5 Rekomendasi Pinjaman KTA Tanpa BI Checking 2024, Apakah Aman?

Default

KTA tanpa BI checking semakin banyak dicari oleh masyarakat yang membutuhkan dana mendesak tapi memiliki riwayat kredit yang buruk. Namun, sebenarnya saat ini belum ada KTA tanpa BI checking yang tersedia. Kalau pun ada, platform tersebut ilegal karena melanggar aturan OJK sehingga keamanannya tidak terjamin dan berpotensi melakukan penipuan hingga pencurian data.

Untuk itu, Jaka akan menyarankanmu untuk menggunakan alternatif KTA tanpa BI checking yang lebih aman, yakni aplikasi KTA legal dan aman yang terdaftar di OJK. Limit yang ditawarkan cukup besar dengan tenor panjang dan bunga bulanan yang rendah. Penasaran? Simak rekomendasi selengkapnya di artikel ini!

Nama KTA Limit Tenor Bunga
KTA CIMB Niaga Hingga Rp300 juta Hingga 60 bulan 0.88% - 1.79% per bulan
KTA Maybank Hingga Rp250 juta Hingga 60 bulan 0.88% - 1,69% per bulan
KTA OK Bank Hingga Rp300 juta Hingga 60 bulan 0,79% - 1,99% per bulan
KTA Bank DBS Hingga Rp200 juta Hingga 36 bulan 0,88% - 3,19% per bulan
KTA Line Bank Hingga Rp300 juta Hingga 60 bulan Mulai dari 0,8% per bulan

Tentang BI Checking

Bi Checking C0bb0
Sumber foto: IST - BI Checking

BI checking atau Sistem Informasi Debitur (SID) merupakan data laporan debitur yang diberikan oleh Pelapor SID seperti Bank Umum, BPR, Lembaga Keuangan Non Bank, Penyelenggara Kartu Kredit Selain Bank, dan Koperasi Simpan Pinjam. Tujuannya adalah untuk mengecek skor kredit dan memastikan calon debitur tidak sedang mengalami kredit macet.

Jika kamu pernah mengajukan pinjaman di bank, koperasi, atau lembaga keuangan lainnya, maka data kamu sebagai debitur akan dilaporkan ke BI checking. Pelapor SID memberikan Laporan Debitur kepada Bank Indonesia (BI) sesuai dengan tata cara dan bentuk laporan yang telah ditetapkan, kemudian BI akan mengolah data tersebut dan membentuk BI checking atau SID.

BI checking sangat penting dalam menentukan kelayakan pemberian pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan lainnya. Jadi, penting bagi kamu untuk menjaga skor kredit dan menghindari kredit macet agar bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah di masa yang akan datang.

1. KTA CIMB Niaga

KTA CIMB Niaga 76947
Sumber foto: CIMB

KTA CIMB Niaga menawarkan pinjaman kredit bernama KTA Xtra Dana yang bisa diajukan melalui aplikasi, call center, atau situs CIMB Niaga. CIMB Niaga Xtra Dana ditujukan untuk karyawan dengan penghasilan minimum Rp2 juta. Pengajuan KTA ini dikenai biaya admin 2,5%.

Sementara itu, KTA Xtra Dana menawarkan limit besar hingga Rp300 juta dengan tenor panjang hingga 60 bulan atau 5 tahun maksimal. Ada juga bunga mulai dari 0.88% hingga 1.79% per bulan tergantung jenis pengajuan.

Detail KTA CIMB Niaga
Developer PT. Bank CIMB Niaga, Tbk
OS Minimal Android 8.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran 86 MB
Download 5.000.000+ (Google Play)
Rating 4.2/5.0 (Google Play)
Link Download Download di sini

2. KTA Maybank

KTA Maybank 763ae
Sumber foto: Maybank

KTA Maybank adalah produk pinjaman tanpa agunan dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Produk ini menawarkan pinjaman hingga Rp250 juta dengan tenor hingga 60 bulan. Suku bunganya pun terhitung rendah, mulai dari 0,79% sampai 1,69%.

Proses pengajuan KTA Maybank dapat dilakukan dengan mengisi formulir aplikasi secara online melalui situs resmi Maybank atau langsung mengunjungi kantor cabang Maybank. Proses pengajuan KTA Maybank akan diproses selama 1-14 hari kerja.

Detail KTA Maybank
Developer PT Bank Maybank Indonesia Tbk
OS Minimal Android 6.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran 62 MB
Download 1.000.000+ (Google Play)
Rating 3.7/5.0 (Google Play)
Link Download Download di sini

Baca Juga: Rekomendasi KTA Tanpa Kartu Kredit Terbaik 2024, Pinjam Uang Tanpa Jaminan!

3. KTA OK Bank

KTA OK Bank 5d93b
Sumber foto: OK Bank

OK KTA adalah produk kredit tanpa agunan dari OK Bank, bank asal Korea Selatan yang hadir di Indonesia. Dengan suku bunga mulai dari 0,79% sampai 1,99%, tenor panjang hingga 60 bulan, dan syarat mudah, OK KTA memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp300 juta.

Sebagai alternatif KTA tanpa BI checking online, KTA OK Bank menawarkan beberapa pilihan produk, salah satunya adalah Speed Employee untuk karyawan yang membutuhkan dana tambahan dengan proses pengajuan dan pencairan dana yang cepat.

Detail KTA OK Bank
Developer OK BANK Indonesia
OS Minimal Android 8.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran 9 MB
Download 100.000+ (Google Play)
Rating 3.7/5.0 (Google Play)
Link Download Download di sini

4. KTA Bank DBS

KTA Bank DBS E30c0
Sumber foto: Bank DBS

KTA Bank DBS atau digibank KTA Online merupakan produk pinjaman tanpa agunan yang diajukan melalui lembar permohonan dan mewajibkan nasabah membayar angsuran bulanan kepada Bank. Berbeda dengan produk kredit kepemilikan rumah atau mobil yang membutuhkan jaminan, digibank KTA ini tidak memerlukan jaminan apapun.

Jika ragu menggunakan KTA tanpa BI checking dan kartu kredit, kamu bisa mengandalkan KTA Bank DBS ini yang menawarkan proses kredit dalam 60 detik. Tersedia juga limit tinggi hingga Rp200 juta dan tenor cicilan hingga 36 bulan dan bunga mulai dari 0,88% hingga 3,19% per bulan.

Detail KTA Bank DBS
Developer OK BANK Indonesia
OS Minimal Android 5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran 92 MB
Download 1.000.000+ (Google Play)
Rating 4.5/5.0 (Google Play)
Link Download Download di sini

5. KTA LINE Bank

LINE Bank Fe75f
Sumber foto: LINE Bank

KTA LINE Bank menyediakan berbagai layanan perbankan yang ditujukan untuk generasi Z. Selain transaksi tunai seperti engirim uang atau membayar tagihan, kamu juga bisa meminjam uang tanpa jaminan lewat aplikasi ini, loh.

Limit pinjol Line Bank sendiri bisa sampai Rp300 juta, bebas biaya admin, dan proses pengajuan yang cepat dan mudah. Adapun suku bunga bulanan mulai dari 0,88% dengan tenor panjang hingga 60 bulan.

Detail KTA LINE Bank
Developer PT Bank KEB Hana Indonesia
OS Minimal Android 7.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Bervariasi tergantung perangkat
Download 1.000.000+ (Google Play)
Rating 4.0/5.0 (Google Play)
Link Download Download di sini

Daftar Pinjaman KTA Cepat Cair tanpa BI Checking

  1. KTA CIMB Niaga
  2. KTA Maybank
  3. KTA OK Bank
  4. KTA Bank DBS
  5. KTA Line Bank

Akhir Kata

Sebagai alternatif dari pinjaman KTA tanpa BI checking, deretan aplikasi di atas bisa kamu andalkan untuk mendapatkan pinjaman yang aman. Deretan aplikasi tadi juga terdaftar di OJK sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan laporan debitur yang buruk.

Pastikan kamu memilih KTA online proses cepat, dengan suku bunga rendah, tenor fleksibel, serta syarat dan ketentuan yang mudah dipenuhi. Jangan lupa, selalu lakukan perhitungan dan pengelolaan keuangan yang bijak sebelum mengajukan pinjaman.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Tags Terkait: kreditTren
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal