J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jadi Fenomenal, 5 Video Game Ini Berubah Drastis Selama Perkembangannya

Jadi Fenomenal, 5 Video Game Ini Berubah Drastis Selama Perkembangannya

Sabtu, 21 Okt 2017, 17:00 WIB
Fase pengembangan game selalu dimulai dari tahap ide, perancangan, produksi, hingga evaluasi, dan pemasaran. Lalu selama proses-proses tersebut rupanya tanpa kita sadari terdapat beberapa game yang mengalamai perubahan drastis

Nah, berbicara mengenai game pastinya ada banyak hal yang bisa kita sebutkan tentangnya. Mulai dari gameplay, plot, karakter, latar cerita, dan masih banyak lagi lainnya. Game-game tersebut pastinya sebelum menjadi populer harus melewati berbagai macam fase-fase pengembangan.

Fase pengembangan game selalu dimulai dari tahap ide, perancangan, produksi, hingga evaluasi, dan pemasaran. Lalu selama proses-proses tersebut rupanya tanpa kita sadari terdapat beberapa game yang mengalamai perubahan drastis yang berbeda pada rancangan awal pembuatannya. Lalu apa saja game-game tersebut yang mengalami perubahan drastis selama pengembangannya? Yuk simak langsung berikut ini.

BACA JUGA
  • 4 Hero Mobile Legends Ini Bisa Jadi Dua Peran Sekaligus! Wajib Dipakai Kalau Mau Menang
  • 5 Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan Saat Menggunakan Hero Assassin di Mobile Legends
  • 5 Duet Hero Mage dan Tank Paling Mengerikan di Mobile Legends

Jadi Fenomenal, 5 Video Game Ini Berubah Drastis Selama Perkembangannya

1. Resident Evil 2

Bagi gamer kawakan tentu mengenal serial game Resident Evil 2. Game horror di era konsol PS 1 ini rupanya memiliki sedikit sejarah sebelum se-populer sekarang. Saat ketika masa pengembangan RE:2 ini hampir rampung, pihak manajemen Capcom justru membatalkan gagasan awal mereka untuk proyek tersebut. Kemudian akhirnya mereka memutuskan untuk mengubah ulang total seluruh cerita di dalam game dan menggantinya dengan judul Resident Evil 1.5.

Versi ini dimaksudkan untuk menjadikan game lebih mengerikan dibandingkan versi sebelumnya, bahkan ada tambahan karakter yang berbeda.

Namun pada finalnya mereka akhirnya memutuskan untuk merilis RE:2 di pasaran karena kekhawatiran apabila versi 1.5 tetap dirilis malah akan membuat game ini tak akan kembali lahir di kemudian hari. Akibat insiden ini, jadwal rilis game Resident Evil justru tertunda sangat lama. Lalu kemudian Capcom merilis versi Resident Evil: Directors Cut sebagai bentuk permintaan maaf kepada para penggemar.

2. Bioshock Infinite

Bioshock merupakan salah satu franchise game FPS yang cukup memiliki banyak fanbase di industri game. Berbeda dengan yang lain, game ini menawarkan sesuatu yang berbeda.

Dengan bermain game ini, adrenalin kalian akan terpompa karena game ini memiliki mekanisme gameplay yang baik dan plot yang patut diacungi dua jempol. Namun meski begitu ada perbedaan saat kita bermain game ini dengan melihat trailer yang dipamerkan, tak hanya satu atau dua hal yang berbeda, namun game ini rupanya memiliki perubahan yang begitu signifikan.

Salah satunya adalah saat demo game ini pada ajang E3 tahun 2011 lalu, dan demo gameplay yang dilakukan selama 10 menit itu game ini memamerkan beberapa scene yang tak dapat ditemukan pada permainan aslinya. Misalnya scene saat pertempuran Sky-Hook dan sosok NPC yang ternyata terlihat sulit ditaklukan.

Selain itu, karakter Elizabeth juga mengalami banyak perubahan karena pada awalnya dia dianggap sebagai wanita bisu dan perubahan lain bisa kita lihat darinya adalah kemampuan asli karakter ini yang ternyata berpusat pada kekuatan psikis alias telekinesis, dan rupanya ia bukan sosok wanita biasa.

3. Super Mario Bros

Mungkin kalian semua yang membaca ini setuju jika Super Mario Bros adalah game terbaik di era NES. Game ini merupakan salah satu legenda dan sekaligus menjadi awal bagi sebagian gamer yang tertarik dengan perkembangan game. Game ini sendiri kini menjelma menjadi sebuah franchise game dan mampu bertahan hingga lebih dari 30 tahun lamanya.

Namun tahukah kalian, di balik kepopuleran game Mario Bros rupanya terselip beberapa perubahan drastis yang dilakukan oleh pengembang. Pada rancangan awalnya, Si Mario dapat melemparkan bola api ke arah musuh menggunakan pistol. Tetapi selama pengembangan, Nintendo akhirnya membatalkan semua rancangan tersebut dan memilih segala aktivitas Mario berfokus pada sebuah lompatan.

Lalu perubahan lain bisa kita lihat adanya jamur khusus atau bunga ajaib yang bisa merubah si Mario menjadi lebih kuat. Penambahan kedua objek tersebut diadaptasi dari kepercayaan rakyat zaman dulu yang biasanya pergi ke hutan untuk mencari beberapa tumbuhan yang bisa menambah kekuatan magis, dan akhirnya ide tersebut kemudian dimasukkan ke dalam game ini.

4. Devil May Cry

Seri game Devil May Cry adalah salah satu franchise game terlaris dari Capcom. Menceritakan karakter Dante yang berniat membalas dendam atas kematian ibunya dengan cara membunuh para iblis. Meski game ini mengarah pada aspek pemecahan solusi dan eksplorasi teka-teki namun konten menarik dari game ini terletak pada aspek action dan mekanisme pertarungannya.

Menariknya, game Devil May Cry ini sebenarnya memulai langkah pertama sebagai sekuel dari Resident Evil pada awal pembuatannya. Jadi, ceritanya adalah Capcom membuat beberapa versi Resident Evil, namun salah satu ide yang datang justru sangat berbeda dari konsep seri Resident Evil yang sesungguhnya, dan akhirnya kemudian seri ini dibatalkan.

Nah, agar tak menghilang sia-sia, seri Devil May Cry akhirnya disarankan untuk dibuat menjadi sebuah spin-off dari Resident Evil. Meski Capcom awalnya ragu, namun kita bisa melihat sendiri bagaimana game Devil May Cry ini kemudian menjadi populer hingga saat ini.

5. Final Fantasy XV

Final Fantasy XV merupakan salah satu game paling dinanti sebelum diluncurkan pada November tahun lalu. Entri terakhir dari seri Final Fantasy ini terkenal dengan masa pengembangannya hingga 10 tahun dan merupakan sebuah game dengan perubahan besar yang pernah dihasilkan oleh Square Enix.

Sebelum kita membahas game ini lebih dalam ada baiknya kita mengetahui fakta dari game ini terlebih dahulu. Jadi yang sebenarnya adalah, pada awalnya game Final Fantasy XV ini merupakan sebuah seri Spin-Off untuk konsol PS3 yang diberi judul Final Fantasy Versus VIII. Square Enix pernah mengumumkan jika game final mereka tersebut akan rilis pada tahun 2006 namun mereka tidak pernah mengungkapkan tentang progress serta perkembangan proyek game yang sedang mereka kerjakan.

Namun terlepas dari ini, Square Enix telah berhasil meyakinkan fanbase atau penggemar bahwa game final mereka tersebut tetap akan rilis dan tak dibatalkan. Square Enix menggunakan strategi dengan cara selalu berbagi informasi tentang beberapa tokoh dan karakter utama di dalam game Final Fantasy XV kepada seluruh penggemar.

Itu dia 5 perkembangan drastis video game yang malah jadi fenomenal. Jangan lupa share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Angrygranrun

8 Game Android Paling Hemat Memori, Ada yang Cuma 2 MB Loh!

Img0432

5 Smartphone iPhone Termurah yang Dijual Mulai 1 Jutaan

9a3e198a22d22fba4a66d0d3d9a8067a

7 Smartphone Layar Lengkung Terbaik 2017

Hero Mobile Legends Terkuat

6 Hero Mobile Legends Terkuat di Setiap Role, Gila MVP!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal