar bulanan yang telah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tingkat bunga yang dikenakan relatif rendah, sekitar 1% per bulan. Pinjaman yang disediakan mencakup kisaran Rp2 juta hingga Rp10 juta, dengan jangka waktu pengembalian antara 6 hingga 12 bulan.

Penting untuk memilih penyedia pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan dan terdaftar di OJK guna menjamin keamanan dan pengawasan oleh lembaga keuangan yang berwenang. Meskipun demikian, perlu diingat untuk tetap mempertimbangkan kemampuan dalam melunasi pinjaman agar menghindari potensi masalah keuangan di masa depan.

Keterangan Tunaiku
Nominal Pinjaman Rp2 juta - Rp10 juta
Tenor 6-12 bulan
Bunga 24-60% per tahun

>>> Download Tunaiku APK <<<

3. KrediFazz

KrediFazz hadir sebagai pinjaman online OJK bunga rendah tenor panjang yang praktis bagi masyarakat Indonesia. Layanan ini menawarkan pinjaman tunai dengan proses yang cepat hanya bermodalkan KTP dan foto selfie.

Sebagai layanan pinjol legal terpercaya dan diawasi oleh OJK, Kredifazz bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan khususnya untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Platform ini juga menawarkan beragam pilihan tenor dengan bunga maksimal 2,95% per bulan.

Keterangan Kredifazz
Nominal Pinjaman Rp1 juta - Rp20 juta
Tenor 14 hari - 12 bulan
Bunga 0,5% per hari (Pinjaman Mini)

2,95% per bulan (Pinjaman Jumbo dan Pinjaman Tunai)

>>> Download KrediFazz APK <<<

4. Indodana

Indodana adalah salah satu platform pinjol bunga rendah 2024 yang legal dan menyediakan opsi tenor panjang dengan bunga yang relatif rendah. Platform ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp12 juta.

Selain sebagai platform pinjaman dana tunai, Indodana juga menawarkan layanan Indodana PayLater dengan fasilitas kredit. Kamu dapat membeli barang secara kredit dengan limit hingga Rp25 juta dan mencicilnya hingga 12 bulan dengan bunga 4% per bulan.

Keterangan Indodana
Nominal Pinjaman Rp500 ribu - Rp20 juta
Tenor 1-12 bulan
Bunga 0-3% per bulan

Sebagai informasi, untuk tenor 1 bulan, Indodana tidak mengenakan bunga. Untuk tenor 3-12 bulan, dikenakan bunga 3% flat setiap bulan. Ada juga pilihan tenor lain dengan bunga 16% untuk 3 bulan dan 20% untuk 6 bulan.

>>> Download Indodana PayLater APK <<<

5. Easycash

Easycash merupakan aplikasi pinjaman online legal yang terdaftar di OJK sejak 16 Oktober 2020. Selain menawarkan skema pinjaman dengan tenor panjang dan bunga rendah, Easycash juga menawarkan proses pengajuan dan verifikasi yang mudah tanpa video call atau telepon.

Menariknya, Easycash memiliki Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) yang mencapai 100%. Artinya, platform ini terbukti berhasil membuat para kreditur mengembalikan pinjaman sesuai tanggung jawabnya. Hal ini menunjukkan kredibilitas Easycash sebagai platform pinjaman online terpercaya.

Keterangan Easycash
Nominal Pinjaman Rp200 ribu - Rp50 juta
Tenor 91-120 hari
Bunga 0,4% per hari

>>> Download Easycash APK <<<

6. UangMe

UangMe merupakan layanan keuangan peer-to-peer (P2P) lending yang didirikan oleh PT UangMe Fintek Indonesia pada tahun 2018. Platform ini telah mengantongi izin resmi dari OJK dengan nomor surat SK : KEP-4/D.05/2021, menjadikannya pilihan terpercaya untuk pinjaman online dengan bunga rendah dan tenor panjang.

Keamanan dan kredibilitas UangMe terjamin dengan terdaftarnya platform ini di OJK. Website resmi UangMe pun memuat informasi lengkap mengenai jajaran direksi, komisaris, dan pemegang saham, yaitu PT Intidana Wijaya dan Pixiu Technology Ltd.

Keterangan UangMe
Nominal Pinjaman Rp400 ribu ribu - Rp20 juta
Tenor 91-120 hari
Bunga 21,9% per tahun

>>> Download UangMe APK <<<

7. Akulaku

Akulaku merupakan platform pinjaman online bunga rendah yang menawarkan solusi pembayaran bulanan untuk pembelian barang. Kamu dapat mencicil barang di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Akulaku, seperti blibli.com, Bukalapak, dan Tokopedia.

Aplikasi Akulaku tidak hanya menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit, tetapi kamu juga bisa meminjam uang di Akulaku dengan limit hingga Rp15 juta dan tenor 15 bulan. Untuk mencicil barang, kamu diwajibkan untuk membayar DP hingga 15%.

Keterangan Akulaku
Nominal Pinjaman Hingga Rp15 juta
Tenor 1-15 bulan
Bunga 1% - 40%

>>> Download Akulaku APK <<<

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi pinjaman online bunga rendah yang bisa kamu coba. Tidak perlu takut lagi terjebak bunga tinggi, karena besaran bunganya sesuai dengan aturan karana aplikasi-aplikasi tersebut sudah terdaftar dan diawasi OJK.

Namun, Jaka ingin mengingatkan bahwa kamu tetap perlu berhati-hati dalam mengajukan pinjaman. Pastikan untuk menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan finansialmu agar bisa mengembalikan uang pinjaman tepat waktu.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Kembali Keatas