Game Android Terbaik 2020 Versi Google Play Store, Genshin Impact Juara!

Default

Tahun 2021 tinggal menghitung hari. Kita akan meninggalkan tahun 2020 yang penuh dengan kenangan, baik manis maupun pahit.

Selama tahun 2020, banyak sekali game-game baru yang rilis dan merusak dominasi game-game lama seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Kalau kamu belum tahu, setiap tahunnya Google Play Store bakal mengumumkan game dan aplikasi terbaik sepanjang tahun, baik yang dipilih oleh pengguna maupun dari Google.

Game yang masuk nominasi tiap tahunnya adalah game yang belum pernah masuk nominasi sebelumnya. Jadi, game seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang tidak masuk karena sudah pernah masuk nominasi.

Penasaran gak, sih, sama game terbaik Google Play Store di tahun 2020 ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Game Kompetitif Terbaik 2020

Google Play mengumumkan beberapa kategori game terbaik selain game terbaik 2020. Salah satunya adalah kategori Game Kompetitif Terbaik 2020.

Game yang berhasil masuk ke dalam kategori ini harus mampu mengaduk emosi pemainnya, mulai dari merasakan kegembiraan ketika mendapatkan kemenangan dan menimbulkan kekecewaan ketika kalah.

Pemenang kategori ini adalah Brawlhalla. Game fighting bertipe platformer yang memiliki 40 juta pemain di seluruh dunia. Game ini mendukung pertarungan antara 8 player dalam 1 pertandingan.

Meskipun memiliki grafis 2D namun gameplay yang ditawarkan oleh game buatan Ubisoft ini seru banget. Apalagi, Brawlhalla juga mendukung cross-play dengan player Steam.

Adapun, terdapat beberapa game lain yang masuk nominasi ini, yakni Bullet Echo, GWENT: The Witcher Card Game, Legends of Runeterra, dan The Seven Deadly Sins: Grand Cross.

Game Indie Terbaik 2020

Kalau kamu suka dengerin musik Indie, mungkin kamu juga bakal suka dengan game Indie. Tahun ini, ada lima game yang berhasil masuk ke dalam Game Indie Terbaik 2020.

Pertama adalah Cookies Must Die yang dikembangkan oleh Rebel Twins. Game action satu ini mengajakmu beraksi sebagai agen rahasia yang harus mengalahkan pasukan kue mutan.

Game terbaik Google Indie selanjutnya adalah Gris yang menyajikan visual indah dengan gameplay menakjubkan. Game ini juga hadir di Steam, lho.

Selain kedua game di atas, ada juga game Inbento, Maze Machina, dan Sky: Children of The Light yang berhasil masuk ke dalam kategori ini.

Game Santai Terbaik 2020

Tidak semua orang suka kompetisi. Ada banyak orang yang lebih suka dengan game-game santai yang bisa dimainkan kapan saja.

Pada kategori Game Santai Terbaik 2020, ada lima game yang mungkin akan cocok sama kamu. Game-game ini memiliki gameplay yang sederhana dan enggak ribet.

Kalau kamu penggemar film animasi Disney, ada game Disney Frozen Adventures: Customize the Kingdom dengan gameplay ala Candy Crush. Ada juga game DreamWorks Trolls Pop: Bubble Shooter & Collection yang menantang.

Suka game masak-masakan? Ada Spongebob: Krusty Cook-Off yang bakal mengajakmu untuk meracik Krabby Patty, lho.

Selain ketiga game di atas, ada juga Harry Potter: Puzzles & Spells - Matching Games & EverMerge yang gak kalah seru dan santai untuk dimainkan.

Game Inovatif Terbaik 2020

Agar bisa mendapatkan tempat di hati para pemain, pengembang game pun harus berani beda dengan membuat inovasi. Oleh karena itu, muncul kategori Game Inovatif Terbaik 2020.

Pertama ada game Fancade yang memiliki tampilan sederhana namun sangat menantang. Kamu bakal ditantang untuk menyelesaikan 50 jenis permainan dan 1000 level yang tersedia dengan akalmu.

Kalau punya HP dengan spesifikasi dewa, kamu bisa coba game terbaik Google Play yang populer banget ini. Apalagi kalau bukan Genshin Impact, geng!

Mau coba game strategi yang benar-benar baru? Ada Minimal Dungeon RPG. Kalau mau yang lebih inovatif, ada juga Ord, game petualangan berbasis teks yang seru banget.

Kalau kamu suka game dengan visual cantik, coba main game The Gardens Between yang memadukan genre adventure dan juga puzzle.

Game Pilihan Pengguna 2020

Berbeda dengan kategori di atas, 2 kategori terakhir ini bakalan hanya terisi oleh 1 game terbaik di masing-masing kategori.

Nah, game yang berhasil memenangkan game pilihan pengguna terbaik 2020 di Google Play Store adalah Spongebob: Krusty Cook-Off yang dikembangkan oleh Tilting Point.

Ikuti Spongebob dalam petualangan kuliner yang kocak di restoran dan dapur di Bikini Bottom. Dalam game ini, kamu bakal membantu Spongebob dalam menjalankan franchise restoran Mr. Krab.

Selain bisa memasak Krabby Patty yang legendaris, kamu juga bisa mendesain dan menata ulang dekorasi dapurmu. Namun, jangan terlalu lama karena kepuasan pelanggan bergantung pada kecepatan berpikirmu.

Gak cuma gameplay saja, Spongebob: Krusty Cook-Off juga menyajikan storyline yang seru, lho! Gak heran deh kalau para pengguna memilih game ini menjadi yang terbaik.

Game Terbaik 2020 versi Google Play Store

Kalau sebelumnya diisi oleh game pilihan pengguna, maka game satu ini dipilih sendiri oleh tim internal Google berdasarkan pendapatan, rating, dan performa yang sangat baik.

Pemenang game terbaik 2020 versi Google Play Store tidak lain dan tidak bukan adalah Genshin Impact yang dikembangkan oleh miHoYo.

Grafik yang super keren, fitur cross-play, open world yang luas, pertarungan yang epik, serta cerita dan misi yang berlimpah bikin game ini layak banget memenangkan penghargaan bergengsi ini.

Siapa di antara kamu yang juga memainkan game ini? Tentunya kamu sudah merasakan sendiri, dong, seberapa nagihnya main Genshin Impact?

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa game yang berhasil mendapatkan penghargaan di Google Play Store. Kebanyakan dari game tersebut baru rilis tahun 2020, jadi benar-benar masih fresh.

Kalau menurutmu, apa game Android apa yang pantas menyandang gelar game terbaik 2020? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 8e34d
7 Game MOBA Android yang Lancar di HP RAM 1GB, Dijamin Tanpa Lag!
Game Multiplayer Offline 141e2
20 Game Multiplayer Offline Android Terbaik 2020, Mabar Seru!
Game Offline Grafik Hd Android Terbaik 2019 Banner 09594
10 Game Offline Grafik HD Android Terbaik di 2019 | Gratis & Hemat Kuota!
Banner Fcf91
7 Game RPG Android yang Bisa Dimainkan di HP RAM 2GB, Ada Game Marvel!
7 Game Android Favorit Bapak Bapak Untuk Mengisi Waktu Luang Main Sambil Minum Kopi 9ac90
7 Game Android Favorit Bapak-Bapak Sambil Minum Kopi, Bapak Kamu Main Gak?
Game Fps Android C1b28
25 Game FPS Terbaik di Android Tahun 2019, Dijamin Bikin Betah Main Berjam-jam!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal