7 Teknologi yang Bisa Menyelamatkan Manusia dari Kematian | Melawan Takdir?

Default

Kecanggihan teknologi sudah mampu menginspirasi manusia untuk menciptakan inovasi yang luar biasa.

Teknologi saat ini nggak cuma digunakan untuk mengembangkan sebuah inovasi saja, tapi juga bisa untuk membantu kamu di kondisi tersulit yang bisa kapan saja mengancam hidup lho, geng.

Tapi, apa benar ada teknologi yang seperti itu? Kalau nggak percaya, mending langsung saja baca artikel selengkapnya berikut ini, geng.

Teknologi Canggih yang Bisa Menyelamatkan Manusia dari Kematian

Kematian tentunya menjadi takdir yang sulit untuk dihindari oleh manusia, tapi beberapa inovasi teknologi ini diklaim mampu menyelamatkan manusia dari kematian lho.

Daripada penasaran, yuk, langsung saja disimak artikel Jaka mengenai teknologi canggih yang bisa menyelamatkan manusia dari kematian yang Jaka rangkum dari berbagai sumber seperti *Bright Side**.

1. Rescue Me Balloon

Rescuemeballoon 43a1d

Rescue Me Balloon adalah teknologi canggih pertama yang bisa menyelamatkan kamu dari kematian, geng.

Alat ini merupakan sebuah tabung darurat dengan bentuk dan ukuran yang ringkas sehingga mudah untuk dibawa ke mana pun kamu pergi.

Rescue Me Balloon ini difungsikan sebagai penanda lokasi ketika kamu sedang berada dalam kondisi sulit seperti terjebak dalam hutan, ataupun terjebak di tengah lautan.

Tabung mini ini berisikan balon SOS yang bisa menyembul ke udara setinggi 150 kaki atau sekitar 450m dan menerangi sinyal SOS dengan lampu LED.

Ketika digunakan pada malam hari, balon ini akan berkedip-kedip berkat energi sinar matahari sebagai pengisi dayanya.

2. Pocket Shot

Pocket Shot 74fc3

Pocket Shot atau orang Indonesia lebih mengenalnya dengan sebutan katapel, adalah teknologi selanjutnya yang bisa menyelamatkan kamu dari kematian.

Jika katapel yang sering kita lihat memiliki bentuk seperti huruf "Y" dan terbuat dari kayu, Pocket Shot memiliki bentuk dan bahan yang berbeda, geng.

Alat ini terbuat seperti dari bahan plastik dan bentuk seperti silinder di bagian ujungnya.

Pocket Shot memungkinkan kamu untuk menembakkan berbagai proyektil mulai dari bola logam, batu, hingga baut hanya dengan sedikit usaha dan tanpa perlu keahlian khusus.

Kamu hanya perlu menaruhkan proyektil yang akan digunakan ke dalam karet yang disediakan, kemudian tarik karet itu ke arah belakang lalu lepaskan.

Alat ini bisa bermanfaat banget buat kamu gunakan saat berburu binatang sebagai bahan pangan ketika kamu tersesat di dalam hutan. Jadi, kamu nggak bakal mati kelaparan deh, geng.

3. Sawyer Extractor Pump Kit

Sawyer Extractor Pump Kit 681fd

Sawyer Extractor Pump Kit adalah sebuah alat kecil, ringan , dan dapat digunakan kembali untuk mengekstrak racun gigitan ular, lebah, dan binatang lainnya yang memiliki racun yang berbahaya.

Hadir dalam bentuk pompa, alat ini menjadi sangat mudah digunakan dengan satu tangan saja, geng.

Sudah digunakan selama lebih dari 30 tahun, Sawyer Extractor Pump Kit diklaim sebagai alat pertolongan pertama yang aman dan sangat berguna.

Selain alat pompanya sendiri, terdapat juga tisu steril, pisau, dan perban dalam box penjualan.

Teknologi Canggih Lainnya...

4. SharkBanz

SharkBanz D2df3

Sharkbanz adalah gadget yang berbentuk seperti smartwatch namun tentunya memiliki fungsi yang berbeda, geng.

Alat ini sangat berguna buat kamu yang hobi diving atau berselancar karena mampu melindungi kamu dari serangan hiu yang ganas.

Sharkbanz bisa kamu gunakan di pergelangan kaki ataupun tangan. Ketika gadget ini diaktifkan maka akan memancarkan sinar ultrasonik yang akan membuat kamu menjadi objek yang nggak disenangi oleh hiu.

Dengan begitu kamu bisa berselancar ataupun menyelam dengan aman dan tenang, geng.

5. goTenna

GoTenna 19973

Meskipun hadir dalam ukuran yang nggak terlalu besar, perangkat yang memiliki desain stylish ini ternyata sangat berguna banget lho, geng.

Alat dengan nama goTenna ini akan menolong kamu saat tersesat di tempat yang nggak menangkap sinyal operator seperti halnya di dalam hutan ataupun gunung.

Dengan bantuan goTenna, memungkinkan HP ataupun tablet kamu untuk tetap online meskipun nggak dapat sinyal sama sekali lho.

Alat ini bekerja dengan cara menciptakan jaringan pribadi yang memungkinkan kamu untuk bisa berbagi pesan ataupun kordinat GPS ke teman atau keluarga dengan bantuan gelombang frekuensi rendah hingga 80KM.

Namun sayangnya, kamu hanya bisa membagikan hal itu semua ke sesama pengguna goTenna saja, geng.

6. BodyGard Elite 9-in-1

BodyGard Elite 8b628

Hadir dengan bentuk mungil, alat canggih ini mampu jadi penyelamat kamu dari kematian lho, geng.

Hal itu dikarenakan BodyGard Elite 9-in-1 dari merek Swiss+Tech ini memiliki semua fitur yang bisa menyelamatkan kamu dari segala situasi darurat.

Sesuai dengan namanya, BodyGard Elite ini memiliki 9 fitur alat yang semuanya tersedia hanya dalam satu benda mungil ini.

9 alat tersebut seperti palu, senter, cutter, alarm darurat, pengukur kedalaman ban dan masih banyak lagi.

Tentunya dengan semua kelebihan yang dimiliki, alat ini mampu menjadi penyelamat kamu dari kematian, geng.

7. BioLite CampStove

BioLite CampStove 10f71

BioLite CampStove merupakan sebuah kompor praktis yang juga dilengkapi dengan port USB untuk mengisi daya baterai HP kamu layaknya sebuah power bank, geng.

Alat ini mampu mengubah energi panas yang dihasilkan selagi kamu memasak menjadi arus listrik yang dialirkan lewat port USB.

Kemudian untuk menyalakan apinya sendiri, kamu bisa mengumpulkan ranting-ranting kecil di sekitar kamu. Alat ini cocok banget buat kamu yang suka hiking atau travelling, geng.

Akhir Kata

Itulah beberapa teknologi canggih yang bisa menyelamatkan kamu dari kematian saat terjebak dalam kondisi tersulit, geng.

Ya, walaupun kalau sudah takdirnya seseorang itu meninggal, tentu saja kehadiran teknologi canggih yang sudah Jaka sebutkan di atas nggak akan bisa menolong.

Baca juga artikel seputar Out of Tech menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Nama Squad Keren B89e1
1900+ Nama Squad-Guild Keren untuk PUBG, Free Fire & Mobile Legends 2023, Belum Terpakai!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal