Aplikasi MyPertamina: Cara Download, Tukar Poin, Top Up Saldo, & Promo BBM Terbaru 2022

Default

MyPertamina adalah aplikasi yang tengah dibicarakan pengguna kendaraan bermotor di seluruh Indonesia. Pasalnya, APK milik PT Pertamina(Persero) ini direncanakan pemerintah untuk menyalurkan BBM subsidi, Pertalite.

Alasannya, penggunaan aplikasi beli bensin ini bisa mendata dan membatasi pembelian. Rencana tersebut merupakan bagian dari skema subsidi agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran.

Dilansir Kompas, anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman, mengatakan bahwa data yang masuk tersebut akan diverifikasi oleh pihak BPH Migas untuk memastikan bahwa pembeli Pertalite memang pelanggan yang berhak.

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Simak cara download, beli bensin, isi saldo, scan barcode, dan tukar poin, serta fitur unggulan My Pertamina di bawah ini.

>>> Download MyPertamina via Google Play Store <<<

>>> Download MyPertamina via Apple Store <<<

Tentang Mypertamina De2b1
Sumber foto: MyPertamina.id

Apa itu Aplikasi MyPertamina?

Mypertamina adalah aplikasi yang memberikan kemudahan untuk menemukan SPBU Pertamina terdekat, bayar bensin di SPBU Pertamina dengan pembayaran digital (LinkAja), mendapatkan loyalty point, serta tracking system belanja bensin bulanan.

Dengan My Pertamina, kamu bisa menemukan informasi terbaru, seperti promosi BBM Pertamina, Bright Gas, Pelumas Pertamina, dan produk lainnya, serta harga BBM terbaru.

Aplikasi yang diluncurkan dalam rangka program digitalisasi SPBU ini menggandeng layanan keuangan digital LinkAja. Hal ini sesuai dengan klaimnya, yakni mempermudah pengguna untuk membeli produk Pertamina dengan pembayaran non-tunai atau cashless.

Tenang aja, aplikasi ini resmi dari PT Pertamina(Persero) dan dijamin aman. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Lalu, kapan pembelian BBM subsidi Pertalite pakai MyPertamina? Diperkirakan pembelian Pertalite menggunakan aplikasi ini akan diuji coba pada Agustus atau September 2022.

Download Aplikasi MyPertamina Terbaru 2022

Nah, sebelum membeli BBM dengan aplikasi MyPertamina, kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Adapun detail aplikasinya bisa kamu simak melalui tabel di bawah ini.

Detail My Pertamina
Developer PT Pertamina(Persero)
OS Minimum Android 5.0 ke atas

iOS 12,1 ke atas
Ukuran Tergantung perangkat
Download 1.000.000+
Rating 4.1 (Google Play Store)

Berikut ini link download My Pertamina terbaru 2022 yang bisa kamu unduh di perangkat HP Android maupun iOS:

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Original 23 Mei 2022 - Play Store

Apple Store

Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Aplikasi My Pertamina memiliki banyak kegunaan. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak cara penggunaannya, seperti cara daftar, cara isi saldo, scan barcode, tukar poin, dan promo bensin.

Sebagai informasi, My Pertamina terintegrasi dengan aplikasi e wallet LinkAja. Jaka sarankan, kamu juga download Link Aja untuk kemudahan bertransaksi.

Cara Daftar MyPertamina APK

Syarat daftar MyPertamina enggak sulit, kok! Kamu hanya perlu siapkan data diri dan nomor handphone yang aktif. Proses registrasi menggunakan kode verifikasi OTP sehingga nomor HP kamu wajib dalam keadaan aktif.

Selain itu, kamu juga perlu memiliki akun LinkAja. Jika sudah memilikinya, tinggal menggunakannya saja. Adapun cara daftar My Pertamina APK adalah sebagai berikut:

  1. Download dan install aplikasi melalui link di atas.

  2. Klik Lanjutkan pada halaman setup.

  3. Pilih Lanjutkan > Mulai.

  4. Klik Daftar untuk registrasi akun baru.

  5. Isi nama lengkap, nomor telepon, dan PIN baru.

  6. Klik Daftar > tunggu kode SMS OTP di HP kamu.

  7. Masukkan kode OTP ke kolom tersedia > Verifikasi > OK.

  8. Izinkan seluruh permission perangkat, mengambil gambar dan video serta mengaksesnya.

Cara Daftar Mypertamina 1 D7eef
Sumber foto: JalanTikus

Cara Isi Saldo MyPertamina

Setelah cara daftar MyPertamina selesai, hubungkan dengan akun LinkAja sebagai pembayarannya. Namun jika belum memiliki akun LinkAja, kamu bisa daftar dengan download aplikasinya.

Kamu juga dapat menekan tombol Aktifkan pada MyPertamina untuk pendaftarannya. Adapun cara isi saldo My Pertamina adalah menggunakan aplikasi LinkAja. Untuk langkah-langkahnya simak artikel berikut ini:

Cara Scan Barcode di MyPertamina

Scan barcode adalah fitur terbaik berupa pembayaran Cashless untuk pembelian BBM di SPBU Pertamina. Dengan fitur ini, kamu bisa nikmati kemudahan pembayaran dan dapatkan poin untuk ditukarkan ke berbagai voucher & merchandise menarik.

Adapun langkah scan barcode saat beli bensin Pertalite di Pertamina adalah sebagai berikut:

  1. Klik menu Bayar.

  2. Arahkan kamera HP pada mesin EDC SPBU Pertamina.

  3. Scan QR code yang ditampilkan.

  4. Klik Bayar untuk konfirmasi pembelian.

  5. Masukkan PIN LinkAja > klik Continue.

Cara Scan Barcode My Pertamina 1 36cb4
Sumber foto: MyPertamina.id

Cara Mendapatkan Poin MyPertamina

Poin MyPertamina adalah program loyalti yang diberikan perusahaan milik negara tersebut. Cara mendapatkannya mudah. Lakukan pembelian pada produk-produk dari Pertamina dengan aplikasi ini.

Poin yang kamu dapatkan dapat ditukar dengan berbagai loyalti menarik, baik promo diskon BBM atau merchandise. Adapun jumlah point yang bisa kamu dapatkan adalah sebagai berikut:

Produk Point
Pertamax Turbo 10 Point
Pertamina Dex 10 Point
Pertamax 3 Point
Dexlite 3 Point

Cara Tukar Poin MyPertamina

Untuk mengetahui cara redeem poin berbagai voucher menarik di aplikasi MyPertamina, simak informasi berikut:

  1. Log in ke aplikasi MyPertamina.

  2. Pilih menu My Voucher.

  3. Pilih voucher atau merchandise yang ingin ditukarkan.

  4. Klik Tukar dan voucher siap digunakan.

Cara Tukar Poin Redeem My Pertamina 1 B951b
Sumber foto: JalanTikus

Adapun rincian jumlah poin yang bisa ditukarkan simak melalui tabel di bawah ini:

Point Voucher/Merchandise
30.000 Kaos MotoGP (Merah/Hitam/Putih)
30.000 Kaos MotoGP Granprix Hitam
20.000 Topi Trucker MotoGP
5.000 Tempelan Kulkas Sirkuit Mandalika
5.000 Gantungan Kunci Sirkuit Mandalika
45.000 Polo Shirt MotoGP
20.000 Topi Baseball
7.500 Topi Sirkuit Mandalika
12.500 Polo Sirkuit Mandalika
30.000 Emco Brix SPBU
45.000 Diecast Truck Tangki BBM
30.000 Diecast Supercar
1.250 Zalora Rp25.000
1.250 Domino Pizza Rp25.000
2.500 Domino Pizza Rp50.000
1.250 M-Tix Rp25.000
500 KFC Rp10.000
500 Bright Rp10.000
250 Bright Store Rp5.000
1.000 Bright Store Rp20.000
2.500 Chatime Rp25.000
2.500 Ismaya Group Rp50.000
2.500 Boga Group Rp50.000

Fitur Unggulan Aplikasi MyPertamina

Menariknya, aplikasi Pertamina ini tak hanya untuk membeli bensin saja. Masih banyak fitur dan kelebihannya. Apa saja fitur unggulan aplikasi ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Pembayaran Elektronik

Kamu bisa scan QR Code pada saat melakukan transaksi pembayaran di SPBU atau Merchant yang sudah bekerja sama dengan MyPertamina. Menariknya, banyak promo atau diskon tertentu yang bisa kamu dapatkan saat membeli bensin menggunakan aplikasi ini.

2. Earning Point

Kamu bisa mendapatkan poin dengan cara melakukan pembelian produk-produk Pertamina tertentu, yaitu Pertamax Turbo, Pertamax, dan Pertamina Dex, atau Merchant lain di aplikasi.

Untuk mendapatkan poin bisa dilakukan dengan cara scan QR Code di aplikasi pada saat melakukan pembelian di SPBU atau Merchant lainnya.

3. Redeem Point

Poin yang telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai reward yang bisa kamu dapatkan di aplikasi MyPertamina.

4. Lokasi SPBU Terdekat

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah My Pertamina akan memberikan beberapa daftar SPBU yang terdekat dengan lokasi kamu saat itu beserta informasi alamat dan jaraknya. Caranya, aktifkan fitur GPS, buka aplikasi, dan cek lokasi SPBU.

5. Delivery Service

Fitur Delivery Service ini adalah inovasi pelayanan dari Pertamina khusus buat kamu sebagai pengguna produk Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan LPG Bright Gas.

Cukup hubungi tim Pertamina di nomor telepon 135, dan mereka akan antarkan permintaan produk tersebut ke lokasi kamu pada hari yang sama. Layanan ini tersebar di seluruh Indonesia.

Cara Beli Bensin Subsidi di MyPertamina

Cara Beli Bensin Pertalite Bbm My Pertamina 60617
Sumber foto: MyPertamina.id

Penting untuk memperhatikan tata cara beli BBM dengan aplikasi MyPertamina agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Pastikan aplikasi MyPertamina sudah terpasang di ponsel dan terhubung dengan akun LinkAja.

Jaka akan sajikan cara beli bensin subsidi Pertalite mudah menggunakan aplikasi MyPertamina. Ada dua cara, yakni untuk pengguna motor dan mobil. Yuk, simak di bawah ini:

Bonus: Aplikasi Pencari Pom Bensin Terdekat 24 Jam

Bagaimana jika kehabisan bensin di tengah jalan? Aplikasi pencari pom bensin adalah solusinya. Tak hanya untuk mengisi bahan bakar saja, pom bensin pun dilengkapi berbagai fasilitas untuk membuat nyaman perjalananmu. Mulai dari musholla, ATM, minimarket, hingga toilet.

Nah, Jaka sudah menyiapkan daftar berisi rekomendasi aplikasi pencari pom bensin terdekat buatmu. Aplikasi ini bakal memberi informasi seputar pom bensin terdekat 24 jam beserta dengan segala fasilitas yang dimiliki.

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah penjabaran tentang MyPertamina APK Terbaru 2022 terlengkap beserta cara beli bensin, tukar poin, isi saldo, dan dapatkan promo. Jaka sarankan untuk download dan install aplikasi resmi agar terhindar dari risiko yang malah membahayakan perangkat dan data kamu.

Baca juga artikel seputar Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik 2022, Kumpulan Cara Mengetahui HP Disadap atau artikel menarik lainnya dari Nural.

ARTIKEL TERKAIT
9b7beee8b280b3f611c1df8e5857a71c
Dari Alat Pacu Jantung Sampai Pom Bensin, 10 Alat Ini Ternyata Dapat Di-Hack Loh!
Game Modifikasi Motor Banner Adae0
10 Game Modifikasi Motor Terbaik dan Gratis, Gak Perlu Modal!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal