J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mencairkan Saldo Google Play ke Rekening, Biar Uang Tetap Aman!

Jumat, 25 Des 2020, 11:00 WIB
Cara mencairkan saldo Google Play bisa kamu simak di sini! Kamu bisa mengambil kembali saldo yang tersisa dan transfer langsung ke rekening.

Saldomu di Google Play masih banyak? Pasti rasanya sayang jika tidak digunakan untuk membeli apa pun. Untungnya, cara mencairkan saldo Google Play sangat mudah, sehingga kamu bisa menariknya kembali ke rekeningmu tanpa ribet.

Sebagai aplikasi bawaan HP Android, Google Play selalu menjadi andalan para pengguna ketika ingin download suatu aplikasi.

Ketika membuat akun Google Play, kamu akan ditanya metode pembayaran yang diinginkan untuk aplikasi ini. Setelahnya, kamu bisa mengisi saldo untuk membeli berbagai aplikasi premium.

Tapi, kadang saldo di Google Play masih tersisa, sehingga mungkin kamu ingin mencairkannya. Nah, berikut adalah cara transfer saldo Google Play ke rekening melalui PC dan HP Android.

Cara Mengambil Saldo Google Play di PC dan Android

Meskipun sudah sering digunakan, namun mungkin masih ada yang belum tahu saldo Google Play bisa digunakan untuk apa saja. Bukan hanya untuk aplikasi berbayar, kamu juga bisa membeli atau menyewa buku, film, serial TV, dan lagu.

Oleh karena itu, Google Play bisa disebut sebagai aplikasi serbaguna dan esensial untuk setiap HP Android. Berbagai macam hiburan bisa kamu temukan di sini, contohnya game Android terbaik versi Google Play.

Tidak heran jika banyak orang mengisi saldo Google Play mereka agar bisa membeli atau menyewa berbagai item tersebut. Tapi, jika saldo yang diisikan dirasa terlalu banyak dan ingin diambil kembali sebagian, ikuti saja cara cairkan saldo Google Play ke rekening di bawah ini.

Cara Mencairkan Saldo Google Play

Cara Mencairkan Saldo Google Play E59db
Sumber foto: 9to5Google

Meskipun sudah ada cara download game premium secara gratis di Google Play, namun sebagian orang lebih memilih untuk membelinya karena merasa lebih aman.

Sebelum membeli, tentu saldo Google Play harus diisi terlebih dahulu. Kamu pasti juga sudah tahu, kan, cara isi saldo Google Play dengan OVO, GoPay, atau lewat ATM?

Tapi, apakah kamu sudah tahu cara cairkan saldo Google Play lewat PC? Kalau belum, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pada bagian Saldo Google Play, klik Transfer Saldo.

  2. Masukkan jumlah saldo yang ingin ditransfer.

  3. Konfirmasi metode pembayaran.

  4. Klik Transfer.

Sementara itu, cara tarik saldo Google Play melalui HP Android juga mirip dengan metode di PC. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti.

  1. Buka aplikasi Google Play. Kalau kebetulan aplikasi tersebut hilang atau terhapus dari HP yang kamu gunakan, simak cara install Google Play.

  2. Buka Menu dengan ikon tiga garis horizontal di pojok kiri atas, lalu pilih Metode Pembayaran.

  3. Selanjutnya, pada bagian Saldo Google Pay, klik Uangkan.

  4. Masukkan jumlah saldo yang ingin ditransfer.

  5. Konfirmasi metode pembayaran.

  6. Klik Transfer.

Cara Melihat Saldo Google Play

Cara Cairkan Saldo Google Play 25a41
Sumber foto: Which.co.uk

Setelah kamu menarik saldo Google Play, pasti kamu ingin melihat sisa saldo yang ada, kan? Sama seperti sebelumnya, langkah-langkah yang perlu kamu lakukan sangat mudah dan praktis.

Cukup buka aplikasi Google Play, klik Menu dengan ikon tiga garis horizontal di pojok kiri atas, lalu pilih Metode Pembayaran. Sisa saldo Google Play di akunmu akan langsung tertera di sana.

Untungnya, cara transfer Google Play ke rekening bank atau kartu debit yang ditautkan ke akunmu bisa dilakukan secara gratis.

Transfer ke kartu debit umumnya selesai dalam hitungan menit, tapi bisa juga memerlukan waktu hingga 24 jam untuk sejumlah bank. Sementara itu, transfer ke rekening bank biasanya selesai dalam 4 hari kerja.

Akhir Kata

Itu dia cara mencairkan saldo Google Play sekaligus cara mengeceknya. Kini kamu tidak perlu bingung jika ingin menarik kembali saldo dari akunmu.

Selain fleksibel, langkah-langkahnya juga sangat mudah, sehingga kamu bisa mencairkan saldo Google Play kapan saja.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Lokal Populer E4e26
10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store
Student Mobile 2657187b F3416
10 Aplikasi Paling Berguna Untuk Pelajar Menurut Google Play Store
Aplikasi Mesum Google Play F59f9
10 Aplikasi Dewasa Menurut Play Store, Awas Jangan Sampe Ke-Download!
Fa7d05447c6ace689d45e2af0e2d845a
10 Aplikasi Android Paling Berguna yang Tidak Ada di iPhone dan iPad
Game Penghasil Pulsa B835a
10 Aplikasi & Game Penghasil Pulsa di Android, Bukan Kaleng-Kaleng!
Update Google Play 0b678
Cara Update Google Play Store Versi Terbaru | Gampang Banget!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal