Mito Siap Bergabung dengan Android One

Default

Vendor lokal yang akan menggarap Android One bertambah lagi. Setelah Evercoss, giliran Mito yang menyatakan siap untuk bergabung dengan inisiatif smartphone murah dari Google tersebut.

Belum lama ini, Evercoss mengungkapkan bahwa Google telah menunjuknya sebagai salah satu mitra proyek Android One di Indonesia. Mito tidak mau ketinggalan. Minggu lalu, dalam sebuah acara yang digelar di Bandung, Mito menyatakan siap untuk membuat smartphone murah ala Google itu.

Sayangnya, Mito juga belum berani mengungkapkan detail spesifikasi perangkat yang akan mereka buat dan harga yang akan dipatok. Meski begitu, perkiraan waktu peluncuran Android One dari Mito tidak berbeda dengan Evercoss, yaitu Januari tahun depan.

Sebagai gambaran, smartphone Android One di India menggunakan layar 4,5 inci dengan resolusi 845 x 480 piksel, mendukung penggunaan dua SIM card, kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sementara CPU-nya menggunakan MediaTek quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 4 GB.

Dengan pernyataan dari Mito itu, sudah ada dua vendor lokal di Indonesia yang akan membuat Android One. Sementara Google biasanya menunjuk tiga vendor lokal di setiap negara untuk menjalankan proyek Android One. Siapakah vendor lokal terakhir yang akan menjadi mitra Google Android One?

Tags Terkait: Android OneMito
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal