J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Menyulap Smartphone Menjadi Alat Pencari Jodoh

Menyulap Smartphone Menjadi Alat Pencari Jodoh

Rabu, 15 Apr 2015, 12:40 WIB
Punya smartphone canggih jangan cuma dipakai untuk main game dong. Sesekali kamu juga perlu memanfaatkannya sebagai sarana untuk cari gebetan baru.

Sudah memasuki tahun baru 2015 tapi masih konsisten single? Jangan khawatir! Kalau kata orang bijak, single itu pilihan, jomblo itu takdir. Tapi kamu nggak usah terlalu mikirin si orang bijak tersebut. Toh, single atau jomblo pada dasarnya sama: sama-sama nggak punya pacar. Kalau kamu bosan dengan status single atau jomblo, kenapa nggak coba aplikasi pilihan berikut ini?

1. Tinder

Tinder

Punya smartphone canggih jangan cuma dipakai untuk main game dong. Sesekali kamu juga perlu memanfaatkannya sebagai sarana untuk cari gebetan baru. Install Tinder di smartphone Android atau iOS, pasang foto yang paling keren, mudah-mudahan ada orang "khilaf" yang mau temenan dan menjalin hubungan denganmu. Serunya di Tinder, aplikasi ini akan memilihkan calon gebetan secara acak. Kamu nggak akan tahu cewek atau cowok mana yang menyukai profilmu. Tapi kalau kamu dan si dia sama-sama saling suka, kamu berdua bisa melanjutkan obrolan secara personal.

2. Paktor

Paktor

Aplikasi ini umurnya belum lama. Paktor juga baru aja hadir secara resmi di Indonesia, mengingat Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi penduduk dan jomblo terbanyak di Asia Tenggara. Cara bermain Paktor juga mirip seperti Tinder. Kamu akan disajikan banyak foto-foto calon gebetan, bisa diatur berdasarkan kedekatan lokasi, lalu pilih mana yang kamu suka. Bedanya dari Tinder, kamu bisa langsung berkirim pesan personal meski tidak saling menyukai. Tapi, ada biaya yang harus dikeluarkan.

3. BeeTalk

Beetalk

BeeTalk lebih dulu terkenal di Indonesia dibanding Tinder atau Paktor. BeeTalk bisa membuatmu memiliki banyak teman atau gebetan karena memang ditujukan untuk itu. Aplikasi ini menampilkan para pengguna BeeTalk lainnya yang lokasinya berada di sekitar lokasi kamu. Nggak perlu saling menyukai, kamu bisa langsung nge-add mereka dan mengajak ngobrol. BeeTalk juga punya fitur shake dimana ketika kamu menggoyangkan smartphone, kamu bisa langsung ngobrol dengan orang yang juga melakukan hal yang sama. Orang tersebut dipilih secara acak.

4. Skout

Skout

Aplikasi pencari teman atau jodoh yang satu ini seru, tapi paling matre dibanding aplikasi lainnya. Bayangin aja, kamu nggak akan bisa tahu siapa yang mengintip profil kamu di dalam aplikasi ini. Untuk mengetahui siapa saja orang yang sudah mengintip profilmu, kamu harus menggunakan poin yang bisa didapat dengan cara membelinya. Skout menampilkan banyak profil pengguna Skout dari Indonesia maupun negara lainnya. Jika ada yang nyangkut di hatimu, kamu bisa langsung mengajaknya ngobrol atau sekadar melihat foto-foto profilnya.

5. Setipe.com

Setipe

Nah, kalau yang ini bukan aplikasi, tapi merupakan sebuah website. Setipe.com dikhususkan untuk pengguna di Indonesia yang sedang galau mencari pacar atau bahkan istri. Dibanding keempat aplikasi di atas, Setipe.com lebih terkesan serius dan tidak main-main. Pasalnya untuk ikutan Setipe, kamu harus melewati banyak pertanyaan di awal sesaat setelah registrasi. Hal ini dilakukan sebagai acuan bagi Setipe untuk bisa mencarikan jodoh untukmu berdasarkan kepribadianmu. Setipe.com cocok untuk kamu yang sudah kebelet nikah.

Artikel menarik lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk Edit Foto

4 Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk Edit Foto

5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Sepanjang 2014

5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Sepanjang 2014

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android 2015

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android 2015

5 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2014

5 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2014

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal