J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Keren! ASUS X550IU, Notebook Gaming Pertama Dengan AMD Polaris

Keren! ASUS X550IU, Notebook Gaming Pertama Dengan AMD Polaris

Kamis, 19 Jan 2017, 18:30 WIB
Kamu seorang gamer dan sedang berniat ganti laptop? Pas banget nih. ASUS baru saja menghadirkan produk yang akan menjadi andalannya demi memanjakan para gaming enthusiast. Apalagi kalau bukan ASUS X550IU. Penasaran? Simak yuk!

Kamu seorang gamer dan sedang berniat ganti laptop? Pas banget nih. ASUS, salah satu brand ternama yang menghasilkan produk-produk teknologi berkualitas, baru saja menghadirkan produk yang akan menjadi andalannya. Apalagi kalau bukan ASUS X550IU.

Ya, selama ini ASUS telah mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, sebut saja notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Kali ini, perusahaan yang sempat meraih penghargaan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 ini membuat produk untuk memanjakan para gaming enthusiast. Apa aja sih kelebihannya? Ayo, simak artikel Jaka selengkapnya!

BACA JUGA
  • Sebelum Menyesal, Ini 7 Alasan Kamu Harus Beli ASUS Zenfone 3
  • 100% Sukses! Ini Cara Root Asus Zenfone 3 dengan Sekali Klik

ASUS X550IU Notebook Gaming Pertama dengan AMD Polaris

Asuslogoisoi
Sumber foto: Foto:ASUS

ASUS berkolaborasi dengan AMD menghadirkan notebook gaming dengan performa mumpuni sebagai senjata bagi para gaming enthusiast maupun konten kreator di dunia maya. Nah, yang menarik, dengan performanya yang keren, ASUS X550IU ini ternyata dibanderol dengan harga kompetitif untuk kelas notebook entry gaming level.

ASUS X550IU bisa dibilang sebagai notebook gaming pertama di Indonesia yang menggunakan arsitektur grafis berbasis Polaris dari AMD. Apa sih kelebihannya? Jadi, arsitektur Polaris didukung fitur menarik dan dirancang menggunakan teknologi FinFET 14nm yang diharapkan bisa memberi pengalaman performa lebih baik pada sebuah gaming notebook.

Fitur menarik Radeon RX 460 ini dirancang buat para gamer yang ingin permainan game HD jernih atau tampilan luar biasa halus saat streaming dengan resolusi di atas HD. Dan memang, komponen yang ditanamkan merupakan kartu grafis dengan arsitektur yang sama dengan kartu grafis pada desktop PC.

Dalam jajaran APU milik AMD, prosesor AMD APU FX-9830P merupakan yang terbaik. Untuk itu, kami memilih prosesor tersebut untuk memperkuat notebook entry gaming terbaru kami yang bertenaga, sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Diukur dari kecepatan clock speed yang dimilikinya, AMD APU FX-9830P dengan cache sebesar 2 MB ini sudah sangat mumpuni dalam hal performa dan multi-tasking. Untuk mendukung kinerja prosesor, ASUS memberikan RAM berkapasitas 8 GB yang bisa ditambah hingga 16 GB. RAM itu merupakan jenis DDR4 2133 MHz yang menawarkan performa lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih efisien.

Tak hanya performa mumpuni dari pemanfaatan komponen bertenaga, ASUS X550IU juga meningkatkan pengalaman komputasi sehari-hari penggunanya. Notebook ini cocok digunakan untuk bekerja ataupun bermain. Bisa dinyalakan secara instan dari kondisi sleep, hanya dalam waktu 2 detik. Port USB 3.0 yang disediakan juga menawarkan transfer data 10 kali lebih cepat.

Berikut ini spesifikasi lengkap ASUS X550IU:

Main Spec. ASUS X550IU
CPU 7th Gen AMD APU FX -9830P, Clock Speed 3.0 GHz 3,7 GHz
Operating System DOS
Memory 8 GB DDR4 2133 MHz up to 16 GB (Dual Channel Support)
Disk Drive DVD-RW 8x
Storage 1.000 GB HDD 5400rpm
Display 15,6 inci Full HD (1.920x1.080) 16:9 Anti Glare
Graphics AMD Radeon RX 460 Graphics with 4GB GDDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11 b/g/n or 802.11 a/b/g/n/ac (optional) 10/100/1000/Gigabits Base T, BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension 38.0 x 25.1 x 2.92 ~31.7 cm (WxDxH)
Weight 2.45 kg with Battery
Battery 4 Cells 44 Whrs Battery
MSRP Rp9.499.000
Warranty 2 Tahun Global

Selain soal spesifikasi, ada juga fitur lain yang dapat memaksimalkan pengalaman bermain kamu. Sebut saja dukungan Freesync , DirectX12 serta AMD Advance Power Management (APM) yang dapat mengatur kerja prosesor sesuai kebutuhan, jadi kinerja efisien dan daya tahan baterai lebih lama.

510a92216994030b

Sumber foto: Foto:ASUS Indonesia

Dari segi desain, notebook ini dirancang untuk hiburan dan pekerjaan multi-tasking sehari-hari. Dengan layar 15,6 inci serta beresolusi full HD, bobotnya cukup ringan yaitu 2,45 Kg. Tujuannya, supaya para gamer dengan mobilitas tinggi dapat menggunakan perangkat ini dengan dinamis.

Bodinya 5% lebih tipis dibanding notebook X series generasi sebelumnya, dan masih dilengkapi dengan area touchpad yang luas. Touchpad ini juga dilengkapi input multi-touch dan Smart Gesture untuk memudahkan pengguna melakukan berbagai aktivitas tanpa bantuan mouse.

Tak hanya itu, fitur IceCool Technology juga membuat kawasan palm rest tetap dingin. Dengan finishing spun-circle dan area palmrest yang diberi pola khas, notebook ini memberi kesan elegan dan cerdas!

Wah, ASUS X550IU memang mengubah standar notebook mainstream ya! Naksir sama ASUS X550IU? Mending cepetan beli deh. Soalnya, sampai 31 Agustus 2017, AMD juga lagi menawarkan promo eksklusif berupa gratis game (selama persediaan masih ada) yang dapat dipilih pada www.AMD.com/AMDGamepromo. Salah satu pilihan game gratisnya adalah Civilization 6 yang pernah menjadi salah satu game terfavorit di Steam! Kurang menarik apa coba?

ARTIKEL TERKAIT
Kontributor Babe 4

Mau Dapat Gaji Rp 4 Juta Sebulan Di Usia 17 Tahun? Baca Nih!

Banner Mygaming Razerketemu

Sempat Dicuri, Prototipe Laptop Gaming Tiga Monitor Razer Ketemu!

Banner Promo

Kapan Lagi Nulis Dapet Honor Jutaan Rupiah? Cuma di BaBe dan JalanTikus!

Orang Ini Mengubah Konsol Xbox One S Jadi Laptop Gaming

Keren! Orang Ini Mengubah Konsol Xbox One S Jadi Laptop Gaming

APPS TERKAIT
Asus Launcher Icon
ASUS Launcher 1.4.0.150213
Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
Asus Zenfone Rootkit Download Icon
Zenfone RootKit 15.06.14
Apps Nano
Root Android Icon Icon
Root ASUS Zenfone 5 for KitKat 4.4.2
Apps JalanTikus.com
Pclinksetupjalantikus Icon
ASUS PC Link for Windows 2.2.23.601
Apps ASUSTeK Computer Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Harga Rp 9 Jutaan, Asus Rilis Laptop Gaming Terbaik Untuk Mahasiswa

Harga Rp 9 Jutaan, Asus Rilis Laptop Gaming Terbaik Untuk Mahasiswa

ASUS X540Y, Notebook Multimedia yang Sesuai Kantong Mahasiswa!

ASUS X540Y, Notebook Multimedia yang Sesuai Kantong Mahasiswa!

6 Notebook Mewah Asus Masuk Indonesia, Apa Saja Ya?

6 Notebook Mewah Asus Masuk Indonesia, Apa Saja Ya?

ASUS ROG STRIX GL502VM, Laptop Spek Dewa Harga Mahasiswa

ASUS ROG STRIX GL502VM, Laptop Spek Dewa Harga Mahasiswa

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal