Winamp

Winamp 5.8

3.9 (35 Reviews)
Video & Audio by Nullsoft
57216 Views

Sistem Operasi

Windows

Developer

Nullsoft

Kategori

Video & Audio

Versi Terbaru

5.8

Update Terakhir

20 Februari 2019

Ukuran File

7 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Winamp
Winamp 5.8
3.9 (35 Reviews)
Video & Audio by Nullsoft
57216 Views
DOWNLOAD (7 MB)
OFFICIAL WEBSITE

Sistem Operasi

Windows

Developer

Nullsoft

Kategori

Video & Audio

Versi Terbaru

5.8

Update Terakhir

20 Februari 2019

Ukuran File

7 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Winamp - Software media player multi-format dan skinnable. Mendukung semua format media populer seperti MP3, juga memiliki tema skin gratis siap pakai.

Nggak hanya itu pengguna Winamp juga bisa burning musik ke CD, mendengar radio Internet, podcast, menonton TV Internet, dan terhubung dengan RSS media feeds.

Download Winamp Software Resmi Versi Terbaru

Winamp 1 Ec462
Sumber foto: Winamp

Deskripsi Lengkap Software Winamp

Winamp merupakan media player untuk platform Windows, MacOS dan Android. Software ini dikembangkan oleh Justin Frankel dan Dmitry Boldyrev.

Versi pertama Winamp dirilis pada tahun 1997, lalu berkembang cepat hingga jumlah download melebihi 3 juta. Hal ini juga seiring dengan populernya MP3.

Winamp mendukung beragam format populer seperti MP3, MIDI, MOD, MPEG-1, AAC, MP4, M4A, FLAC dan lain-lain. Software ini juga bisa menjalankan CD musik.

Winamp memiliki fitur unggulan seperti auto media library, podcatcher, media player device, remote dan lain-lain. Sehingga banyak yang bisa dilakukan.

Menariknya apabila kamu tidak puas dengan fitur tersebut, juga ada Plugin. Dimana kamu bisa memodifikasi seluruh aspek yang ada di Winamp.

Bosan dengan tampilan yang begitu-gitu saja, terdapat juga skins yang bisa membuat Winamp kamu lebih segar. Skin bisa pakai yang gratis atau download di internet.

Sumber: Winamp Wikipedia

Fitur Lengkap Software Winamp

1. Mendukung Beragam Format Media

Apapun format media yang ingin kamu mainkan seperti MP3, MP4, AAC, FLV, FLAC dan lain-lain. Semua format tersebut bisa diputar lancar di software Winamp.

Hal ini membuat kamu hanya butuh satu software media player saja. Berbeda dengan software media player lain, yang tidak mengenali semua jenis format media.

2. Scanning Media Library Otomatis

Ingin menambahkan lagu di Winamp ternyata sangat mudah prosesnya. Kamu bisa melakukannya secara manual, ataupun otomatis tanpa melakukan apa-apa.

Itu karena Winamp memiliki fitur scanning media otomatis. Dimana kamu bisa memakai folder default, atau menentukan folder lagu di awal sebelum pakai Winamp.

3. Tambah dan Cari Gambar Album

Setiap lagu yang kamu putar, pastinya memiliki gambar album. Hal ini mempermudah kamu untuk tahu kira-kira lagu tersebut versi atau rilis yang kapan.

Winamp memiliki kemampuan untuk memperlihatkan gambar album. Jika file MP3 tersebut tidak ada, maka Winamp akan mencarinya di internet otomatis.

4. Podcatcher

Saat ini populer sekali orang menangkan RSS media feed atau mendengar podcast. Menariknya di Winamp kamu bisa melakukannya, cukup dengan copy paste URL.

Selain itu fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk hal lain seperti mendengarkan internet radio, menonton internet TV dan masih banyak lagi lainnya.

5. Terhubung Ke Perangkat Media Player

Memiliki perangkat seperti PS3 atau Bluray Player ataupun CD Player bisa kamu hubungkan langsung ke software Winamp. Hanya perlu konfigurasi network simpel.

Kamu bisa memasukan lagu dari perangkat-perangkat tersebut. Selain itu, tentu juga bisa mengirimkan lagu ke perangkat-perangkat tersebut.

6. Auto Download MP3 Dari Internet

Di internet banyak website yang menyediakan file MP3 gratis. Website tersebut ada mulai dari luar negeri hingga Indonesia. Contohnya situs Gudang Lagu.

Ternyata dengan fitur dari Winamp, kamu bisa memasukan URL situs tersebut. Nantinya secara otomatis Winamp akan mendownload semua MP3 dari situs itu.

7. Remote Control

Kendalikan Winamp kamu dari jarak jauh. Bisa mempergunakan perangkat lain seperti HP Android, PS3, Blu-Ray Player dan masih banyak lagi perangkat lainnya.

Sehingga meski kamu sedang tiduran atau melakukan hal lain, kamu tetap bisa memilih lagu untuk di putar di software Winamp. Cocok dipakai saat bersantai

8. Plug-ins

Kurang puas dengan semua fitur yang ditawarkan oleh Winamp? Ternyata kamu masih bisa menambahnya dengan plugin. Kamu bisa merombak keseluruhan Winamp.

Contohnya kamu mau menambah encoding, decoding, visualizer, format media, tema dan masih banyak lagi. Itu semua bisa kamu tambahkan dengan plugin.

9. Skinnable / Tema

Umumnya software media player hanya memiliki satu tampilan, atau paling banyak dua yaitu dengan dark mode. Hal ini tentu membuat kita penggunanya bosan.

Untungnya Winamp tidak demikian, karena memiliki ribuan tema dan warna yang bisa dipilih dan didownload. Semuanya bisa dipergunakan secara gratis.

10. Software 100% Gratis Tanpa Trial

Winamp memang canggih, tapi kabar baiknya kamu bisa memakai software ini secara gratis. Gratis full, bukan trial selama batas waktu tertentu atau bajakan.

Hal ini membuat Winamp dapat dipastikan sebagai software yang 100% aman. Bebas dari segala injeksi virus dan malware yang biasanya ditemukan di bajakan.

Cara Menginstall Software Winamp di Windows

Ingin menginstall software Winamp di Windows kamu? Caranya mudah, simpel dan sederhana kok. Jaka yakin kamu bisa melakukannya di rumah dengan lancar.

Apabila kamu mengalami kesulitan, kamu bisa menyimak langkah-langkah cara install software Winamp di Windows sebagai berikut ini.

Langkah - 1

Pertama-tama mulai dengan download Winamp versi terbaru lebih dulu. Kamu bisa download versi terbarunya lewat tautan yang ada di bawah ini!

Langkah - 2

Setelah download Winamp hingga selesai, kamu bisa menuju Folder Download. Di dalam folder download tersebut ada Installer Winamp, klik dua kali.

Winamp 2 D7b58

Langkah - 3

Akan muncul jendela Pilihan Bahasa. Jaka sarankan mempergunakan bahasa Inggris atau juga bisa pakai bahasa Indonesia. Jika sudah memilih, lanjut dengan klik Ok.

Winamp 3 Ae036

Langkah - 4

Akan muncul tampilan pertama dari installasi Winamp. Kamu bisa membaca intermezzo informasi seputar Winamp di sini. Jika sudah paham, klik Lanjut atau Next.

Winamp 4 Aaa69

Langkah - 5

Akan muncul informasi terkait lisensi penggunaan software Winamp. Kamu bisa membacanya jika ingin. Karena panjang, disarankan lanjut dengan klik Saya Setuju.

Winamp 5 4122b

Langkah - 6

Lanjutkan dengan memilih Folder Installasi. Apabila kamu ingin memakai default, maka kamu bisa mengabaikan pilihan ini. Langsung saja klik Lanjut untuk melanjutkan.

Winamp 6 1f46a

Langkah - 7

Pilih Fitur Winamp yang ingin kamu pakai. Untuk hasil maksimal, kamu bisa centang semua pilihan fitur yang ada. Jika sudah, klik Lanjut untuk melanjutkan.

Winamp 7 Fe880

Langkah - 8

Akan muncul pilihan Opsi Mulai. Disarankan untuk mengabaikan saja dan mempergunakan settingan default. Mulai proses installasi dengan klik Install di bawah.

Winamp 8 8ac48

Langkah - 9

Tunggu proses installasi hingga selesai. Paling lama, installasi akan memakan waktu kurang lebih 15 menit. Selanjutkan selesaikan dengan klik Selesai.

Winamp 9 B42ec

Akhir Kata

Jadi gimana, kamu suka dengan software Winamp ini? Langsung aja download aplikasinya di bawah ini, ya!

Tags Terkait:

Download Aplikasi

DOWNLOAD (7 MB)
OFFICIAL WEBSITE
RATING APLIKASI

Rating Komunitas

3.9

(35 pengguna)

Kontribusi Rating Anda

Winamp

Rating Anda?

Tunggu sebentar...