J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Membuka Kunci iPhone Jika Lupa Password Tanpa Komputer, Praktis!

Selasa, 22 Des 2020, 19:30 WIB
Cara membuka kunci iPhone jika lupa password bisa dilakukan tanpa komputer. Tapi, kamu belum tahu caranya? Yuk, langsung cek di sini!

Selama ini, ketika iPhone terkunci karena lupa password, metode yang banyak digunakan adalah membuka iPhone dengan bantuan komputer. Padahal, sebenarnya ada cara membuka kunci iPhone tanpa komputer, lho.

Memang harga iPhone terbaru maupun seri yang lebih lama terbilang mahal, sehingga pengguna berusaha menjaga smartphone yang dimiliki sebaik mungkin.

Ketika terjadi masalah pada iPhone, misalnya iPhone terkunci karena lupa password, banyak yang langsung bertanya kepada Apple Support untuk mencari jawaban atas masalah yang dialami.

Padahal, cara membuka kunci iPhone jika lupa password bisa dilakukan secara manual dengan sangat mudah, sehingga tidak perlu panik ketika mengalami masalah ini.

Cara Membuka Kunci iPhone jika Lupa Password tanpa Komputer

Password sudah menjadi bentuk proteksi standar dan umum dalam melindungi berbagai file yang ada di dalam ponsel, tidak terkecuali iPhone.

Sayangnya, masalah lupa password bukan tidak mungkin dialami oleh siapa pun. Bukan hanya password ketika awal membuka iPhone, ada juga kemungkinan akun iCloud Apple terkunci karena lupa password.

Untungnya, ada cara membuka kunci iPhone tanpa komputer sebagai solusi mudah jika kamu lupa dengan password iPhone milikmu sendiri. Berikut penjelasannya.

Cara Membuka Kunci iPhone tanpa Komputer dengan Forgot Password

Kamu pasti tahu fitur Forgot Password yang tersedia di berbagai media sosial. Fitur ini sangat bermanfaat untuk para pengguna yang tidak bisa log in karena lupa password.

Bukan hanya untuk media sosial, fitur Forgot Password juga berfungsi sebagai cara membuka iPhone yang terkunci. Meskipun tidak menggunakan komputer, namun cara ini tetap membutuhkan bantuan perangkat lain, misalnya HP Android.

Kamu bisa meminjam HP milik keluarga atau temanmu untuk mengakses fitur tersebut. Selanjutnya, ikuti saja cara buka password iPhone dengan fitur Forgot Password di bawah ini.

  1. Kunjungi alamat https://iforgot.apple.com/password/verify/appleid pada aplikasi browser di perangkat yang kamu gunakan.

  2. Kemudian, masukkan Apple ID pada kolom yang tersedia. Jika sudah, klik Continue.

Cara Membuka Kunci Iphone Tanpa Komputer 95ded
  1. Kamu akan diberi dua pilihan untuk mengubah password, yaitu konfirmasi email iCloud atau menjawab pertanyaan keamanan yang dipilih saat awal membuat akun.

  2. Setelah memilih salah satunya, buat password baru untuk membuka iPhone milikmu. Perhatikan tanda password yang terlalu lemah supaya kamu tidak salah dalam membuat password.

  3. Terakhir, coba gunakan password baru tersebut untuk membuka kunci iPhone.

Cara Membuka Kunci iPhone jika Lupa Password dengan iCloud

Jika kamu salah memasukkan password iPhone sebanyak enam kali, maka akan muncul notifikasi "Perangkat Anda Dinonaktifkan" alias disabled. Untungnya, ada cara membuka iPhone disabled tanpa iTunes, yaitu dengan iCloud.

Seperti namanya, iCloud adalah layanan penyimpanan cloud untuk foto, video, dokumen, musik, aplikasi, dan lainnya untuk seluruh perangkat Apple. Kamu bahkan bisa menggunakan iCloud untuk melacak iPhone yang hilang.

Sudah penasaran dengan cara membuka kunci iPhone menggunakan iCloud? Kalau begitu, berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti.

  1. Siapkan HP Android atau iPhone lain, lalu kunjungi alamat https://www.icloud.com/find pada aplikasi browser.

  2. Kemudian, log in menggunakan Apple ID iPhone kamu yang terkunci. Di sana juga tersedia fitur bantuan jika kamu lupa Apple ID atau passwordnya.

Cara Membuka Kunci Iphone Jika Lupa Password 6dfb3
  1. Pilih Semua Perangkat di bagian atas.

  2. Pilih perangkat yang ingin dihapus, yaitu iPhone milikmu yang terkunci.

  3. Klik Hapus [nama perangkat] untuk menghapus perangkat dan kata sandinya.

  4. Selanjutnya, tentukan password Apple ID baru untuk membuka iPhone yang terkunci saat ini.

Perlu diingat, menghapus perangkat berarti menghapus semua data yang ada di iPhone milikmu sebagaimana melakukan factory reset. Jika kamu sudah melakukan back up data sebelumnya, maka data-datamu bisa dipulihkan.

Tapi, jika kamu belum sempat back up data, maka kamu terpaksa kehilangan data-data yang ada. Oleh karena itu, cara membuka kunci iPhone jika lupa password tanpa kehilangan data adalah dengan melakukan back up data secara rutin.

Akhir Kata

Itu dia cara membuka kunci iPhone jika lupa password yang bisa dilakukan tanpa bantuan komputer. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir jika mengalami masalah yang sama karena bisa diatasi sendiri dengan mudah di rumah.

Meskipun cara membuka kunci iPhone tanpa komputer terbilang simpel, tapi lebih baik kamu mencatat password iPhone milikmu di tempat yang aman supaya tidak sampai mengalami kejadian lupa password.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Cats 86ca7
10 Aplikasi Edit Foto iPhone Terbaik 2020 | Bisa Buat Android Loh!
Cara Melacak Hp Hilang 29523
10 Cara Melacak HP Hilang untuk Android & iPhone, Dijamin Ketemu!
10 Aplikasi Edit Video Di Iphone Dan Ipad Terbaik 2020 Gak Kalah Sama Di Macbook 3955a
10 Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Terbaik 2020, Keren Abis!
Cara Membedakan Iphone Asli Dan Palsu D1cb1
10 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Akurat!
Cara Melihat Password Wifi Di Iphone D8501
3 Cara Melihat Password Wifi di iPhone Termudah, Tanpa Jailbreak!
Cara Membobol Password Iphone
5 Cara Hacker Membobol Password iPhone dan Cara Mengatasinya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal