Mau Beli PS4 Bekas? Baca Dulu 11 Tips Ini Biar Kamu Gak Nyesel (Part 1)

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 17 February 2017, 20:00
Untuk mengatasi harga PS4 yang lumayan mahal, pada umumnya seseorang akan pilih untuk beli PS4 bekas. Namun sebelum beli, ada baiknya kamu ikuti 11 tips dari Jaka berikut ini. Yuk simak hanya di JalanTikus!

Dari dulu awal pertama PS1 hingga saat ini PS4, Playstation masih merupakan game konsol yang populer di Indonesia. Meski populer, namun patut menjadi perhatian bahwa sebuah PS4 memiliki harga yang cukup lumayan.

Untuk mengatasi hal ini, pada umumnya seseorang akan pilih untuk beli PS4 bekas. Namun sebelum beli, ada baiknya kamu ikuti 11 tips dari Jaka berikut ini. Karena kalau nggak, nantinya mungkin kamu malah menyesal loh. Simak, yuk!

BACA JUGA

    11 Tips Untuk Beli Playstation 4 (PS4) Bekas (Part 1)

    Agar kamu terhindar dari yang namanya penipuan, kira-kira seperti apa cara membeli PS4 bekas yang baik. Yuk, langsung simak saja tipsnya sebagai berikut.

    1. Usahakan Selalu Membeli Model PS4 Yang Paling Baru

    Sumber foto: Gambar: Console Deals

    Meski jenisnya sama, tapi PS4 memiliki banyak model. Mulai dari Fat (CUH-1006), Fat Gen2 (CUH-1106), Fat Gen3 (CUH-1206), Slim (CUH-2006) dan Pro (CUH-7006). Dengan membeli PS4 model paling baru, itu artinya kamu telah membeli PS4 dengan pabrikan yang paling sempurna dan paling mutakhir saat ini.

    2. Jika Terpaksa Membeli Refursbish, Pilihlah Refurbish Yang Resmi

    Sumber foto: Gambar: Product Reviews Net

    Refurbish memiliki dua jenis pada umumnya. Yaitu tidak resmi dan resmi, selain itu tidak ada lagi. Refurbish resmi ini adalah rekondisi yang dilakukan oleh pabrik Sony. Dusnya berwarna putih dan bersegel. PS4 refurbish resmi ini sendiri melewati proses quality control yang sama dengan sebuah PS4 baru.

    3. Jangan Termakan Iming-iming Ex Jepang Atau Sejenisnya

    Sumber foto: Gambar: Google

    Untuk menaikkan nilai barangnya, biasa seller akan mengiming-imingi dengan kata-kata barang ini Ex Jepang atau sejenisnya. Meski benar Ex Jepang, tapi sayangnya ini tidak berarti kualitas PS4-nya lebih bagus, melainkan sama saja dengan yang lain. Yang menentukan bagus atau tidaknya sendiri adalah lebih ke bagaimana si pengguna sebelum memakainya.

    4. Pastikan Membeli PS4 Dengan Region SEA (South East Asia)

    Sumber foto: Gambar: PS Dev Wiki

    PS4 memiliki nomor SKU (Stock Keeping Unit) yang berbeda untuk tiap region. Untuk Indonesia masuk dalam wilayah SEA. Jadi pastikan PS4 kamu memiliki kode SKU berakhiran 06. Contoh CUH-10XX, pastikan XX ini adalah 06. Karena jika tidak, kamu tidak bisa mendapat layanan garansi resmi Sony Indonesia.

    5. Usahakan Masih Bergaransi Dan Mintalah Garansi Personal

    Sumber foto: Gambar: IP Mart

    PS4 umumnya memiliki garansi resmi selama satu tahun penuh, kamu bisa mengeceknya secara online melalui situs milik Sony. Kalau sudah mau habis, kamu juga bisa membayar perpanjangan hingga selama 3 tahun. Namun, jika tidak ada garansi resmi, mintalah garansi personal pada seller minimal 3 hari.

    ADVERTISEMENT

    Situs Untuk Cek Garansi Produk Playstation

    Nah, itulah dia barusan tips dari Jaka untuk membeli Playstation 4 (PS4) bekas bagian pertama. Bagaimana menurut pendapat kamu, apakah ada tips lainnya? Jika ada tinggalkan di kolom komentar ya, terima kasih.

    Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Playstation 4 atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

    Banner: Business Insider

    ARTIKEL TERKAIT

    Hebat! CPU Rp 5 Jutaan Terbaru Milik AMD Imbangi Intel Rp 23 Jutaan

    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas