J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

17 Ras Kucing Tercantik di Dunia, Ada dari Indonesia? | Jadi Pengen Adopsi!

Senin, 12 Apr 2021, 09:00 WIB
Ada banyak sekali ras kucing yang cantik dan indah di dunia. Kucing-kucing tersebut punya keunikannya. Berikut daftar kucing tercantik di dunia.

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang dipelihara oleh banyak orang di samping anjing. Bentuk, rupa, dan tingkah polahnya yang lucu dan menggemaskan adalah alasan kenapa hewan ini sangat disukai.

Ras kucing sendiri cukup banyak dan memiliki keunikannya masing-masing. Ada yang punya bulu panjang, ekor dan kaki pendek, mata biru, dan beragam warna menarik.

Nah Jaka sudah merangkum beberapa kucing tercantik dan terindah di muka bumi. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di artikel ini.

1. Kucing Exotic Shorthair

Exotic Shorthair 6f8df
Sumber foto: Aboutcats.info

Kucing tercantik pertama datang ras Exotic Shorthair. Kucing cantik adalah salah satu ras kucing paling populer di Amerika Serikat.

Populer karena kucing jenis ini punya sifat yang ramah dan manis dengan bulu yang lembut serta wajah yang khas. Gemesin, kan geng?

2. Kucing Siam

Siamese Cat D8d1b
Sumber foto: Focovet.com

Kucing indah ini merupakan salah satu ras kucing yang diakui sebagai kucing oriental. Kucing ini banyak ditemukan di Thailand yang dulu disebut negara Siam.

Itulah mengapa ras kucing ini dinamakan Siamese Cat. Meski berasa di Thailand, kucing juga populer di negara lainnya karena keindahannya.

3. Kucing Birman

Birman Cat 8581a
Sumber foto: Aol.com

Kecantikan dan keindahan ras kucing yang satu tidak bisa diragukan lagi. Kucing Birman mengeluarkan suara meong yang lembut dan halus.

Kucing ini dikenal dengan perhatian yang penuh kasih, bulu yang subur, lembut, dan mata biru.

4. Kucing Abisinia

Abyssinian Cat C8f2d
Sumber foto: Holidogtimes.com

Kucing Abisinia (Abyssinian) adalah salah satu ras kucing berbulu pendek tertua yang pernah diketahui. Ini karena kucing menyerupai kucing yang ada dalam lukisan dan patung yang berasal dari zaman Mesir Kuno.

Bangsa Mesir membangun kuil khusus untuk memuja abisinia. Muminya juga banyak ditemukan pada makam-makam bangsa Mesir Kuno.

5. Kucing American Curl

American Curl Cat 6e8a6
Sumber foto: Taringa.net

Kucing ini memiliki keunikan pada kupingnya yang melengkung ke belakang. Lucu banget, kan, geng?

Kucing American Curl memiliki bulu dengan beragam warna dan pola. Mereka senang duduk bersantai dengan pemiliknya, atau bermain dengan mainannya.

Menariknya lagi, American Curl sangat mudah beradaptasi, sehingga cocok dengan binatang lain atau anak-anak.

6. Kucing Toyger

Toyger 403a0
Sumber foto: Gerava.com

Sesuai namanya, Toyger adalah ras kucing yang diibaratkan seperti jenis mainan harimau dalam bentuk mungil. Layaknya harimau, kucing lucu ini juga punya bulu bercorak loreng.

7. Kucing British Shorthair

British Shorthair 0394c
Sumber foto: Cattime.com

Kucing yang punya ukuran tubuh sedang ini punya bulu khas yang halus. Selain punya rupa lucu dan menggemaskan, ras kucing ini punya sifat santai, mudah untuk dirawat, dan sangat mandiri.

Salah satu jenis paling populer adalah yang punya warna "British Blue" atau abu-abu-biru solid dengan mata oranye, dan ekor berukuran sedang, serta tubuh yang gagah dan kuat.

8. Kucing Scottish Fold

Scottish Fold Fb13b
Sumber foto: Thukieng.com

Tidak jauh dari Inggris, ada ras kucing Scottish Fold. Dari namanya, kita sudah tahu, ya, kalau ras kucing ini berasal dari Skotlandia. Kucing memiliki bentuk telinga terlipat ke depan yang unik.

9. Kucing Ragdoll

Ragdoll 4dd03
Sumber foto: Shutterstock

Seperti bisa kamu lihat, Ragdoll adalah ras kucing yang memiliki mata biru, bulu yang tebal, dan ukurannya cukup besar. Kucing cantik dan indah ini cocok menjadi sahabat kamu.

10. Russian Blue

Russian Blue Dee51
Sumber foto: Myanimals.com

Alih-alih berwarna biru, kucing ini punya bulu berwarna abu-abu. Ras kucing ini menjadi favorit kebanyakan orang. Russian Blue memiliki bulu yang tebal, empuk, dan halus.

Russian Blue punya bermata biru dan punya sifat yang santai dan suka bermain.

11. Kucing Maine Coons

Main Coons F640c
Sumber foto: shutterbug.com

Dari perawakannya, ras kucing memiliki kurana tubuh yang besar. Keunikan dan kecantikannya dari kucing Maine Coons adalah kumis dan penampakan mukanya yang khas.

Tidak jarang, ada pemiliki kucing yang menggambarkannya Maine Coons mirip sebagai kucing yang mirip anjing.

12. Kucing Persia

Persian Cat 8fec2
Sumber foto: ASPCA Pet Insurance

Kalau yang ini sih nama salah satu ras kucing cantik yang bisa dibilang paling populer. Kucing berhidung pesek ini dikenal punya bulu yang lebat dan indah dan mewah.

Sampai sekarang kucing Persia masih populer di Indonesia. Hayo, siapa yang pengen punya kucing cantik dan imut ini?

13. Kucing Bengal

Bengal Cat A3aab
Sumber foto: HungryFox.com

Menurut informasi yang Jaka dapat, kucing Bengal berasal dari campuran keturunan berbagai ras seperti Abyssinian, American Shorthair, Burmese, Egyptian Mau dan Asian Leopard.

Namun, bentuk dan rupanya lebih mirip Asian Leopard atau macan tutul Asia. Kucing ini punya tubuh yang ramping.

14. Kucing Siberia

Siberian Cat 90ddb
Sumber foto: Thelittlecarnivore.com

Kucing ini hidupnya di tundra atau wiliayah beku seperti Siberia. Itulah mengapa kucing dinamakan demikian. Bulunya yang lebat dan tebal mampu menghangatkan badannya dari cuaca dingin.

15. Kucing Hutan Norwegia

Norwegian Forest Cat 35bf1
Sumber foto: Instagram.com/aslantheforestcat

Norwegia juga punya ras kucing indah. Namanya Norwegian Forest Cat. Kucing ini konon berasal dari hutan-hutan di daerah Norwegia dan Skandinavia.

Keunikan kucing ini terletak pada bulunya. Saat musim dingin, bulunya akan panjang dan tebal sementara bulunya akan menipis saat musim semi.

16. Kucing Angora

Turkish Angora 39f50
Sumber foto: Catspro.com

Tak diragukan lagi, kucing Angora memang cantik dan indah. Siapa saja yang melihatnya pasti kepincut buat memeliharanya.

Oh, ya. Kucing ini juga enak buat diajak jalan-jalan loh. Pasalnya kucing Angora adalah salah satu kucing paling suka bepergian keluar rumah.

17. Ocicat

Ocicat A40cb
Sumber foto: cat-world.com

Nama kucing ini lucu banget, ya, geng. Ocicat adalah kucing yang aktif, punya tubuh yang berotot dan berbulu satin pendek dengan bintik yang jarang.

Meski terlihat liar, Ocicat adalah kucing yang patuh pada tuannya. Selain itu, kucing ini juga pintar dan mudah dilatih, loh.

Akhir Kata

Demikian deretan kucing tercantik di dunia. Kucing-kucing cantik tersebut masing-masing punya keunikan dan keindahannya sendiri dan berbeda satu sama lain.

Sayangnya, ras kucing asli Indonesia belum terlalu populer di dunia, geng. Akan tetapi, siapa yang nggak kenal dengan julukan kocheng oren yang menjadi kucing paling superior di Indonesia? Hehe.

Buat yang suka kucing, ras mana yang paling pengen pelihara? Kalau boleh milih, Jaka suka yang bermata biru, kaya si Birman itu.

Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari Andri Alfansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Foto Kucing Glow Up D11aa
10 Foto Kucing dari Kecil Jadi Glow Up | Gemoy Banget!
Photobomb Kucing Banner
10 Photobomb yang Bikin Emosi Meledak Akibat Ulah Kucing
Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia Banner 6e43f
15 Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia, Gemes Banget!
Artis Hollywood Penyayang Kucing B81ce
17 Momen Artis-artis Hollywood Bareng Kucing Kesayangan | Gemas Banget!
Aplikasi Tentang Kucing Banner A35b2
7 Aplikasi Tentang Kucing Terbaik 2019
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal