Bebas Tilang dan Kecelakaan, Fitur iOS 11 Ini Gak Akan Ganggu Saat Berkendara!

Default

Tingkat kecelakaan lalu lintas yang meningkat, ternyata tak sedikit yang disebabkan akibat lalainya pengemudi saat berkendara. Banyak kasus kecelakaan yang terjadi akibat pengemudi yang tidak fokus menyetir. Terang saja, karena sembari menyetir, fokus mereka teralihkan oleh smartphone.

Hal ini sebenarnya sudah jadi bahan perbincangan sejak lama. Di Indonesia sendiri bahkan sudah dibuat undang-undang yang mengatur larangan menggunakan telepon genggam kala sedang berkendara. Namun tetap saja, masih banyak dari masyarakat kita yang tetap membandel.

Semakin mudahnya berkomunikasi via smartphone mendorong penggunanya untuk selalu terpaku pada smartphone-nya. Menyadari hal itu, Apple menciptakan sebuah solusi yang disematkan dalam OS terbarunya, iOS 11. Seperti apa solusinya? Bisakah mengurangi angka kecelakaan akibat penggunaan smartphone? Mari simak berita di bawah ini.

Mode 'Do Not Disturb While Driving' Terbaru dari iOS 11

Do Not Disturb
Sumber foto: Sumber: macrumors.com

Dalam iOS 11, kini kita dapat mengaktifkan mode 'Do Not Disturb While Driving'. Ketika mode tersebut dinyalakan, iPhone Anda akan otomatis mematikan semua notifikasi yang masuk sehingga tak akan muncul ke layar smartphone selama masih berkendara. Bahkan, layar Anda akan tetap gelap alias tidak menyala sama sekali.

Meski begitu, kita masih dapat berkomunikasi dengan kerabat kita. Dalam mode ini, kita dapat memilih beberapa kontak favorit kita untuk mendapat balasan secara otomatis. Jadi, ketika mereka mengirimkan pesan pada saat kita tengah berkendara, fitur ini akan memberi balasan otomatis yang memberitahukan kita sedang mengemudi dan akan menghubungi mereka sesudah sampai di tempat tujuan.

Sangat membantu, bukan? Bagi Anda yang gemar memainkan iPhone kala berkendara, segera perbarui OS Anda dengan iOS 11 dan jangan lupa untuk selalu gunakan mode 'Do Not Disturb While Driving' ya!

Baca juga artikel seputar iOS atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Iphone Tracking
Tak Lagi Menggangu, Apple Matikan Tracking di iOS 11 Kala Tak Digunakan
APPS TERKAIT
IOS 7 Lockscreen Parallax HD Icon
iOS 7 Lockscreen Parallax HD 3.0.8
Apps Apper Shopper
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal