13 Aplikasi Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya Cair ke DANA 2024, Tanpa Biaya Admin & Resmi OJK!

Default

Pinjaman online lewat WA cair ke DANA bisa memudahkanmu untuk dapat dana darurat saat butuh. Aplikasi tersebut diklaim bisa memberikanmu pinjaman hanya melalui WhatsApp, geng. Terdengar lebih praktis, kan?

BACA JUGA
  • 14 Aplikasi Pinjol Cair ke e-Wallet Tanpa Rekening Bank 2024, Cepat Cair ke DANA!
  • 6 Aplikasi Pinjol Umur 18 Tahun Resmi OJK 2024, Bisa Buat Pelajar!
  • Daftar APK Pinjol Ilegal Terbaru 2024, Awas Kena Jebakan!

Sayangnya, nggak semua pinjaman online lewat WA itu betulan terpercaya dan aman. Masih banyak sekali pinjol ilegal yang menipu nasabah dengan cara memberikan penawaran menarik lewat WhatsApp. Makanya, kamu harus berhati-hati dan teliti sebelum menggunakan aplikasi pinjol.

Untungnya, ada deretan pinjaman online lewat WA yang terpercaya di tahun 2024. Yuk, simak daftar pinjol via WhatsApp yang legal di bawah ini beserta cara membedakannya dari layanan fintech ilegal. Cekidot!

Disclaimer:

Mengajukan pinjaman online harus melalui pertimbangan yang bijak dan matang. Jika kamu berani memakai pinjol, maka kamu harus bisa membayar cicilannya juga. Jangan sampai gagal bayar!

1. AdaKami

Ada Kami 692bb
Sumber foto: Google Play - Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

AdaKami adalah perusahaan P2P Lending yang dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia. AdaKami menyediakan fasilitas pinjaman online tanpa agunan dengan proses yang cepat.

Aplikasi AdaKami merupakan pinjaman online legal dengan banyak keuntungan bagi masyarakat yang mencari pinjaman dana tunai. Kamu bisa memperoleh dana talangan mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Pinjaman online bunga rendah ini memanfaatkan teknologi dan kecerdasan buatan untuk proses verifikasi dan pengumpulan data calon peminjam yang melakukan pengajuan. Aplikasi ini juga menawarkan beragam bonus menarik hanya dengan menukarkan poin.

Proses persetujuan pinjaman online ini cepat dan langsung mentrasfer dana ke rekening peminjam sehingga bisa langsung dimanfaatkan. Peminjam juga bisa menentukan tenor mulai dari 3, 6, 12 bulan.

Detail AdaKami
Developer PT Pembiayaan Digital Indonesia
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 10.0000.0000+ (Google Play)
Rating 4.3/5.0 (Google Play)

>>> Download AdaKami <<<

Baca Juga: 10+ Daftar Aplikasi Pinjol Pencairan Via DANA, Lebih Praktis Tanpa Perlu Rekening Bank!

2. JULO

JULO 7c738
Sumber foto: Google Play - Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

JULO merupakan pinjaman online 24 jam dengan plafon pinjaman mulai dari Rp2 juta sampai dengan Rp8 juta. Aplikasi ini menggunakan teknologi big data, machine learning, dan algoritma mutakhir untuk menguji kelayakan kredit pengguna.

Nasabah JULO bisa menyesuaikan tenggat waktu cicilan dengan tanggal gajian untuk proses pengembalian uang. Aplikasi pinjol legal ini juga menawarkan pilihan tenor yang fleksibel dan cukup panjang sampai 9 bulan.

Aplikasi JULO juga menawarkan tingkat bunga mulai dari 0,1% per harinya atau 3% saja perbulannya dari total pinjaman yang diajukan. Menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI), proses pengajuan jadi lebih mudah.

Keunggulan aplikasi ini adalah plafon pinjaman hingga Rp8 juta dengan bunga 0% untuk bulan pertama. Pengenaan bunga cicilan diberlakukan pada bulan kedua dan seterusnya.

Karena memberi bunga yang rendah, aplikasi ini sempat Jaka bahas juga di daftar Aplikasi Pinjol Bunga Rendah dan Terdaftar di OJK. Daftarnya bisa kamu cek langsung di artikelnya.

Detail JULO
Developer PT. Julo Teknologi Finansial
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 5.0000.0000+ (Google Play)
Rating 4.5/5.0 (Google Play)

>>> Download JULO <<<

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar Fdb50
Sumber foto: Google Play - Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

Kredit Pintar adalah salah satu pinjaman online langsung cair terpercaya dengan tawaran pinjaman mulai Rp600 ribu hingga Rp20 juta dan pilihan tenor panjang hingga 12 bulan. Kamu bisa terima pinjaman kurang dari 24 jam setelah persetujuan diberikan.

Guna mendapatkan persetujuan, kamu harus memenuhi kriteria utama yakni berusia di atas 18 tahun, memiliki KTP, dan berpenghasilan stabil. Kamu juga perlu mengisi formulir data diri dan data pinjaman.

Perusahaan fintech yang terdaftar resmi dengan nama PT Kredit Indonesia ini bertujuan menyediakan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Salah satu pinjol paling mudah cair ini memiliki reputasi cukup baik dan direkomendasikan.

Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), data pribadi kamu akan dijaga kerahasiannya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan segala data karena fintech ini akan merahasiakannya.

Detail Kredit Pintar
Developer Kredit Pintar Indonesia
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 10.0000.0000+ (Google Play)
Rating 4.0/5.0 (Google Play)

>>> Download Kredit Pintar <<<

Baca Juga: Rekomendasi Pinjol Pasti Cair Tanpa BI Checking, Riwayat Kredit Buruk Nggak Jadi Masalah!

4. AdaPundi

Ada Pundi 1caf7
Sumber foto: Google Play - Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

AdaPundi adalah pinjol legal, karena telah mengantongi izin dari OJK dan menyantumkan alamat kantor serta kontak yang jelas dalam situs resminya. Kamu bisa dapatkan pinjaman uang tunai sampai puluhan juta rupiah hanya dengan dokumen berupa identitas diri saja.

Area jangkauan AdaPundi saat ini sudah dapat menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia. Pengguna dapat melakukan pengecekan pada aplikasi untuk mengetahui informasi jangkauan layanan ini.

Menariknya, AdaPundi tidak melakukan pemotongan biaya admin dimuka sehingga peminjam akan menerima dana pencairan yang disetujui secara utuh ke rekening bank mereka.

Kecocokan data antara pengajuan di aplikasi dan data di rekening bank menjadi syarat penting agar pinjaman bisa dicairkan. Meskipun skor kredit sudah lolos, tetapi jika data di rekening bank tidak sesuai dengan di aplikasi, fintech tidak akan mencairkan pinjaman.

Detail AdaPundi
Developer PT. Info Tekno Siaga
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 5.0000.0000+ (Google Play)
Rating 4.6/5.0 (Google Play)

>>> Download AdaPundi <<<

5. Kredivo

Kredivo 24890
Sumber foto: Google Play - Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

Kredivo adalah aplikasi kredit digital yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Selain itu, pinjaman online Indonesia ini juga memiliki layanan pencairan uang tunai kepada penggunanya. Kamu bisa memilih tenor pinjaman yang kamu inginkan, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Untuk pembayaran dalam 30 hari, pengguna Kredivo bisa mendapatkan limit hingga Rp3.500.000. Sedangkan dengan cicilan, pengguna dapat mendapatkan limit kredit hingga Rp30.000.000.

Pinjaman cepat dan pembayaran dengan cicilan akan dapat kamu nikmati lewat Kredivo. Kamu dapat dengan mudah mendaftar secara online berbekal ponsel pintar dan pinjaman akan langsung ditransfer ke akun bank masing-masing.

Detail Kredivo
Developer PT FinAccel Finance Indonesia
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 10.0000.0000+ (Google Play)
Rating 4.6/5.0 (Google Play)

>>> Download Kredivo <<<

6. Akulaku

Akulaku Ac2f5
Sumber foto: Google Play - Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

Akulaku merupakan pinjaman online yang dapat kamu manfaatkan untuk membeli barang dengan cicilan di merchant tertentu. Aplikasi ini juga menawarkan layanan pinjaman uang tunai.

Kamu bisa pinjam uang tunai di Akulaku dengan pencairan hingga Rp15 juta dengan jangka pengembalian hingga 15 bulan. Uang yang dipinjam akan dicairkan langsung ke rekening bank kamu hanya dalam hitungan menit.

Saat ini, aplikasi Akulaku telah mencakup semua wilayah di seluruh Indonesia khususnya di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat.

Jangan khawatir, aplikasi Akulaku juga sudah diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, ini bukan aplikasi pinjam uang online yang ilegal.

Detail Akulaku
Developer PT. Akulaku Silvrr Indonesia
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 50.0000.0000+ (Google Play)
Rating 4.7/5.0 (Google Play)

>>> Download Akulaku <<<

7. DanaBijak

Dana Bijak 8d60e
Sumber foto: Google Play - Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

DanaBijak merupakan pinjaman online OJK terpercaya dengan bunga rendah yang cocok buat kamu yang ingin meminjam uang dengan nominal kecil. Sebab, di aplikasi ini kamu hanya bisa mengajukan pinjaman awal sebesar Rp3 juta saja.

Hanya dengan menyiapkan file E-KTP dan rekening tabungan 3 bulan terakhir, kamu bisa mendapatkan pinjaman yang kamu butuhkan dalam waktu kurang dari 48 jam.

Meski tergolong masih asing di telinga banyak orang, namun aplikasi ini sudah terdaftar resmi di OJK. Proses pengisian dan pengajuan pinjaman juga termasuk mudah dan cepat karena hanya butuh waktu 5 menit.

Apabila aplikasi pengajuan kamu diterima, dana pinjaman uang tunai pribadi akan dicairkan dalam kurun waktu 24 jam. DanaBijak dapat diakses melalui situs resminya, baik menggunakan laptop ataupun smartphone.

Detail DanaBijak
Developer PT. Digital Micro Indonesia
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 1.0000.0000+ (Google Play)
Rating 2.6/5.0 (Google Play)

>>> Download DanaBijak <<<

8. Danakini

Danakini merupakan platform peer to peer (P2P) lending yang mempertemukan antara pemilik dana dengan peminjam dana. Meski hanya berperan sebagai fasililator, tapi aplikasi ini terbilang bisa diandalkan, loh.

Pihak dari Danakini sendiri berani menjamin bahwa pengguna bakal dapat penawaran peminjaman dana sesuai dengan kebutuhan dan dengan bunga yang kompetitif.

Selain itu, PT Dana Kini Indonesia selaku perusahaan pun sudah mengantongi izin resmi dari OJK sehingga lebih terjamin dari segi keamanannya.

Adapun pinjaman uang dana terendah yang bisa kamu ajukan melalui aplikasi ini dimulai dari Rp2 juta hingga Rp2 miliar, loh. Tentunya, kamu tetap harus memenuhi berbagai persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan, ya.

Detail Danakini
Developer Danakini Indonesia
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 100.000+ (Google Play)
Rating 4.6/5.0 (Google Play)

>>> Download Danakini <<<

9. UKU

P1 4
Sumber foto: Google Play Store - UKU

UKU merupakan aplikasi pinjaman online yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor tanda terdaftar: S-58/NB.213/2019. Jadi, legalitasnya bisa dijamin.

Dikembangkan oleh PT Teknologi Merlin Sejahtera sejak 2017 lalu, aplikasi ini menawarkan limit pinjaman dana besar dengan bunga rendah.

Kamu bisa meminjam dana mulai dari Rp500.000 hingga Rp5.000.000 dengan tenor cicilan 100 hingga 180 hari. Bunga yang diterapkan masih masuk akal, yaitu 0,4% per hari atau 12% per bulan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi pinjaman online terdaftar OJK ini, kamu bisa baca artikel Jaka di bawah. Kamu akan mendapatkan informasi berupa ulasan, link download, cara daftar, dan cara mengajukan pinjaman.

Uku Apk 6cdc3
Download UKU APK + Cara Dapatkan Dana Tunai Dari Kode Referral
UKU APK adalah aplikasi pinjaman uang online yang cepat, aman, dan transparan. Pelajari cara untuk dapatkan pinjaman hingga 5 juta rupiah.
LIHAT ARTIKEL

10. Pohon Dana

Login Atau Daftar Di Pohon Dana
Sumber foto: Google Play - Pohondana.id

Pohon Dana merupakan salah satu pinjaman online terpercaya yang sudah berizin OJK, tepatnya dengan nomor surat KEP-126/D.05/2019 yang terbit pada 13 Desember 2019.

Di sini, kamu bisa meminjam dana dengan limit, bunga, dan tenor cicilan yang disesuaikan dengan kebutuhan, kemampuan bayar, dan catatan kreditmu. Bunganya mulai dari 1,25% hingga 3% dengan biaya admin mulai dari Rp50.000 saja.

Pengajuan dana di sini nggak jauh beda dengan Pinjaman Online Cepat Cair yang daftarnya bisa kamu cek di artikel ini. Kamu butuh KTP, slip gaji, dan informasi pribadi lainnya. Kalau semua sesuai dengan ketentuan, kamu bisa langsung menerima uang pinjaman ke rekeningmu!

Untuk mendaftar Pohon Dana, kamu bisa mengakses situs web berikut ini.

>>Situs web Pohondana.id<<

11. PinjamanGo

Pinjamango
Sumber foto: Google Play - PinjamanGo

PinjamanGo adalah produk layanan pinjam uang yang sudah diawasi oleh OJK sehingga aman saat pengajuan kredit. Di sini, kamu dapat mengajukan kredit mulai dari Rp2 juta hingga Rp6 juta, geng.

Selain itu, PinjamanGo juga menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam pengajuan pinjaman serta tidak memerlukan jaminan apapun. Selain itu, PinjamanGo juga menawarkan bunga yang kompetitif dan fleksibel.

Untuk pencairan dan pelunasannya pun sudah bisa melalui metode transfer ke semua bank di Indonesia, jadi siapa saja bisa mengakses layanan ini. Terlebih, syarat yang diperlukan hanya KTP, rekening bank, dan nomor HP.

Detail PinjamanGo
Developer PT. Dana Pinjaman Inklusif
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 1.000.000+ (Google Play)
Rating 4.4/5.0 (Google Play)

>>> Download PinjamanGo <<<

12. DanaRupiah

Alternatif lainnya, kamu bisa pinjam uang dengan aplikasi DanaRupiah yang diklaim bisa memberikan pinjaman uang dalam hitungan menit aja.

Syaratnya mudah, kamu hanya perlu mendaftar dan melakukan verifikasi dengan data KTP, seperti aplikasi DANA. Aplikasi DanaRupiah juga sudah bekerja sama dengan berbagai bank sehingga proses pencairannya mudah.

Selain prosesnya cepat, kamu juga bisa meminjam uang tanpa jaminan. Limitnya juga besar, sampai 25 juta. Bunganya juga rendah, yakni hanya maksimal 10,5% aja.

Detail DanaRupiah
Dirilis oleh PT.Layanan Keuangan Berbagi
Ukuran Tergantung Perangkat
OS minimal 4.4 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Diunduh 5.000.000 pengunduh
Peringkat 4,1/5 Google Play Store

>>> Download DanaRupiah <<<

13. KlikA2C

Klika2c
Sumber foto: KlikA2C - Pinjol KlikA2C

Menggunakan pinjol legal seperti KlikA2C adalah pilihan paling aman karena platform pinjaman online ini sudah mendapat izin OJK. Buat yang belum tahu, KlikA2C adalah platform pinjol yang menawarkan pinjaman berbasis kemitraan sehingga menciptakan ekosistem yang saling menguntungkan.

Jadi, kamu yang membutuhkan pinjaman khusus untuk modal usaha, pinjol ini sangat cocok digunakan. Hal itu karena pendaftarannya hanya memerlukan nomor telepon dan email, dengan proses cepat hanya 3 menit saja.

Detail KlikA2C
Dirilis oleh PT Aman Cermat Cepat
Ukuran Tergantung Perangkat
OS minimal 4.4 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Diunduh 10.000 pengunduh

>>> Download KlikA2C <<<

Amankah Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya?

Meski mendapat tawaran pinjaman online lewat wa tanpa biaya admin seperti ini sering dianggap sebagai keberuntungan bagi sebagian orang, kamu justru harus mewaspadai pihak yang mempromosikan pembiayaan lewat pesan singkat.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan bahwa penawaran pinjaman online melalui SMS dan WhatsApp tidak diperbolehkan. Masyarakat diminta menghapus dan memblokir nomor yang mengirim pesan penawaran semacam ini.

Promosi pinjaman online lewat WA yang sesumbar terpercaya ternyata berpotensi merupakan tawaran pinjol ilegal. Pasalnya, pihak pinjol legal dilarang menawarkan pinjaman melalui nomor ponsel, terlebih lewat pesan WA ataupun SMS.

Menurut OJK, masyarakat yang mendapatkan tawaran pinjaman online melalui WA maupun SMS harusnya langsung curiga bahwa promosi tersebut merupakan ulah pinjol ilegal.

Lantas, bagaimana dengan deretan pinjaman online yang Jaka sebutkan di atas? Tenang, daftar aplikasi tersebut bukanlah pinjaman online ilegal yang menawarkan atau melakukan promosi lewat pesan WA maupun SMS.

Kamu bisa mengetahui lebih banyak daftar aplikasi pinjaman online terbaik dan terpercaya dari artikel Jaka lainnya. Silakan kunjungi artikel di bawah untuk mendapatkan informasi selengkapnya, ya.

Pinjol Legal Bunga Rendah Tenor Panjang 61ee7
10 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik & Terpercaya 2023, Terdaftar OJK!
Cek daftar pinjol dengan bunga rendah mulai dari di bawah 1% per bulan. Semuanya sudah terdaftar OJK. Tenornya panjang, lho!
LIHAT ARTIKEL

Risiko Menggunakan Pinjaman Online Ilegal

Penawaran pinjol lewat WA apakah aman? Menggunakan aplikasi penghasil uang yang ilegal bukan tanpa risiko. Penawaran menggiurkan dan akses yang mudah seperti lewat nomor wa pinjaman uang selalu dibarengi risiko yang besar, sehingga patut untuk diwaspadai oleh para pengguna.

Risiko yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi penghasil uang abal-abal biasanya meliputi aspek keamanan data dan keamanan perangkat yang kamu gunakan. Serangan virus dan peretasan adalah risiko paling umum akibat penggunaan pinjol ilegal.

  • Virus: Mengingat sumber aplikasi pinjol ilegal berasal dari pihak ketiga dan tidak resmi, potensi perangkatmu yang disusupi oleh berbagai macam virus sangat besar. Ini tentu dapat merusak perangkat di kemudian hari.

  • Peretasan: Bukan mustahil jika aplikasi atau no. wa pinjaman uang tanpa jaminan yang kamu manfaatkan dari sumber pihak ketiga sebenarnya adalah tunggangan para hacker. Mereka akan masuk ke perangkatmu dan mencuri data pribadi penting.

Risiko Gagal Bayar Pinjol OJK

Utang5
Sumber foto: Bisnis.com - risiko gagal bayar

Meminjam dana di pinjol bukan seperti meminta uang, ya. Tentu saja kamu harus membayar uang yang kamu pakai hingga lunas. Jika melanggar ketentuan ini, ada beberapa risiko galbay (gagal bayar) yang bisa kamu hadapi.

  1. Denda keterlambatan. Kamu akan kena denda dan jumlah cicilanmu semakin besar setiap harinya jika kamu galbay
  2. Di-blacklist SLIK OJK. Gagal bayar akan membuat riwayat kreditmu jelek. Kamu akan masuk ke daftar hitam OJK, dan nantinya, kamu akan sulit mendapat pinjaman lagi di kemudian hari
  3. Penagihan oleh debt collector. Kamu mungkin bisa mencoba kabur dan tidak menggubris WA atau SMS tagihan, tapi debt collector akan turun dan menghubungi keluargamu untuk menagih utang
  4. Penyitaan barang. Kalau kamu tidak bisa bayar utang, maka kreditur bakal menyita aset-asetmu seperti kendaraan atau rumah

Pertanyaan Tentang Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

Supaya pemahaman tentang pinjol legal semakin mendalam, di bawah ini sudah Jaka kumpulkan beberapa pertanyaan seputar hal tersebut beserta jawabannya. Siapa tahu di antara dari kamu memiliki pertanyaan yang sama. Check it out!

1. Di Mana Cari Pinjaman Uang Mendesak?

Kalau kamu sedang dalam kondisi mendesak karena sangat membutuhkan uang, salah satu solusinya adalah dengan mengunduh aplikasi pinjaman online seperti di atas. Selain prosesnya mudah dan cepat, aplikasi di atas juga resmi sehingga lebih aman.

Namun, pastikan kalau kamu memang dalam kondisi sangat terdesak, ya. Mau bagaimana pun, meminjam uang tetap memiliki risiko tersendiri, seperti potensi gagal bayar dan tidak mampu melunasinya. Maka dari itu, kamu harus tetap bijak dan dalam kesadaran penuh ketika menggunakan aplikasi semacam ini.

2. Kenapa Pinjaman Online Selalu Ditolak?

Salah satu alasan kenapa pinjaman online ditolak adalah pengajuan pinjaman melebihi limit atau batas nominal yang ditentukan. Misalnya, jika limit yang ditetapkan hanya mencapai Rp6 juta, namun kamu mengajukan pinjaman sebesar Rp7 juta, maka perusahaan penyedia pinjaman akan menolak pengajuanmu.

Selain itu, persyaratan dokumen yang tidak lengkap, nama peminjam dan nama rekening penerima yang berbeda, ataupun nomor atau email yang dicantumkan tak dapat dihubungi juga bisa menjadi alasan penolakan.

Hal ini karena perusahaan atau penyedia pinjaman perlu memastikan bahwa uang yang dipinjamkan benar-benar diberikan kepada pihak yang berhak menerimanya dan telah memenuhi syarat yang ditentukan.

Terakhir, tempat tinggal di luar jangkauan layanan juga bisa menjadi alasan penolakan, loh. Alasannya karena perusahaan penyedia pinjaman biasanya hanya memberikan layanan di wilayah tertentu.

3. Sering Dapat Tawaran Pinjaman Lewat SMS?

Jika kamu sering menerima SMS atau pesan WhatsApp yang berisi penawaran pinjaman, maka bisa dipastikan kalau itu adalah pinjol ilegal. Bahkan, hal ini juga sudah ditegaskan oleh OJK sendiri.

Menurut OJK, fintech lending yang resmi sejak awal telah dilarang untuk melakukan pemasaran produk melalui pesan singkat tanpa persetujuan dari konsumennya.

Lantas apa yang harus dilakukan jika mendapat pesan semacam itu? Pertama, kamu tidak boleh membalasnya. Setelah itu, pesan sebaiknya langsung dihapus dan silakan blokir nomor yang menghubungi kamu tersebut. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari penipuan.

Baca Juga: 7+ Aplikasi PayLater 2023 Terbaik, Cicilan Online Aman Tanpa Kartu Kredit!

Daftar Pinjaman Online Bukan Lewat WA

Kalau kamu mencari pinjaman online yang tidak melalui WhatsApp, berikut ini Jaka punya beberapa rekomendasi terbaik untuk dicoba:

  1. AdaKami
  2. JULO
  3. Kredit Pintar
  4. AdaPundi
  5. Kredivo
  6. Akulaku
  7. DanaBijak
  8. Danakini
  9. UKU
  10. Pohon Dana
  11. PinjamanGo
  12. DanaRupiah

Akhir Kata

Itu dia deretan aplikasi pinjol yang resmi. Jadi, pinjaman online lewat WA tidak disarankan dicoba karena berpotensi melakukan penipuan.

Aplikasi di atas tidak menawarkan produk atau menghubungi calon konsumennya lewat WhatsApp maupun SMS. Jadi, kamu melakukan pendaftaran langsung di aplikasinya untuk mendapat pinjaman dana. Selamat mencoba!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel GAMEE Prizes, Ewallet Bar New DANA, atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT
Dana 9cdf8
Download DANA MOD APK v2.28.1, Beneran Unlimited Saldo & Cashback?
Marvel Investor Df969
Download Marvel Investor Penghasil Uang Terbaru, Aman atau Penipuan?
Review Bvz Aplikasi Penghasil Uang 88616
Review BVZ Aplikasi Penghasil Uang dengan Investasi, Aman Digunakan Atau Penipuan?
Download Lucky Cube C9247
Download Lucky Cube v1.0.0.2 Game Penghasil Uang PayPal, Aman atau Penipuan?
Game Online Penghasil Uang F1ae9
7 Game Online Penghasil Uang Terbanyak 2021, Terbukti No Tipu-Tipu!
Aplikasi Penghasil Pulsa A13fb
Daftar Aplikasi Penghasil Pulsa Terbaru 2023, Dapat Pulsa Gratis Sambil Rebahan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal