4 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui Telkomsel Finder, Works?

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 16 Mei 2020, 15:00
Mau tahu cara mengakses layanan Telkomsel Finder di tahun 2020? Ikuti penelusuran Jaka dalam menggunakan layanan pencari lokasi resmi Telkomsel ini.

Banyak yang sering khawatir mengenai keadaan keluarga, teman, atau kerabat mereka ketika orang-orang terdekat ini sulit untuk dihubungi, bahkan cenderung seperti menghilang.

Untuk menjawab keresahan ini, Telkomsel menghadirkan layanan khusus yang diberi nama Telkomsel Finder untuk memudahkan penggunanya mencari tahu keberadaan orang yang mereka cintai.

Banyak orang yang masih belum mengetahui mengenai keberadaan layanan yang satu ini, dan apakah layanan ini masih bisa diakses saat ini mengingat ketatnya regulasi privasi sekarang ini?

4 Cara Mengakses Layanan Telkomsel Finder

Ada 4 cara yang bisa digunakan untuk mengakses layanan pencarian keberadaan orang ini yaitu melalui website resmi, SMS, dial number, dan juga lewat aplikasi.

Layanan ini akan memudahkan kamu untuk mengetahui keberadaan sesama pengguna telkomsel, tetapi tentunya apabila orang yang kamu lacak menyetujui permintaan yang kamu ajukan.

Penasaran gimana mekanisme menggunakan layanan lacak lokasi dari Telkomsel di tahun 2020 ini? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Cara Menggunakan Telkomsel Finder 2020 via Website

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk menggunakan layanan ini adalah denagn mengakses situs resmi yang digunakan.

ADVERTISEMENT

Situs lbs Telkomsel Finder ini merupakan situs khusus untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses layanan yang kurang banyak diketahui orang ini.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ikuti dalam mengakses layanan lacak lokasi Telkomsel ini via website resminya.

Sayangnya, layanan ini ketika Jaka coba sudah tidak bisa digunakan lagi, geng. Tampilan yang seharusnya menunjukkan fitur-fitur layanan pencarian lokasi ini berubah menjadi tampilan situs tidak ditemukan.

Hal ini menunjukkan bahwa layanan ini sudah dihapus dari website resmi Telkomsel, dan untuk mengaksesnya perlu menggunakan cara yang lainnya.

2. Cara Mengakses Telkomsel Finder via SMS

Cara kedua untuk mengakses Telkomsel Finder 2020 adalah dengan menggunakan layanan SMS. Telkomsel memang dikenal sering menggunakan SMS sebagai perantara layanan mereka.

Kamu bisa menggunakan layanan dari telkomsel seperti layanan untuk transfer pulsa, beli paket internet, maupun layanan lainnya via SMS.

Maka dari itu, wajar kalau layanan baru ini pun bisa diakses melalui layanan SMS dari Telkomsel. Untuk menikmati layanan ini melalui SMS, kamu harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Sayangnya, lagi-lagi Jaka tidak bisa mengakses layanan pencarian lokasi ini dengan cara yang kedua, geng.

SMS yang Jaka kirimkan gagal, dari pemberitahuan yang Jaka terima SMS tersebut tidak terkirim. Hal ini menunjukkan kalau nomor 2500 sudah tidak lagi diaktifkan oleh pihak Telkomsel.

Cara mengakses yang kedua ini pada akhirnya juga tidak bisa membuahkan hasil apa-apa.

3. Cara Mengakses Telkomsel Finder via Dial Number

Cara mengakses layanan Telkomsel Finder yang ketiga adalah menggunkan format dial number. Format seperti ini memang sering digunakan oleh operator seluler untuk cek pulsa dan sejenisnya.

Untuk menggunakan fitur layanan via dial number, kamu harus tahu kombinasi nomor layanan secara spesifik, sama seperti ketika cek pulsa dan lain sebagainya.

Begitupun untuk layanan ini, ada kombinasi angka tertentu yang harus kamu tekan. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya.

Ketika menggunakan cara ketiga ini pun Jaka lagi-lagi menemukan jalan buntu. Kombinasi angka *250# sudah bisa diakses lagi.

Dengan kata lain cara ketiga ini pun sudah tidak bisa digunakan lagi untuk mengakses layanan yang dikhususkan untuk mencari orang ini di tahun 2020.

4. Cara Menggunakan Telkomsel Finder via Aplikasi

Telkomsel memiliki 1 aplikasi khusus yang menangani berbagai keperluan para pengguna setianya yaitu MyTelkomsel.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan layanan Telkomsel seperti cek kuota Telkomsel, cek masa aktif, bahkan transfer pulsa sekalipun.

Untuk kamu yang mencari Telkomsel Finder APK, aplikasi ini memang tidak bisa ditemukan dan apabila layanan pencarian tempat khusus Telkomsel ini masih aktif akan diintegrasikan ke aplikasi utama, MyTelkomsel.

Dari berbagai penelusuran yang Jaka lakukan di aplikasi MyTelkomsel, tidak ada menu yang mengarahkan pada layanan pencarian lokasi baru ini meski sudah dicari di semua menunya.

Dengan gagalnya cara keempat sekaligus cara terakhir ini, kesimpulannya adalah layanan ini sudah tidak lagi diaktifkan oleh pihak Telkomsel, paling tidak untuk saat ini.

Akhir Kata

Itu dia penelusuran yang Jaka lakukan seputar layanan yang sebetulnya menarik dari Telkomsel yang ternyata sudah tidak bisa diakses lagi di tahun ini.

Masalah privasi kemungkinan besar menjadi masalah yang mendasari kenapa layanan ini pada akhirnya harus ditutup.

Untuk info paling update seputar lbs Telkomsel Finder, jangan lupa Bookmark halaman ini karena akan terus Jaka update sesuai perkembangan terbaru.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Spam WA (BOM Chat) Otomatis Terbaru 2021 | Gak Pake Ribet!

Cara Mudah Print Power Point 2/4/6/9 Slide atau Full Kertas

Cara Membuka File PDF, PowerPoint, Excel dan Word di HP Android

Cara Ubah PDF ke Excel dengan Mudah dan Praktis, Nggak Harus Bayar

Cara Convert PDF ke Video di PowerPoint

Cara Mengubah PDF ke Ms. Word Tanpa Software

undefined
Kembali Keatas