J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Apa Itu Aplikasi BRImo BRI dan Cara Daftarnya | Gak Perlu Antre ATM!

Sabtu, 27 Mar 2021, 17:30 WIB
BRI Mobile berubah menjadi BRImo? Tenang saja, ini kelebihan BRImo daripada aplikasi BRI Mobile yang dahulu.

Penggunaan m-banking memang sudah menjamur di Indonesia. Selain bisa mengecek saldo dari rumah, penggunanya juga tidak perlu mengantre di ATM ketika ingin mentransfer, begitu pula dengan BRI Mobile.

BRI Mobile sendiri merupakan aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk transaksi e-banking, internet banking, mobile banking, Call BRI, Info BRI, dan T-Bank BRI.

Jadi, penggunanya bisa melakukan transfer maupun berbagai jenis pembayaran melalui smartphone saja, geng.

Cocok sekali untuk kamu yang biasanya baru ingat untuk membayar tagihan listrik atau air mendekati tanggal jatuh tempo.

Kini aplikasi tersebut telah dikembangkan menjadi aplikasi yang lebih canggih dengan nama BRImo BRI.

Aplikasi dengan UI dan UX yang keren itu tentunya juga bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Kelebihan BRImo BRI daripada BRI Mobile

Aplikasi BRImo BRI 53b57

Tak seperti BRI Mobile yang tidak menyediakan layanan e-money, BRImo mengombinasikan mobile banking, internet banking, dan juga e-money di dalam satu aplikasi saja.

Melalui aplikasi ini, nasabah dapat mengajukan pembukaan rekening tabungan baru di Bank BRI dan melakukan top-up saldo untuk Go-Pay dan LinkAja.

BRImo juga mengizinkan penggunanya untuk menarik uang tunai di ATM BRI tanpa kartu debit, melainkan cukup melalui homescreen saja.

Jika kamu menggunakannya, kamu akan memperoleh kode unik yang perlu dimasukkan ke ATM kemudian menambahkan nomor telepon untuk menarik tunai.

Kamu juga bisa melihat mutasi rekening selama 1 tahun terakhir tanpa buku tabungan, geng. File-nya pun bisa disimpan di dalam format PDF dan dibagikan melalui WhatsApp, lho.

Selain itu, BRImo juga tentunya memiliki berbagai fitur andalan, antara lain pembayaran Telkom, cicilan, kartu kredit, pencarian lokasi ATM BRI terdekat, pembelian pulsa, tiket kereta api, dan lain-lain.

Jika kamu lebih mudah mengingat nama panggilan seseorang daripada nama lengkapnya, tenang saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur khusus untukmu.

Di daftar transfer, kamu bisa menambahkan nama alias ke nama penerima dana. Jadi, tak perlu bingung lagi dengan nama lengkap kerabat yang kerap kali jauh berbeda dengan nama panggilannya.

Selain desain yang modern, BRImo juga menyediakan fitur fingerprint, sehingga lebih aman dan praktis bagi penggunanya. Jadi, tidak perlu khawatir akan lupa kode masuk, geng.

Tidak hanya fitur fingerprint, lho. Bagi kamu yang sering mengeluhkan jempol yang mudah berkeringat, BRI juga menyediakan fitur spesial, yaitu face recognition. Jadi lebih mudah, bukan?

Promo merupakan hal yang sering dicari masyarakat Indonesia. BRI pun mengerti hal ini. Untuk itu, BRImo juga menyediakan berbagai informasi tentang promo menarik yang mudah untuk diakses.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh kamu yang bukan nasabah BRI untuk membeli pulsa, berbelanja online, maupun membayar listrik.

Untuk mengaktifkannya, kamu perlu mengunduhnya, kemudian mengisi dana T-Bank BRI.

Cara Daftar BRImo

Brimo 2c37d

Nasabah yang telah memiliki User ID di layanan BRI Internet Banking tidak perlu melakukan registrasi ulang, melainkan cukup login dengan User ID dan password-nya.

Namun bagi nasabah yang belum memiliki User ID atau bagi non-nasabah, tentu perlu melakukan proses registrasi. Tenang saja, prosesnya tentu online dan praktis. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama tentu mengunduh BRImo ke smartphone secara gratis lewat Google Play Store atau klik di sini. Agar proses pengunduhan berjalan lancar, pastikan smartphone-mu terhubung ke internet dengan baik.

  2. Buka aplikasi itu dan klik Mulai. Untuk melakukan aktivasi, klik menu Daftar di halaman depan, lalu isi data diri kamu dengan lengkap di halaman tersebut.

  3. Buat PIN yang terdiri dari 8 karakter yang merupakan gabungan antara huruf kecil, huruf besar, dan angka. Kemudian klik Lanjutkan.

  4. Aplikasi ini akan mengirimkan kode OTP lewat SMS ke smartphone-mu. Masukkan kode OTP itu, lalu klik Lanjutkan.

  5. Setelah itu, di halaman pendaftaran sukses, klik Lanjut Login, ketik username dan password yang telah kamu buat, lalu klik Login.

  6. Selesai, kini akun milikmu sudah siap untuk digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

Akhir Kata

Itulah cara daftar BRImo sekaligus Jaka juga sudah jelaskan kelebihannya dibanding BRI Mobile. Sudah siap untuk aktivasi, geng?

Baca juga artikel Finansial atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Meminjam Uang Di Bank Bri 49b42
Cara Meminjam Uang di Bank BRI Tanpa Jaminan untuk Modal Usaha Terbaru 2021
Perbedaan Internet Dan Mobile Banking 8cbc6
Perbedaan Internet Banking dan Mobile Banking | Lebih Aman Mana?
Cara Bayar Kartu Kredit Bri Efd4c
Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat ATM, Internet Banking, dan SMS Banking
Produk Emoney Terpopuler 1354c
5 Produk E-Money Terpopuler dari Berbagai Bank di Indonesia
Beda Ewallet Emoney C9d6d
Jangan Salah! Ini Bedanya E-Wallet dan E-Money
Jangan Pakai Mobile Banking 5
Jangan Pakai Mobile Banking Jika Kamu Ngga Tau Hal Ini
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal