Waktu Terbaik Posting di Media Sosial| Auto Banyak Like!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 19 November 2020, 07:00
Mau tahu waktu terbaik untuk posting baik di Instagram, Twitter, Facebook, maupun media sosial lainnya? Jaka punya jawabannya, lengkap!

Waktu terbaik untuk posting di media sosial entah itu Instagram, Twitter, Facebook, atau lainnya ternyata nggak sembarangan lho, geng!

Ada waktu-waktu terbaik yang dianggap paling pas dan optimal untuk posting konten di media sosial. Atau yang biasa disebut dengan prime time.

Hal ini perlu kamu perhatikan agar dapat meningkatkan engagement dan menarik perhatian para pengguna lain. Apalagi, kalau kamu seorang Social Media Specialist atau sekadar bercita-cita menjadi selebgram.

Nah, biar nggak posting di jam yang kurang tepat, oleh karena itu kali ini Jaka bakal kasih tahu kamu rahasia waktu paling pas untuk posting di semua media sosial. Check it out!

Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan waktu terbaik di media sosial? Yang dimaksud dengan waktu terbaik adalah waktu di mana friend atau follower kita online di media sosial.

Akan tetapi, setiap media sosial memiliki pola yang berbeda-beda, geng. Jadi, waktu terbaik posting Instagram pasti akan berbeda dengan waktu optimal di Facebook.

Dilansir dari berbagai sumber khususnya Sprout Social, di bawah ini adalah waktu-waktu paling optimal untuk posting di media sosial!

ADVERTISEMENT

Waktu Terbaik Posting Instagram

Sumber foto: sproutsocial

Instagram kini masih menjadi salah satu media sosial terpopuler, dengan jumlah pengguna yang terus bertambah setiap harinya.

Terlebih Instagram juga sekarang bukan lagi sekadar media untuk eksis semata, tetapi menjadi lahan pekerjaan baru untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah sebagai seorang selebgram.

Namun, untuk mendapatkan like banyak di Instagram ternyata nggak cukup dengan menggunakan caption keren saja lho, geng.

Kamu juga harus cermat dalam memilih jam posting Instagram terbaik yang dapat meningkatkan engagement. Untuk waktu terbaik posting Instagram 2020 sendiri, kamu bisa lihat-lihat poin di bawah ini:

Itu dia, geng! Kalau sudah tahu kapan saja waktu ramai Instagram yang bisa kamu manfaatkan untuk posting, maka engagement pun akan otomatis meningkat.

Tak hanya itu, kamu juga jadi bisa membuat jadwal posting Instagram otomatis menggunakan bantuan tool seperti Buffer supaya nggak kelewatan.

Waktu Terbaik Posting di Facebook

Sumber foto: sproutsocial

Kalau berbicara tentang digital marketing, jelas Facebook adalah media sosial yang paling tepat dengan pengguna aktifnya yang mencapai 2 miliar orang.

Setiap harinya ada saja pengguna baru yang membuat akun Facebook untuk berbagai keperluan, tak terkecuali untuk kepentingan berjualan online.

Namun sama seperti di Instagram, Facebook juga tentunya memiliki waktu-waktu terbaik untuk posting agar menarik lebih banyak audiens, geng.

Dengan begitu, bukan hanya bisa mendapatkan banyak like di Facebook saja, kamu yang memiliki online shop pun jadi memiliki kesempatan besar agar produkmu dilihat banyak pengguna.

Nah, buat kamu yang ingin tahu kapan waktu terbaik posting di Facebook, kamu bisa simak poin-poin berikut:

Waktu Terbaik Posting di Twitter

Sumber foto: sproutsocial

Dibandingkan dengan media sosial lainnya, mungkin Twitter adalah media sosial yang akan membuat kita bisa berinteraksi dengan orang banyak, termasuk yang tidak dikenal sekalipun.

Twitter pun kini sudah berkembang menjadi platform medsos yang bukan hanya memungkinkan pengguna membuat cuitan via status atau direct message, tapi juga lewat threads atau bahkan video.

Kamu juga bisa mendownload video Twitter atau file media lainnya seperti foto jika mungkin menurutmu dianggap menarik, geng.

Oleh karenanya, nggak heran jika kini Twitter dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk melakukan aktivitas digital marketing.

Terlebih kalau kamu melakukannya di jam-jam yang tepat, seperti pembahasan Jaka mengenai poin-poin waktu terbaik untuk posting media sosial Twitter berikut:

Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Lainnya~

Waktu Terbaik Posting LinkedIn

Sumber foto: sproutsocial

LinkedIn tentunya menjadi media sosial paling menarik bagi kalangan pebisnis, profesional, dan para pencari kerja di seluruh dunia. Termasuk juga Indonesia.

Menyediakan jutaan dan bahkan ratusan juta info lowongan pekerjaan di berbagai belahan dunia, LinkedIn memang memiliki target pengguna yang lebih spesifik dan jelas dibandingkan media sosial lainnya.

Namun, nggak jauh berbeda dengan yang lain, LinkedIn juga ternyata memiliki waktu terbaik untuk posting media sosial lho, geng!

Kalau kamu tertarik, berikut poin-poin yang perlu diperhatikan saat menggunakan aplikasi pencari kerja satu ini.

Waktu Terbaik Posting Pinterest

Sumber foto: Pinterest

Pinterest merupakan media sosial lain selain Instagram yang merupakan tempat posting foto terpopuler saat ini.

Bahkan, kamu juga bisa menemukan banyak gambar keren berkualitas HD, yang dapat digunakan sebagai wallpaper HP atau laptop, geng.

Nah, kalau kamu adalah salah satu pengguna Pinterest dan ingin meningkatkan engagement, berikut adalah waktu terbaik untuk posting di LinkedIn selengkapnya.

Akhir Kata

Jadi itu dia, geng, waktu-waktu optimal untuk posting di media sosial. Dengan mengikuti waktu-waktu yang ada, kamu akan auto mendapat banyak like.

Tapi perlu diingat, masih ada cara-cara lain yang harus kamu lakukan agar like yang kamu dapatkan semakin banyak. Langsung aja buka artikel yang satu ini. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Media Sosial atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

Cara Buat Chat Palsu di WhatsApp, Untuk Tipu Temanmu!

Kembali Keatas