TeraCopy

TeraCopy 3.26

3.3 (11 Reviews)
Productivity by Code Sector
17264 Views

Sistem Operasi

Windows

Developer

Code Sector

Kategori

Productivity

Versi Terbaru

3.26

Update Terakhir

10 Mei 2019

Ukuran File

4 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

TeraCopy
TeraCopy 3.26
3.3 (11 Reviews)
Productivity by Code Sector
17264 Views
DOWNLOAD (4 MB)
OFFICIAL WEBSITE

Sistem Operasi

Windows

Developer

Code Sector

Kategori

Productivity

Versi Terbaru

3.26

Update Terakhir

10 Mei 2019

Ukuran File

4 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

TeraCopy - Software yang bisa membuat proses copy data menjadi lebih cepat, bahkan hingga dua kali lipat. Jadi jika kamu mau copy data ukuran besar, pastikan sudah pakai software ini.

Mengapa hal ini bisa dilakukan? Karena software ini memakai metode yang bernama Dynamic Buffers, sehingga mengurangi waktu pencarian data dan mempercepat proses copy tentunya.

Download Software Resmi TeraCopy

Teracopy 1 59281
Sumber foto: TeraCopy

Deskripsi Lengkap Software TeraCopy

TeraCopy adalah software utilitas untuk transfer file yang gratis! Software ini di desain untuk menggantikan utilitas transfer file bawaan Windows. Tentu saja menawarkan performa yang lebih baik dan cepat pastinya.

Fitur dasar seperti memastikan file ditransfer dengan baik, pause dan resume, tentu juga dimiliki oleh TeraCopy. Jadi jika kamu memakai software ini, tidak perlu takut kehilangan fitur transfer file bawaan Windows.

TeraCopy memakai metode bernama Dynamic Buffer. Hal ini memungkinkan untuk melakukan pengurangan waktu pencarian file. Yang hasilnya bisa tersinkronisasi dengan baik, dapat mempercepat proses copy data.

Namun yang namanya error tetap bisa saja terjadi. Untungnya bila terjadi error, Teracopy memiliki history transfer file yang bisa kamu lihat kapan saja. Jadi kamu bisa mengetahui, file mana yang gagal ditransfer.

Secara keseluruhan, TeraCopy sanggup menggantikan utilitas transfer file bawaan Windows. Kamu tidak akan mengalami kendala apapun, yang ada hanya peningkatan. Untuk itu kamu tidak perlu ragu, yuk download dan install!

Sumber: Wikipedia TeraCopy

Fitur Lengkap Software TeraCopy

1. Mempercepat Proses Copy Data

Terutama apabila kamu copy file dalam jumlah banyak, bukan besar ya. Misal filenya 2GB, tetapi jumlah filenya ada 2000 ribu. Akan lebih cepat bila kamu memakai Teracopy, bisa hingga dua kali lebih cepat.

Namun apabila file yang kamu itu adalah single file, tetap bisa lebih cepat namun memang tidak secepat yang filenya ribuan. Itu semua karena sifat dari metode Dynamic Buffer yang mengurangi waktu pencarian data.

2. Memastikan File Tidak Rusak

Kamu bisa bernafas lega apabila melakukan copy data memakai TeraCopy. Sebab software ini memiliki kemampuan untuk memastikan file yang ditransfer tidak rusak atau berubah, baik karena error atau antivirus.

Berbeda dengan memakail utilitas file transfer bawaan Windows, yang dapat mungkin merubah hasil file yang ditransfer. Entah karena file tersebut dianggap virus, atau ada kesalahan pengiriman paket data.

3. Pauses dan Resume File Transfer

Apabila proses transfer file sedang berlangsung, kamu bisa melakukan pause bila ada keperluan. Jika ingin lanjut kembali, sesederhana tinggal klik resume. Sangat fleksibel dan membantu sekali fitur ini.

Menarik fitur pause dan resume ini, terintegrasi dengan paket data checker. Sehingga kapanpun atau berapa kalipun kamu melakukan pause dan resume, file yang sedang kamu copy dan hasilnya dapat dipastikan tidak rusak.

4. Mudah Dipakai atau Otomatis

Memakai software ini benar-benar mudah, siapapun pasti bisa. Itu karena TeraCopy dapat berjalan secara otomatis, bahkan tanpa konfigurasi apapun. Yang diperlukan, hanya melakukan installasi di awal.

Proses installasinya juga tergolong mudah. Kamu hanya perlu mengikuti panduan wizard installasi yang muncul, lalu klik next pada setiap pilihan yang diberikan. Tunggu prosesnya dan selesai, TeraCopy terinstall.

5. Bisa Melihat History Transfer File

Untuk memastikan bahwa tidak ada file yang salah masuk ke komputer kamu, TeraCopy menyediakan fitur untuk melihat history transfer file. Jadi kamu bisa tahu file apa saja yang sudah di copy masuk ke komputer.

Fitur ini pula dapat dipakai untuk melihat, apabila terjadi error saat melakukan transfer file. Jadi kamu bisa mengetahui, file apa yang gagal di copy ke dalam komputer. Selanjutnya tinggal copy ulang saja.

6. Bisa Menggantikan Utilitas Bawaan

Tidak perlu ragu untuk mengganti utilitas file transfer bawaan Windows dengan TeraCopy, sebab tidak ada kerugian satupun. Semua yang kamu dapatkan dari utilitas file transfer bawaan Windows, juga ada di TeraCopy.

Yang akan kamu dapatkan hanya peningkatan. Mulai dari proses copy data lebih cepat, minim bila terjadi error, bisa melihat history transfer dan lain-lain. Jadi kamu tidak perlu ragu untuk download dan install.

7. Software Ringan dan Kecil

TeraCopy bukan software berat, semua tipe laptop bahkan yang jadul sekalipun pasti bisa menjalankan software ini lancar tanpa kendala. Dijamin semua fitur dari software ini, tetap bisa kamu gunakan penuh.

Apalagi ukuran software ini juga kecil, yaitu tidak sampai 5 MB. Membuat proses download software ini menjadi super sederhana. Kamu bisa melakukan download software ini dalam waktu hanya beberapa detik.

8. Software 100% Gratis Full Version

Software ini gratis, bebas kamu gunakan. Gratisnya ini juga bukan trial ataupun berbatas waktu, tapi benar-benar full version dengan fitur lengkap tanpa batas tentunya. Tidak ada syarat apapun, 100% gratis!

Bahkan software ini juga bersifat open-source. Dimana ini berarti, kamu boleh dan memodifikasi software ini sesuai dengan keperluan. Merupakan kabar baik sekali bagi kamu yang merupakan developer.

5 Alasan Kamu Wajib Memakai TeraCopy

TeraCopy memang merupakan software kecil dan ringan, tapi kamu tidak boleh meremehkannya. Karena bahkan menurut Jaka, kamu wajib untuk menginstall software ini. Minimal sih ya mencoba lebih dahulu.

Sebab Jaka rasa, kamu tidak memiliki satupun alasan untuk menolak coba software ini. Mau tahu apa saja alasannya, kamu bisa simak selengkapnya sebagai berikut:

1. Gratis Jadi Coba Saja Dulu

Seperti Jaka jelaskan sebelumnya, software ini gratis dan bukan trial. Jadi tidak ada salahnya kamu mencobanya lebih dahulu, toh tidak mengeluarkan uang sama sekali. Masa kamu tidak mau hal yang gratis?

Nanti apabila memang kamu suka dengan software ini, kamu bisa menyimpannya. Tapi apabila ternyata kamu tidak menyukainya, kamu bisa melakukan uinstall dan menghapus software ini untuk selamanya.

2. Ringan, Tidak Membebani Performa

software ini bisa dijalankan di semua laptop. Bahkan beragam tipe lama, seperti Pentium 4 dan lain-lain. Karena memang software ini begitu ringan, bahkan tidak menganggu kinerja komputer sama sekali.

Selain ringan, ukuran software ini juga super kecil. Tentu membuat proses download dari software ini sama sekali bukan masalah, Paling juga hanya beberapa detik untuk proses download dan install selesai.

3. Copy Data Dilakukan Setiap Saat

Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan dengan komputer, adalah mengcopy data. Misal untuk tugas sekolah, pasti ada mengcopy data. Untuk tugas kantor, juga pasti ada copy data. Sangat sering dilakukan.

Jadi agar waktu bekerja kamu lebih efisien, hal yang sangat bagus bila kamu mencoba software ini. Sehingga waktu kamu dapat dipergunakan lebih banyak untuk hal produktif daripada harus menunggu proses copy data selesai.

4. Terbukti Mempercepat Copy Data

Yang merekomendasikan dan mencoba software ini, sudah banyak. Jumlahnya bahkan sudah jutaan orang di seluruh dunia. Jadi apa yang kamu ragukan? Karena semua orang sudah membuktikan bahwa memang mempercepat.

Pastinya kamu juga ingin bukan, bila komputer kamu lebih cepat saat copy data? Membuat kamu lebih mudah bisa mengcopy data dalam jumlah besar dan banyak. Jadi tunggu apalagi, langsung saja coba software ini.

5. Tidak Ada dampak Negatif Apapun

Software ini memiliki semua fitur utilitas transfer data bawaan Windows. Software ini juga super ringan. Lalu software ini juga gratis. Software ini pula sudah terbukti ampuh bisa mempercepat.

Jadi tidak ada dampak negatif sama sekali, yang ditawarkan adalah berupa peningkatan dan peningkatan. Risiko saat installasi juga sama sekali tidak ada. Jadi kamu tidak perlu ragu mencoba software ini ya.

6 Rekomendasi Software Copy Data Selain TeraCopy

Selain TeraCopy, tentu masih ada software copy data lainnya. Jadi jika memang kamu kurang suka dengan TeraCopy, tidak masalah kanrea masih ada pilihan lain. Pilihan lainnya pula juga tidak kalah baik kok.

Masing-masing dari software pilihan ini, memiliki fitur dan keunikan masing-masing. Jadi kamu bisa coba cari dan cek, sesuaikan dengan kebutuhkan kamu. Tanpa berlama-lama langsung saja simak rekomendasinya berikut.

1. Copy Handler

Teracopy 2 6b0f4

Software yang satu ini memang tidak mudah untuk dipakai. Tapi untuk fitur yang ditawarkan, sangat beragam. Contohnya ada fitur Thread Priority, Buffer Size dan lain-lain yang tidak ada di TeraCopy.

Kecepatan copy data yang ditawarkan juga tergolong baik, tidak kalah dengan TeraCopy. Dengan keunikan dan fitur ini, membuat sofware ini mampu bersaing dan menggantikan TeraCopy. Tertarik mencoba?

Download: Copy Handler

2. FastCopy

Teracopy 3 7a9c2

Sesuai namanya software ini sangat berfokus dikecepatan transfer file. Dengan memakai software ini, kecepatan transfer bisa mencapai dua kali lipat. Hal ini tentu sangat cepat sekali dan patut dicoba.

Namun soal urusan tampilan, lagi-lagi software ini biasa saja. Bahkan tergolong tidak bagus dan sulit untuk digunakan. Tapi bagi kamu yang hanya peduli performa, software ini bisa dijadikan alternatif.

Download: FastCopy

3. Ultra Copier

Teracopy 4 04463

Memiliki fitur yang benar-benar mirip seperti TeraCopy. Bahkan bisa dibilang memang sama. Tampilan juga sama sederhananya dengan TeraCopy, membuat software ini cocok menjadi pesaing dari TeraCopy.

Lalu apa perbedaan software ini dengan TeraCopy? Software ini portabel, artinya kamu bisa memakai software ini tanpa perlu installasi. Cukup download, lalu buka softwarenya. Maka siap pakai untuk copy data.

Download: Ultra Copier

4. Extreme Copy

Teracopy 5 6e383

Salah satu yang terbaik menuru Jaka. Meski memiliki tampilan sederhana, tetapi software ini punya segudang fitur canggih. Bahkan kebanyakan dari fitur tersebut tidak dimiliki oleh TeraCopy.

Apabila kamu ingin mencari yang lebih canggih dari TeraCopy tetapi tidak ribet, kamu bisa mencoba software ini. Dilengkapi juga dengan fitur verifikasi data otomatis, sehingga memastikan tidak ada file rusak.

Download: Extreme Copy

5. NiceCopier

Teracopy 6 765e7

Tampilannya memang sederhana, tapi jangan remehkan software ini. Sebab software ini tidak kalah canggih dengan TeraCopy. Meski tampilannya jadul, namun software ini sudah mendukung Windows 10 kok.

Menariknya software ini juga punya fitur shutdown otomatis setelah proses copy data selesai. Jadi kamu bisa copy data banyak file, lalu tinggal pergi atau bahkan tidur. Secara otomatis bila selesai komputer akan mati.

Download: NiceCopier

6. Perigee Copy

Teracopy 7 F29b9

Tidak terlalu banyak fitur yang ditawarkan dari software ini. Tampilan juga simpel dan apa adanya. Menurut Jaka, software ini menawarkan fitur yang sama dengan utilitas transfer data bawaan Windows.

Software ini bisa kamu gunakan, apabila seandainya ada masalah dengan utilitas transfer data bawaan Windows. Meski memang di satu sisi, tidak ada yang begitu spesial dari software ini, hanya copy data biasa.

Download: Perigee Copy

Akhir Kata

Jadi gimana, suka dengan software TeraCopy ini? Kalau kamu suka, kamu bisa langsung download melalui tombol di atas artikel ini ya.

Tags Terkait:

Download Aplikasi

DOWNLOAD (4 MB)
OFFICIAL WEBSITE
RATING APLIKASI

Rating Komunitas

3.3

(11 pengguna)

Kontribusi Rating Anda

TeraCopy

Rating Anda?

Tunggu sebentar...