TikTok Shop Seller Center: Syarat dan Cara Daftarnya Terbaru 2023

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Tuesday, 19 December 2023, 13:30
TikTok Shop Seller Center wajib kamu instal untuk mengelola toko online di TikTok dengan lebih praktis. Fiturnya lengkap! Berikut syarat dan cara daftarnya.

Setelah sempat ditutup beberapa waktu lalu, TikTok Shop kembali dibuka pada 12 Desember 2023. Dengan dibukanya kembali TikTok Shop, reseller dapat kembali mengakses layanan TikTok Shop Seller Center.

TikTok Shop Seller Center adalah aplikasi yang membantu seller untuk menjalankan toko online mereka di TikTok. TikTok tidak hanya aplikasi untuk menonton video, tapi juga marketplace untuk menjual berbagai macam barang.

Tentu saja, toko online kamu perlu dikelola dengan baik, bukan? Untuk mempermudah, kamu bisa menggunakan aplikasi TikTok Shop Seller Center Indonesia yang berbeda dari aplikasi TikTok biasa.

Namun sebelum bisa menggunakan aplikasi ini, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, salah satunya adalah melakukan pendaftaran. Mau tahu cara melakukan TikTok Shop Seller Sign Up? Yuk, ikuti panduan dari Jaka berikut ini.

Tentang TikTok Shop Seller Center

Sumber foto: Play Store - TikTok Shop Seller Center bahasa Indonesia

TikTok Shop Seller Center adalah sebuah platform bagi para seller untuk mengelola toko online TikTok mereka. Pada dasarnya, TikTok Seller Center adalah aplikasi untuk mengelola operasional, manajemen toko, dan pengaturan produk di mana saja dan kapan saja.

Kamu bisa mendaftarkan tokomu, mengunggah produk yang ingin kamu jual, hingga mengelola jual-beli barang melalui aplikasi ini. Informasi yang disajikan pun lengkap, mulai dari daftar produk yang sedang dalam transaksi, proses pembayaran pelanggan, pengaturan pengiriman, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan data pertumbuhan penjualan, analisis kinerja, pembaruan kebijakan, customer service, dan lainnya di aplikasi TikTok Seller Center ini. Cukup lengkap, kan?

ADVERTISEMENT

Download TikTok Shop Seller Center APK

Seperti yang sudah dijelaskan, aplikasi ini berbeda dari TikTok Shop marketplace biasa. Jadi, kamu harus mengunduhnya secara terpisah. Aplikasi ini baru tersedia di beberapa daerah saja yakni di Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Inggris, dan Vietnam.

Detail TikTok Shop Seller Center
Developer TikTok Pte. Ltd.
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 19 MB
Download 1.000.000+
Rating 4.7/5 (Play Store)

Mau langsung mencobanya dan mendapatkan uang dari TikTok? Aplikasi ini tersedia secara resmi di Play Store dan App Store, kok. Silakan download TikTok Shop Seller Center APK terbaru 2023 di tautan berikut ini.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Original - - Play Store

App Store

Syarat Daftar TikTok Shop Seller Center

Sumber foto: JalanTikus - TikTok Shop Seller Center login

Tentunya, kamu wajib memenuhi beberapa syarat yang sudah ditetapkan pihak TikTok sebelum bisa daftar TikTok Shop. Simak penjelasan tiktok shop seller center login di bawah ini, ya. Biar proses membuat akun TikTok for Business dan TikTok Shop Affiliate ini lancar.

  1. Memiliki kartu identitas berupa KTP atau paspor.
  2. Sudah berusia 18 tahun.
  3. Minimal followers 2000 akun.
  4. Memiliki postingan terhitung 28 hari terakhir.
  5. Punya rekening bank.
  6. Mematuhi ketentuan umum berupa syarat-syarat yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan menjalankan layanan, situs, fitur, dan konten yang berhubungan dengan TikTok Shop.
  7. Menyetujui ketentuan kebijakan privasi dan kebijakan komunitas yang diatur oleh pihak TikTok Shop.
  8. Mengikuti setiap perubahan-perubahan yang terjadi terhadap ketentuan, misalnya: TikTok memperbaharui fungsi layanan, menggabungkan beberapa aplikasi, atau ada perubahan pengaturan.
  9. TikTok berhak menonaktifkan akun pengguna jika ditemukan pelanggaran atau menyalahi pihak ketiga, serta melanggar perundang-undangan apa pun yang sedang berlaku,
  10. Mematuhi seluruh aturan pengaksesan dan penggunaan layanan TikTok, misalnya: dilarang menggunakan layanan untuk untuk mengirim, mengunggah, atau mendistribusikan berkas yang mengandung virus ataupun yang berpotensi menimbulkan kerusakan.
  11. Baik pengguna dan pihak TikTok Shop saling menghormati hak atas kekayaan intelektual, termasuk konten yang dibuat oleh pengguna.

Oh ya, sebelum mendaftarkan diri, simak dulu tips dan cara berjualan di TikTok untuk pemula dari Jaka berikut ini, yuk. Biar ekstra cuan!

3 Cara Berjualan Di TikTok Untuk Pemula, Termudah Dan Menguntungkan!
TikTok Shop kembali dibuka, ketahui dulu cara berjualan di TikTok beserta tipsnya di sini. Dengan begitu, kamu pun bisa makin untung.
LIHAT ARTIKEL

Cara Daftar TikTok Shop Seller Center

Sumber foto: IST - TikTok Shop Seller Center select portal

Sudah memenuhi semua syarat pembuatan akun TikTok Shop app di atas? Simak langkah-langkah berikut ini untuk membuat akun TikTok Shop Seller Center.

Kamu bisa melakukannya via website atau aplikasi. Tapi, Jaka sarankan unduh saja dulu TikTok Seller APK lewat tautan di atas biar lebih praktis mengakses TikTok Shop Seller Center select portal.

  1. Buka aplikasi TikTok Shop Seller Center yang sudah diinstal atau buka laman TikTok Seller Center.
  2. Isi data dirimu, pastikan sudah benar, lalu klik Submit atau bisa juga daftarkan diri dengan akun TikTok dengan klik Sign Up with TikTok Account.
  3. Jangan lupa masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP atau email yang kamu masukkan.
  4. Pilih tipe bisnis yang dijalankan. Klik Individual jika bisnis milik pribadi, klik Corporate jika itu akun perusahaan.
  5. Isi nama TikTok Shop, klik Submit.
  6. Unggah dokumen pendukung berupa KTP atau paspor, klik Submit.
  7. Jika sudah, kamu hanya tinggal menunggu akun selesai diverifikasi oleh pihak TikTok.
  8. Jika toko sudah diverifikasi, kamu bisa mulai menambahkan produk ke akunmu dan mulai berjualan.

Perlu diketahui kalau proses verifikasi dokumen untuk akun TikTok Shop bakal memakan waktu sekitar satu hari atau paling lambat 2x24 jam (tidak termasuk hari libur).

Jika proses verifikasi tersebut sudah selesai, kamu bisa langsung memasarkan produk dan mengelola manajemen toko melalui fitur di aplikasi TikTok Shop Seller Center. Simak artikel Jaka berikut ini untuk tahu lebih lengkap tentang cara berjualan di TikTok Shop.

TikTok Seller APK Terbaru 2022, Daftar Dan Manajemen Toko Langsung Dari HP
Apakah kamu mau jualan online? Jika benar, maka kamu wajib mengunduh TikTok Seller buat memudahkan kamu berjualan. Yuk, simak cara lengkapnya di sini.
LIHAT ARTIKEL

Kalau sudah berhasil mengunggah produk, jangan lupa untuk menggunakan TikTok Ads sebagai media promosi biar produk kamu banyak dilirik orang ya.

Jika terjadi masalah pada proses pendaftaran, kamu bisa menghubungi TikTok Shop help center alias customer service mereka agar bisa ditindaklanjuti.

Akhir Kata

Jaka telah memberikan informasi lengkap tentang TikTok Shop Seller Center di artikel ini. Ini adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelola segala sesuatu yang berhubungan dengan toko online kamu di TikTok Shop. Kamu tidak perlu aplikasi lain, seperti Tokopedia seller, untuk melakukannya!

Apakah kamu ingin tahu lebih banyak tentang TikTok Shop dari sudut pandang pembeli? Jaka juga telah menjelaskan beberapa hal seperti cara berbelanja di sana dan cara mengecek pesanan di TikTok Shop di artikel ini. Baca sampai selesai, ya.

Cara Belanja Di TikTok Shop + Daftar Seller, Mudah & Cuan!
Ingin belanja produk favorit dari kreator TikTok? Simak cara mudah dan seru belanja di TikTok Shop di sini. Ada promo dan hadiah menarik juga!
LIHAT ARTIKEL

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Tech Hack, Apps atau artikel menarik lainnya dari Jalan Tikus.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Mengubah Kuota TikTok Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi 2023

5 Cara Menambah Followers TikTok Paling Cepat dan Efektif, Viral!

5 Cara Membuat Video di TikTok untuk Pemula Terlengkap 2022, Gampang & Dijamin Bagus!

4 Cara Menggunakan Kalkulator Uang TikTok 2022, Cek Penghasilan Akun TikTok-mu!

4 Cara Cairkan Koin TikTok Terlengkap 2022, Tarik ke DANA, Shopee, dan ke Teman!

417 Nama TikTok Aesthetic yang Keren dan Terbaru 2024, Anti-Mainstream & FYP!

Kembali Keatas