7 Teknologi Paling Keren Sejauh Ini di 2020, Mana Pilihan Kamu?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 25 May 2020, 15:00
Dibuat dengan konsep dan pengadopsian teknologi paling mutakhir, berikut adalah beberapa teknologi paling canggih sejauh ini di tahun 2020.

Bicara soal teknologi, seperti yang kamu tahu bahwa saat ini teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat.

Berbagai benda yang dipakai untuk kebutuhan sehari-hari pun kini sudah banyak yang mengadopsi teknologi keren nan canggih untuk semakin mendukung aktivitas penggunanya.

Benda tersebut bukan hanya perangkat smartphone yang kita pakai saat ini saja, tapi masih ada banyak lagi benda berteknologi keren lainnya, geng.

Lalu, apa sajakah teknologi paling keren yang sudah hadir sejauh ini di tahun 2020? Yuk, cari tahu jawabannya lewat pembahasan selengkapnya berikut ini!

Teknologi Paling Keren Sejauh Ini di 2020

Memasuki kuartal ke-2 tahun 2020, rupanya industri teknologi sudah dihiasi oleh banyak teknologi keren yang disematkan pada benda-benda untuk kebutuhan sehari-hari.

Misalnya saja, teknologi paling keren sejauh ini di tahun 2020 yang digunakan pada benda-benda berikut ini, geng.

1. Samsung Sero TV

Selain smartphone, televisi juga kini menjadi benda lain yang mulai dibekali oleh berbagai teknologi canggih untuk membuatnya menjadi sebuah smart TV.

ADVERTISEMENT

Salah satunya yang menawarkan teknologi paling keren saat ini adalah Samsung Sero TV yang diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020.

QLED TV beresolusi 4K satu ini hadir dengan layar yang dapat kamu ubah orientasinya menjadi portrait layaknya smartphone, ataupun landscape seperti TV pada umumnya.

Di Korea sendiri Smart TV ini dijual dengan harga 1.95 juta won atau saat ini sekitar Rp24.5 jutaan.

2. KEEP Storage

Apa jadinya kalau box atau kotak penyimpanan dibekali dengan teknologi canggih? Pasti unik dan keren banget, ya!

Tapi, itulah yang coba disuguhkan oleh sebuah perusahaan Kanada bernama KEEP Labs Inc., geng.

Kotak penyimpanan yang diberi nama KEEP tersebut hadir dengan dibekali teknologi canggih berupa sensor penguncian biometrik face recognition yang membuatnya semakin aman.

Tak hanya itu, kotak penyimpanan ini juga sudah mendukung konektivitas WiFi dan bluetooth yang memungkinkan kamu untuk membuka kunci lewat perangkat smartphone.

Dengan berbagi teknologi canggih yang ditawarkannya tersebut, KEEP dijual seharga $249 CAD atau sekitar Rp3.8 juta di website resminya.

3. LG Signature OLED TV R

Bukan hanya Samsung saja yang berusaha menghadirkan televisi dengan teknologi paling mutakhir, merek elektronik Korea lainnya yang juga turut menawarkan hal itu adalah LG.

Lewat ajang CES 2019, LG kala itu memperkenalkan LG Signature OLED TV R di mana smart TV satu ini tampil futuristik berkat layar 65 inci-nya yang bisa digulung.

Terdapat tiga mode layar yang bisa dipilih yaitu Full View untuk tampilan penuh, Line View untuk tampilan sebagian, dan Zero View untuk menghilangkan layar.

Di situs resminya, smart TV LG satu ini masih dalam status 'coming soon' sehingga belum diketahui harga resminya. Tapi menurut rimor yang beredar, LG Signature OLED TV R akan dibanderol seharga $60.000 atau sekitar Rp934 jutaan.

4. Alienware Concept UFO

Memiliki wujud tampilan yang mirip seperti konsol game Nintendo Switch, Alienware Concept UFO rupanya adalah sebuah laptop gaming berbentuk konsol handheld lho, geng.

Prototipe Alienware Concept UFO sendiri pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2020 di Las Vegas pada bulan Januari lalu.

Gadget gaming satu ini dibekali dengan layar 8 inci beresolusi 1200p yang diapit dengan sepasang controller yang dapat dilepas-pasang.

Menariknya lagi, Alienware Concept UFO sudah berjalan di atas OS Windows 10 sehingga pengguna dapat menghubungkan mouse dan keyboard untuk memfungsikannya sebagai PC.

Sementara itu, masih belum ada info lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi lainnya dan juga harga dari gadget gaming keren satu ini.

5. Lenovo ThinkPad X1 Fold

Bukan hanya perangkat smartphone saja yang mengusung teknologi layar lipat, belakangan sejumlah merek laptop pun mencoba untuk menghadirkan teknologi serupa.

Salah satunya adalah Lenovo ThinkPad X1 Fold yang memiliki julukan folding laptop karena layarnya yang dapat dilipat.

Mengklaim diri sebagai laptop lipat pertama di dunia pada ajang CES 2020, ThinkPad X1 Fold kabarnya dibekali dengan layar OLED 13.3 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel.

Folding laptop satu ini rencananya baru akan mulai dipasarkan oleh Lenovo pada pertengahan tahun 2020 dengan banderol harga mulai dari $2.499 atau sekitar Rp37 jutaan.

Namun, melihat pandemi COVID-19 yang masih terjadi di sejumlah negara di dunia, kemungkinan perilisan laptop Lenovo ini pun akan ditunda, geng.

6. Mercedes-Benz VISION AVTR

Teknologi paling keren berikutnya bukanlah dari jajaran gadget ataupun peralatan pintar rumah tangga, melainkan mobil otonom bernama VISION AVTR buatan Mercedes-Benz.

Mengusung konsep tenaga listrik bertenaga 470 hp dengan kapasitas baterai 110 kWh, Mercedes-Benz VISION AVTR kabarnya mampu berjalan sepanjang 700 Km untuk sekali pengisian daya.

Bukan hanya itu saja, mobil yang terinspirasi dari film Avatar ini juga memiliki desain interiornya yang sangat unik karena terbuat dari plastik daur ulang dan kulit imitasi "Dinamica" vegan.

Bahkan, kabarnya pengembangan mobil masa depan ini juga melibatkan sang sutradara film yaitu James Cameron lho, geng.

7. Hydraloop

Terakhir ada teknologi pendaur ulang air bernama Hydraloop yang berhasil mengantongi penghargaan inovasi terbaik di ajang CES 2020.

Hydraloop kabarnya mampu mendaur ulang dan membersihkan sekitar 85% dari total penggunaan air di rumah sehingga dinilai akan lebih efektif dan ekonomis.

Sementara itu, aplikasi Hydraloop berfungsi untuk menginformasikan jumlah air yang kamu daur ulang per hari, minggu, atau bulannya. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengoptimalkan penghematan air.

Bagi kamu yang tertarik, teknologi Hydraloop sendiri sudah mulai membuka masa pre-order di website resminya dan dibanderol seharga $4.000 atau sekitar Rp59 jutaan.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa teknologi paling keren sejauh ini di tahun 2020 yang sudah dan akan segera dipasarkan, geng.

Berhubung judulnya teknologi paling canggih, makanya nggak heran kalau harga yang ditawarkannya pun relatif tinggi.

Baca juga artikel seputar Gagdget atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

23+ HP Android Murah Spek Dewa Terbaik & Terbaru 2023, Harga Mulai Rp1 Jutaan!

16 HP RAM 6GB Murah & Terbaik 2023, Harga Mulai dari Sejutaan Aja!

Kembali Keatas