J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Alasan Kenapa iPhone 6s Lebih Buruk daripada Samsung Galaxy Note 7

10 Alasan Kenapa iPhone 6s Lebih Buruk daripada Samsung Galaxy Note 7

Kamis, 4 Agt 2016, 15:00 WIB
Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia? Kapan ya? Baca artikel ini deh secara seksama, biar kamu paham.

Kemarin (2/8/16) Samsung resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya dengan mengembangkan segala inovasi dan teknologi mutakhir mereka. Sudah ada yang tahu smartphone apa yang diluncurkan oleh Samsung tadi malam? Betul, secara resmi Samsung merilis Samsung Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7 merupakan smartphone andalan terbaru dari Samsung dengan segudang fitur canggih di dalamnya. Jika dibandingkan dengan iPhone 6s, sebenarnya tidak akan sebanding. Pasalnya, dengan harga iPhone 6s yang begitu mahal, tetapi perangkat dari Apple tersebut tidak mampu memberikan kepuasan dari segi fitur. Maka dari itu, inilah 10 alasan kenapa iPhone 6s lebih buruk daripada Galaxy Note 7.

BACA JUGA
  • 10 Smartphone Android Terbaru Agustus 2016
  • 15+ Smartphone Android Dual SIM Terbaik Rp 1 Jutaan 2016
  • 7 Smartphone Terbaik yang Paling Ditunggu Selama Tahun 2016

10 Alasan Kenapa iPhone 6s Lebih Buruk daripada Samsung Galaxy Note 7

1. Layar Lebih Luas dengan Resolusi Mantap!

Samsung Galaxy Note 7 1

Samsung Galaxy Note sudah mengusung layar yang terbilang luas, yakni berukuran 5.7 inci. Dengan layar seluas ini, kamu bisa memaksimalkannya untuk main games hingga menonton film dengan sangat puas. Selain itu, resolusinya pun luar biasa keren yaitu 1440x2560 pixel dengan kerapatan warna 518 ppi. Sudah jelas, layarnya menghasilkan tingkat ketajaman yang sangat baik. Dibandingkan iPhone 6s yang hanya membenamkan layar 4.7 inci beresolusi 750x1334 pixel. Harganya sudah beda jauh, tapi kualitasnya? Bisa kamu jawab sendiri deh.

2. Tersedianya Memori Eksternal yang Sangat Luas

Samsung Galaxy Note 7 2

iPhone 6s menyediakan tiga pilihan memori internal, yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB. Tentu saja dengan perbedaan tersebut, harganya pun juga berbeda. iPhone 6s dijual dengan kisaran harga mulai 10 jutaan, dan itu pun untuk versi memori internal yang terkecil. Sementara itu, Samsung Galaxy Note 7 hanya menyediakan versi 64GB. Menariknya, Samsung juga membekali slot penyimpanan eksternal yang bisa kamu perluas hingga 256GB. Kamu nggak akan kebingungan lagi untuk menyimpan apa pun. Dari segi RAM, iPhone 6s hanya dibekali 2GB, sedangkan Note 7 dibekali 4GB! Tertarik?

3. Samsung Juga Memberikan Penyimpanan Berbasis Cloud

Samsung Galaxy Note 7 3

Saat ini, penyimpanan berbasis Cloud memang sedang menarik minat perhatian. Pasalnya, dengan metode penyimpanan seperti ini, sangat amat memudahkan kamu untuk membuka file yang kamu simpan tersebut di mana pun kamu ingin melakukannya. Nah, Samsung Galaxy Note 7 sudah dibekali kapasitas penyimpanan data sebesar 15GB yang bisa kamu pakai secara cuma-cuma. Kamu bisa mendapatkannya di iPhone 6s? Kalau pun kamu dapat di iPhone, pasti tidak akan sebesar di Galaxy Note 7.

4. Dukungan Virtual Reality

Samsung Galaxy Note 7 4

Bermain games memang merupakan cara menghibur diri yang paling mudah dan dapat kamu lakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Di sisi lain, saat ini sedang marak bermain games dengan memakai headset VR. Ya, bermain game berbasis virtual reality memang paling menarik minat perhatian saat ini. Untuk itu, Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan dukungan tersebut. Kamu bisa menggunakan headset Gear VR untuk memaksimalkan Galaxy Note 7 saat memainkan games. iPhone 6s kamu bisa? Jangan berharap lebih ya guys.

5. Smartphone Tahan Air dan Debu

Samsung Galaxy Note 7 5

Yang namanya Samsung Galaxy Note, berarti smartphone tersebut dilengkapi dengan Stylus Pen. Begitu pun Galaxy Note 7, ponsel pintar ini juga dibekali S-Pen yang bisa kamu andalkan untuk menggambar dan lain sebagainya. Biasa saja ya? Sabar, ada kabar baru nih. Samsung Galaxy Note 7 saat ini sudah memiliki sertifikasi IP68, yang berarti tahan air dan juga tahan debu. Menariknya lagi, ketika kamu sedang terkena hujan atau bahkan dicelupkan ke air, kamu bisa tetap menggunakan S-Pen untuk menulis sesuatu atau bahkan menggambar. Banyak yang berharap kalau fitur ini tersedia di iPhone 6s, sayangnya hal itu hanyalah mimpi belaka.

6. Fitur Iris Scan yang Menakjubkan

Samsung Galaxy Note 7 6

Samsung memang perusahaan yang terkenal dengan inovasi mutakhirnya. Bahkan, dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 7 saja, Samsung membekali segudang fitur luar biasa yang mungkin tidak dapat kamu temukan pada smarpthone lainnya saat ini. Salah satu fitur terbaiknya adalah Iris Scan, fitur proteksi paling canggih yang tersedia di smartphone saat ini. Bayangkan, bukan hanya fingerprint yang sudah sangat mainstream, kamu bisa membuka kunci smartphone hanya dengan memperlihatkan bola mata dan smartphone kamu akan memindai selaput mata. Mantap!

7. Canggihnya Wireless Fast Charging

Samsung Galaxy Note 7 7

Samsung Galaxy Note Series merupakan jajaran smartphone unggulan yang dibesut Samsung untuk mewarnai pasar smartphone di mana pun berada. Biasanya, kalau sudah smartphone andalan, pasti ada suatu fitur seputar baterai. Nah, salah satu fitur terkait baterai pada Galaxy Note 7 ini adalah dukungan pengisian daya menggunakan Wireless Fast Charging. Selain penggunaannya yang mudah, smartphone kamu juga bakal terlihat kece. Oh ya, iPhone 6s sudah bisa melakukan hal seperti ini? Hahaha

8. Kameranya Mantap dan Super Terang

Samsung Galaxy Note 7 8

Memang sih, Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone 6s sama-sama memiliki kamera dengan ukuran sensor 12MP. Namun, apakah fitur yang ditanamkannya sama? Tentu saja TIDAK. Diafragma iPhone 6s hanya sebesar f/2.2. Menurut kamu segitu sudah bagus? Coba bandingkan dengan Note 7, yang menyematkan bukaan f/1.7, hasil foto jelas akan jauh lebih terang meski kamu memotret di malam hari sekalipun. Semakin ketahuan ya buruknya iPhone 6s?

9. S-Pen Multifungsi

Samsung Galaxy Note 7 9

Jika ada yang berbicara iPhone 6s itu keren, memiliki fitur yang berlimpah dan lain sebagainya, kayaknya berlebihan deh. Seperti yang telah dibahas, yang namanya Galaxy Note Series, itu pasti memiliki S-Pen. Apakah generasi iPhone memiliki pena multifungsi seperti yang dimiliki Samsung Galaxy Note? Bahkan untuk melukis, menggambar, mengarsir, semua akan terasa nyata. Sebab, Samsung sudah menipiskan ujung pena S-Pen menjadi 0.7 mm yang sebelumnya 1.6 mm. iPhone 6s gimana? Oh iya lupa, iPhone saja nggak punya pena bawaan.

10. Harganya Jauh Lebih Baik dari iPhone 6s

Samsung Galaxy Note 7 10

Dari tadi pembahasannya selalu berbicara soal harga. Memangnya kamu tahu harga dari Samsung Galaxy Note 7 sendiri? Smartphone unggulan tersebut, mengusung harga US$800 atau sekitar Rp10,4 jutaan. Itu adalah harga secara global. Bagaimana dengan harga di Indonesia? Harga resmi Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia yakni Rp10.777.000. Bagaimana, tertarik? Dibandingkan kamu membeli iPhone 6s, harganya lebih mahal, terus masih belum resmi lagi di Tanah Air. Masih mau beli iPhone 6s?

Bagaimana, 10 alasan ini membuktikan bahwa iPhone 6s memang buruk bukan? Dengan harga yang jauh lebih mahal, iPhone 6s tidak memberikan segudang fitur yang bisa kamu manfaatkan guys. Oh ya, ada info lagi nih. Sistem pre-order di Indonesia akan dimulai pada tanggal 5 Agustus sampai 21 Agustus mendatang. Dengan harga yang sudah disebutkan, kamu bisa mendapatkan gratis battery pack yang berkapasitas 10.000 mAh. Kalau kamu menambahkan uang sebesar Rp500.000, kamu juga bisa membawa pulang headset gear VR 2. Jika menambah uang lagi sebesar Rp1.200.000, kamu dapat bundling Samsung Gear Fit 2. Menarik bukan? Kamu nggak akan bisa dapat banyak bonus seperti ini kalau membeli iPhone jenis apa pun. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
10 Smartphone Android Terbaru Agustus 2016

10 Smartphone Android Terbaru Agustus 2016

Agar Smartphone Tidak Terlacak

Cara Ampuh Agar Smartphone Kamu Tidak Bisa Dilacak

Cara Iseng Biar Laptop Ga Dipinjem

Begini Cara Usil Agar Tidak Ada yang Meminjam Smartphone atau Laptop Kamu

Memperpanjang Usia Baterai

Cara Paling Jitu Perpanjang Usia Baterai Smartphone

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Cpu Z Icon
CPU-Z for Android
Apps CPUID
Antutuofficer Icon
Antutu Officer 4.3.8
Apps AnTuTu
3d Mark Benchmark Gamers Icon
3DMark - The Gamer's Benchmark 2.8.6546
Apps Aniplex Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung Galaxy Note 7 vs iPhone 6s Plus, Mana yang Lebih Layak Dibeli?

Samsung Galaxy Note 7 vs iPhone 6s Plus, Mana yang Lebih Layak Dibeli?

Anjay, Harga Resmi Samsung Galaxy Note 7 Sama Dengan Laptop Gaming!

Anjay, Harga Resmi Samsung Galaxy Note 7 Sama Dengan Laptop Gaming!

Sebelum Menyesal, Ini 9 Fakta Penting Samsung Galaxy Note 7 yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum Menyesal, Ini 9 Fakta Penting Samsung Galaxy Note 7 yang Harus Kamu Ketahui

Makin GILA! Galaxy Note 7 Siap Dikalahkan Oleh Smartphone Ini

Makin GILA! Galaxy Note 7 Siap Dikalahkan Oleh Smartphone Ini

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal