J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tinggalkan Laporan ‘Asal Bapak Senang’ Kini Saatnya Transformasi Digital

Kamis, 21 Apr 2016, 18:13 WIB
Strategi digital dan pengelolaan data merupakan prioritas utama para pembuat keputusan saat ini, karena pengelolaan data dapat membantu proses analisis secara real time, baik analisis big data maupun analisis prediksi

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak perusahaan di Indonesia yang masih menganut penyusunan laporan Asal Bapak Senang , alias laporan-laporan bisnis yang dibuat dengan bumbu-bumbu tertentu agar terlihat lebih baik dari aslinya. Di era digital seperti sekarang ini, sudah saatnya perusahaan mulai menerapkan strategi baru yang menumpas laporan-laporan ABS tersebut dan menggantinya dengan laporan berbasis data real-time lewat penerapan transformasi digital (terkini dan nyata, red).

Strategi ini tidak hanya mampu meningkatkan efisiensi dan menjaga kelangsungan bisnis perusahaan, tetapi juga memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan tersebut. Adanya faktor-faktor eksternal seperti sosio-ekonomi dan politik diprediksi akan memberikan tantangan ekonomi tersendiri bagi berbagai sektor bisnis di Asia selama tahun 2016. Sekarang merupakan waktu yang tepat bagi perusahaan untuk mengevaluasi dan mengeksplorasi beragam pendekatan baru, termasuk melakukan transformasi digital.

BACA JUGA
  • 5 Fungsi Lain Airplane Mode yang Wajib Kamu Ketahui
  • 17 Aplikasi Android untuk Hasilkan Uang Banyak dengan Smartphone Kamu

Transformasi Digital Bisnis Menuju Perusahaan Berbasis Data

Dalam rangka menginspirasi sektor-sektor bisnis di Indonesia untuk mulai bertransformasi ke era data digital, Kartuku dan PT Saptaindra Sejati bekerja sama dengan Microsoft Indonesia menggelar sebuah acara bertajuk Transformasi Digital Bisnis Menuju Perusahaan Berbasis Data . Acara yang diadakan di Fairmont Hotel, Jakarta pada tanggal 20 April 2016 ini mengukuhkan kesepakatan dari ketiga perusahaan tersebut dimana strategi digital, khususnya pemanfaatan data, merupakan kunci utama untuk mendukung perusahaan dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi, serta bertahan di era pasar persaingan terbuka saat ini.

Saatnya Transformasi Digital1

Hermanto, IT Head, PT Saptaindra Sejati mengungkapkan, Untuk mendukung bisnis agar menjadi lebih kompetitif, perusahaan kami telah menerapkan strategi digital. Selanjutnya Hermanto mengatakan, Selain perangkat teknologi yang tepat, kultur perusahaan juga merupakan faktor penting dalam transformasi digital. Tanpa keterbukaan untuk berubah, baik secara natural atau karena inisiatif tertentu, transformasi digital akan menjadi sulit untuk dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Di era mobile-first, cloud-first dimana teknologi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, penggunaan data pun kini tengah bertransformasi menjadi mata uang ekonomi digital. Bisnis yang mampu mengubah data menjadi insights dan menggunakan data untuk memperkirakan masa depan dipercaya akan mampu menciptakan aliran pemasukan baru bagi perusahaan.

Saatnya Transformasi Digital2

Adrian Anwar, Vice President Director, Kartuku menyatakan, Proses perencanaan dan pengambilan keputusan perusahaan kami menjadi lebih efektif dengan menggunakan data digital yang kami miliki . Adrian menambahkan, Data-data yang dibutuhkan oleh tim manajemen kami meliputi pola pemakaian kartu kredit, pola transaksi belanja di retailer Indonesia, program promo dari perbankan yang disukai, dan seasonality belanja pelanggan. Kami telah menggunakan data digital ini dalam proses pengambilan keputusan di berbagai kasus, seperti penentuan teknologi pembayaran yang optimal untuk mitra bisnis.

Aries Triwahyudi, Cloud & Enterprise Business Group Head, Microsoft Indonesia mengatakan, Strategi digital dan pengelolaan data merupakan prioritas utama para pembuat keputusan saat ini, karena pengelolaan data dapat membantu proses analisis secara real time, baik analisis big data maupun analisis prediksi.

Saatnya Transformasi Digital3

Menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan dalam mengadopsikan strategi digital, Microsoft pun turut menghadirkan SQL Server 2016 sebagai solusi untuk mengelola kompleksitas data di era digital ini.

SQL Server 2016 memungkinkan pembuat keputusan untuk mengakses data di perangkat mobile secara real-time. Kemampuan ini didukung dengan kompatibilitas SQL Server 2016 di berbagai platform mobile dan OS, sehingga memungkinkan para pengambil keputusan untuk mengakses data perusahaan di mana saja dan kapan saja secara aman, jelas Aries.

APPS TERKAIT
Officelens Icon
Office Lens 16.0.7904.3001
Apps Microsoft Corporation
Microsoftoffice Icon Oksip C455e
Microsoft Office 2016 (64-bit) Update Feb 20
Apps Microsoft Corporation
Windows 10 Icon
Windows 10 Enterprise (32bit) Final Trial
Apps Microsoft Corporation
20121226044444_305
Office Compatibility Pack 12.0.6514.5001
Apps Microsoft Corporation

ARTIKEL TERKAIT
Charger Smartphone

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge HP

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp Di Hp Gampang Banget 35e94

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp di HP, Gampang Banget!

Kenapa Ada Kuota Banner

Kenapa Harus Ada Kuota, Bukannya Unlimited? Ini Dia Penjelasannya!

Paket Internet Unlimited 2d167

Daftar Harga Paket Internet Unlimited Semua Operator Terbaru 2020

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Teknologi Azure Mungkinkan Pengolahan Data Lebih mudah, aman dan Terkontrol

Teknologi Azure Mungkinkan Pengolahan Data Lebih mudah, aman dan Terkontrol

Sejarah Data Center, Mulai dari Disket Hingga Menjadi Google Drive

Sejarah Data Center, Mulai dari Disket Hingga Menjadi Google Drive

10 Lokasi Perusahaan Besar di Dunia Sebelum dan Sesudah Sukses

10 Lokasi Perusahaan Besar di Dunia Sebelum dan Sesudah Sukses

25 Logo Perusahaan Terkenal Dulu dan Sekarang

25 Logo Perusahaan Terkenal Dulu dan Sekarang

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal