J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Android One India Menjajah Inggris

Android One India Menjajah Inggris

Jumat, 28 Nov 2014, 14:50 WIB
Program smartphone murah Android One bisa membuat India menginvasi Inggris dengan produknya Karbonn Sparkle V.

Android One sedang ramai dibicarakan. Setelah hadir pertama kali di India, smartphone murah dengan standar spesifikasi resmi dari Google ini juga tiba di Eropa, tepatnya di Inggris. Karbonn, vendor yang membuat Sparkle V, adalah produsen Android One asal India yang membawa perangkat itu ke Inggris.

Di negara itu, Karbonn Sparkle V dijual dengan harga 129,99 (Rp2,5 juta). Banderol itu untuk pembelian melalui Amazon UK dan tanpa sistem kontrak dengan operator tertentu. Menariknya, smartphone itu akan dijual seharga 99,99 (Rp1,9 juta) saat Black Friday nanti.

Meskipun hanya tersedia di Amazon UK, Karbon Sparkle V tetap bisa dipesan pengguna lain yang berada di benua Eropa.

Seperti perangkat Android One lainnya, Sparkle V dipastikan akan selalu mendapat upgrade Android terbaru sampai dua tahun setelah masa peluncurannya. Saat ini, smartphone itu standarnya masih menggunakan Android KitKat . Akan tetapi sudah dipastikan bahwa Sparkle V akan menerim Android 5.0 Lollipop tidak lama lagi.

Dalam hal spesifikasi, Sparkle V termasuk kelas menengah. Perangkat dengan layar 4,5 inci 480 x854 piksel ini menggunakan chipset MediaTek dengan CPU 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal yang bisa ditambah dengan micro SD. Sedangkan kameranya terdiri dari 5 MP (belakang) dan 2 MP (depan).

Dengan harga yang terjangkau, perangkat Android One bisa jadi memancing produsen lain untuk menurunkan harga jual perangkatnya, termasuk di Indonesia. Kita tunggu saja.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal