J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Samsung Z1, Smartphone Murah dengan OS Tizen 2.3

              Samsung Z1, Smartphone Murah dengan OS Tizen 2.3

              00
              Rabu, 3 Des 2014, 17:40 WIB
              Samsung Z1 yang menggunakan OS Tizen akan segera dirilis dengan banderol harga Rp1 jutaan.

              Setelah melalui proses pengembangan sejak tahun 2012, Samsung akhirnya akan merilis smartphone Tizen low-end pertama pada Desember ini. Perangkat yang memiliki nomor model SM-Z130H tersebut akan diberi nama Samsung Z1.

              Sebelumnya, smartphone murah yang akan menggunakan Tizen versi 2.3 itu diberi codename Kiran. Menurut sebuah sumber di Korea yang dikutip Tizen Indonesia, Samsung Electronics akan menggelar acara konferensi pers di India pada 10 Desember untuk memperkenalkan Z1.

              Dalam hal spesifikasi, Samsung Z1 akan menggunakan layar sentuh 4 inci dengan resolusi WVGA (480 x 800 piksel), prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 512 MB, dukungan dual SIM card, konektivitas 3G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan GPS. Harganya disebut-sebut kurang dari $100 atau sekitar Rp1 juta.

              Dengan banderol harga samsung itu, Samsung Z1 dipastikan akan bersaing dengan perangkat Android One dari Google. Terlebih lagi vendor lokal seperti Evercoss dan Mito sudah mengumumkan kesiapannya untuk memasarkan smartphone murah Google tersebut.

              Samsung sendiri memilih India sebagai tempat diperkenalkannya Z1 karena potensi pasar smartphone murah di negara itu sangat tinggi. Bahkan, pada 2018 India diprediksi akan menjadi pasar smartphone ketiga terbesar di dunia setelah Cina dan Amerika Serikat.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal