J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Alasan Kenapa Smartphone Kamu Semakin Lama Semakin Lambat dan Cara Mengatasinya

4 Alasan Kenapa Smartphone Kamu Semakin Lama Semakin Lambat dan Cara Mengatasinya

Kamis, 31 Agt 2017, 13:00 WIB
kali ini Jaka akan kasih tahu kamu alasan lainnya yang paling umum yang menyebabkan melambatnya smartphone seiring bertambahnya usia. Simak selengkapnya ya!

Kita sebagai manusia pasti akan mengalami yang namanya penuaan dan kinerjanya pun akan semakin lamban. Sama seperti mesin, mobil, ataupun alat elektronik lainnya yang akan bekerja kurang efesien seiring berjalannya waktu. Bagaimana dengan gadget, terutama smartphone? Kita sih pengennya smartphone bisa beroperasi dengan cepat selama-lamanya kan? Pada kenyataannya, kinerja smartphone akan berkurang. Contohnya iPhone yang kalian beli beberapa tahun terakhir ini.

Setelah smartphone kalian berusia lebih dari dua tahun, layarnya akan beku, aplikasi akan dimuat dengan lambat atau malah crash, atau mungkin SMS tidak terkirim. Perangkat keras pada smartphone tua akan kehilangan kemampuan, sedikit demi sedikit, setelah update sistem operasi dan aplikasi. Akhirnya, ponsel akan kehilangan kemampuan untuk menggunakan App Store. Nah, kali ini Jaka akan kasih tahu kamu alasan lainnya yang paling umum yang menyebabkan melambatnya smartphone seiring bertambahnya usia. Simak selengkapnya ya!

BACA JUGA
  • Snapdragon 835 Vs Snapdragon 821, Mana yang Lebih CANGGIH?
  • Snapdragon 835 vs. Exynos 8895, Mana Prosesor yang Paling Cepat?
  • 18 Smartphone Android dengan Prosesor Tercepat di Dunia 2017 (Snapdragon 835)

4 Alasan Kenapa Smartphone Kamu Semakin Lama Semakin Lambat dan Cara Mengatasinya

1. Smartphone Lawas Memiliki Banyak Aplikasi yang Memperlambat Kinerja

Bf7abb2867b478e977b6b8f2a579bad5

Kebanyakan smartphone baru diproduksi hanya dengan beberapa aplikasi. Tapi begitu kamu mendapatkan smartphone baru itu, pasti kamu ingin mendownload setiap aplikasi keren yang kamu lihat kan? Menurut Android Central, hal yang terbaik yang harus dilakukan adalah menghapus aplikasi yang tidak kamu gunakan untuk menghindari penggunaan sumber daya berharga berharga di CPU smartphone kamu, baik Android atau iPhone.

2. Terlalu Banyak Aplikasi yang Berjalan di Backgroud

252a6943526f0f2e9ca831e205d36374

Penyebab umum lainnya yang bisa memperlambat smartphone lama yaitu memiliki banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background. Hal ini dapat menguras baterai smartphone kamu. Techtimes.com menyarankan untuk menjelajahi pengaturan di smartphone Android untuk mengetahui aplikasi mana yang menguras daya tahan baterai terbesar. Double klick tombol Home pada ponsel kamu untuk melihat aplikasi mana yang sedang berjalan, dan geser ke atas untuk menutupnya.

3. Kurangnya Ruang Penyimpanan

Efaff5856e5ff12bd6b2ac3c0f01de4c

Seiring bertambahnya usia smarphone kamu, kamu pasti akan menghabiskan banyak ruang, kecuali kamu memeriksa berapa banyak ruang yang tersisa di ponsel dan membersihkannya. Mengoperasikan smartphone dengan sedikit atau malah tidak ada penyimpanan yang tersedia tentu akan menghasilkan smartphone yang lamban.

Tipsnya adalah kamu harus tahu jumlah foto dan video kamu karena foto-foto itu bisa menghabiskan banyak ruang dengan cepat. Kalau kamu punya terlalu banyak foto atau video di smartphone, pindahkan ke hard drive komputer kamu atau ke penyimpanan cloud untuk membebaskan ruang.

4. Update Jaringan Seluler Hanya Menguntungkan Ponsel Baru

E4424c8a8071981c3170e3a0d71c946b

Kamu pasti sering melihat iklan jaringan dengan kecepatan yang lebih. Tapi, umumnya hal tersebut tidak akan memengaruhi smartphone lama kamu. Operator seluler terus-menerus men-tweak jaringan mereka untuk membuatnya lebih cepat dan ada standar WiFi yang lebih cepat. Tapi hanya smartphone baru yang akan mengalami perubahan kecepatan, yang membuat model lama kamu terlihat lebih lamban.

Kesimpulan

Pakar smartphone menunjukkan alasan tambahan mengapa smartphone lama kita berjalan lambat. Banyak yang mengatakan bahwa ekspektasi konsumen akan smartphone baru yang lebih kuat benar-benar memengaruhi persepsi mereka terhadap smartphone lama mereka. Ponsel yang lebih baru memang lebih cepat meski hanya jeda sepersekian detik. Tapi itu cukup bagi beberapa orang.

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu tahu alasan lainnya mengapa smartphone lawas bisa jadi melambat? Kalau ada, silakan bagikan di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Spesifikasi Smartphone Yang Haram Dibeli Banner

Jangan Beli Smartphone dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!

Cara Unroot Android Banner

2 Cara Unroot HP Android Mudah Hanya 1x Klik (Semua HP)

Diamond Mobile Legends 3436d

Cara Mendapatkan Diamond Gratis di Mobile Legends: Bang Bang

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King Icon
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal