Makin Panas! Huawei Hina Kegagalan Face ID iPhone X

Default

Apple memang tengah menjadi pusat perhatian dalam beberapa hari terakhir. Peluncuran tiga flagship sekaligus yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X tentunya sukses membuat seluruh mata pecinta gadget tertuju pada mereka. Hal itu tentu segera diantisipasi para kompetitor, terutama Huawei.

Produsen asal Cina itu kini tengah menjadi rival utama Apple. Pasalnya, Huawei sukses menyingkirkan perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu dari posisi dua besar produsen smartphone dengan tingkat penjualan terbaik. Melihat euforia pasar yang tengah heboh dengan tiga produk baru Apple, Huawei kembali bermanuver ketika menemukan satu celah yang bisa dimanfaatkan, yaitu seputar fitur Face ID.

BACA JUGA
  • Meski Belum Keluar, Huawei Mate 10 Siap Saingi iPhone 8!
  • 3 Smartphone 4G Terbaik dari Huawei untuk Indonesia, Harganya?

Huawei Hina Kegagalan Face ID iPhone X

Huawei Hina Face Id Iphone X
Sumber foto: Sumber: TechieFeed

Face ID sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna iPhone X untuk membuka kunci smartphone mereka dengan pemindai wajah. Sayangnya, satu kejadian di mana iPhone X tak mampu mengenali wajah Craig Federighi (petinggi Apple) saat melakukan demo membuat fitur tersebut ditenggarai tidak sempurna, bahkan gagal.

Hal itu kemudian segera dimanfaatkan Huawei. Meski pihak Apple membantah adanya kegagalan, namun Huawei segera bergerak cepat dan mem-posting sebuah video promosi di Facebook yang juga sekaligus menyindir Apple. Dalam video berdurasi 12 detik tersebut, Huawei menggunakan karakter badut dan menunjuk bagian mata, hidung dan mulut untuk melakukan facial recognition, namun gagal.

Dalam video tersebut juga disampaikan bahwa facial recognition bukanlah yang dicari atau dibutuhkan semua orang, melainkan smartphone AI sesungguhnya dari Huawei yang akan hadir pada 16 Oktober 2017 mendatang. Hmm, akankah ada balasan dari pihak Apple?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Huawei Honor Note 9 Banner
Bocor, Huawei Honor Note 9 Juga Pakai Dual Kamera!
Hak Paten Huawei 4
Miliki 62.519 Hak Paten, Huawei Siap Hadirkan Teknologi Terbaru!
Huawei Y5 2017 Banner
Huawei Y5 2017 Juga Diluncurkan Sebagai Smartphone Murah Terbaru Lho!
APPS TERKAIT
Huawei Logo Icon
Firmware Huawei E5372s 2019
Apps JalanTikus
Huawei Hilink Icon
Huawei HiLink (Mobile WiFi) 3.19.2
Apps HUAWEI
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Apple Keyboard Apk Icon
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal