Saham Apple: Membahas Kisah Kesuksesan Nilai Pasar Perusahaan yang Mencapai $3 Triliun

Default

Apple mencatatkan sejarah sebagai syarikat pertama di dunia yang mencapai nilai syarikat $3 trilion. Nilai ini berjaya dicapai apabila saham Apple meningkat nilainya dan didagangkan pada harga $192.39 ketika artikel ini ditulis. Apple sebelum ini mencatatkan nilai $1 trilion pada tahun 2018 yang lepas, dan seterusnya menggandakan nilai kepada $2 trilion pada 2020. Kini, mereka berjaya menambah nilai kepada $3 trilion dalam tempoh tiga tahun sejak mencatatkan nilai $3 trilion.

Apple dijangka akan terus meningkatkan lagi nilai saham sekaligus membawa kepada nilai syarikat lebih tinggi dalam tahun-tahun akan datang. Perkara ini juga selari dengan pengenalan produk dibawah kategori baharu iaitu set realiti gabungan mereka dibawah nama Apple Vision Pro. Disamping itu, Apple juga dikatakan sedang membangunkan platform kenderaan elektrik yang akan terus meningkatkan lagi nilai saham dan nilai syarikat mereka.

Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai profil perusahaan Apple: - Didirikan pada tanggal 1 April, 1976 - Mengubah namanya menjadi Apple Computer Inc. pada tanggal 3 Januari, 1977 - Pada 9 Januari, 2007, kata "Computer" dihapus untuk Mencerminkan fokus Apple terhadap bidang Elektronik Setelah peluncuran iPhone - Didirikan Oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne - Pada awalnya pembuat komputer untuk diperjualbelikan namun karena keterbatasan dana produk pertama belum sempurna - Setelah mendapatkan pelanggan pertama mengembangkan komputer dengan nama Apple II - Pada dekade tahun 1980-an mulai banyak terjual dan menghasilkan banyak dana untuk perusahaan

Sejarah kesuksesan perusahaan tersebut merupakan gambaran jelas akan bagaimana keputusan bisnis yang tepat dapat membawa suatu perusahaan menuju puncak kesuksesannya. Dengan demikian, tidak heran jika saat ini saham Apple telah mencapai posisi tertinggi dalam hal penilaian pasar secara global.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal