4 Sosial Media Populer Ini Diciptakan Orang-Orang Gagal Sekolah, Kalah Sarjana Jaman Now!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 27 May 2018, 12:00
Siapa sih yang tidak tahu Sosial Media. Di zaman modern seperti sekarang ini pastinya setiap orang memiliki sosial media mereka sendiri. Namun tahukah kamu, kalau ke-4 sosial media ini diciptakan oleh sekumpulan orang yang gagal sekolah?

Siapa sih yang tidak tahu Sosial Media. Di zaman modern seperti sekarang ini pastinya setiap orang memiliki sosial media mereka sendiri. Namun tahukah kamu, kalau ke-4 sosial media ini diciptakan oleh sekumpulan orang yang gagal sekolah?

Meski gagal dalam sekolah, mereka tidak akan gagal dalam hobi dan akhirnya menciptakan sosial media guys. Lantas, bagaimana sih perjalanan mereka hingga akhirnya bisa membuat sosial media? Yuk langsung saja simak artikelnya.

BACA JUGA
  • 10 Video Tik Tok KOCAK biar Ngabuburit Gak Ngebosenin
  • Kocak Abis! 10 Meme Buktikan Salah Fokus Saat Puasa Ramadan
  • Awas Batal! Ini 10 Akun Instagram yang Berbahaya Saat Puasa

4 Sosial Media Populer Ini Diciptakan Orang-Orang Gagal Sekolah

1. Mark Zuckeberg - Facebook

Sumber foto: medium.com

Pastinya kamu tahu dong sosial media yang satu ini. Facebook memang sudah sangat mendunia dan populer, namun tahukah kamu kalau founder dari sosial media yang satu ini tidak lulus kuliah? Apa benar tanpa lulus ia bisa sesukses saat ini?

Diumur 33 tahun, Mark sudah dinobatkan sebagai pemuda terkaya berkat temuannya tersebut guys. Awalnya ia menciptakan jejaring sosial yang hanya digunakan untuk keperluan kampus, dan tak disangka temuannya ini memiliki banyak peminat hingga saat ini.

Download Facebook

2. Jan Koum - Whatsapp

Sumber foto: okezone.com

Selanjutnya ada founder dari aplikasi yang tak asing lagi karena sering kita pakai sehari-hari, yaitu Whatsapp guys. Pria yang berusia 41 ini bernama Jan Koum, dan hebatnya lagi ia adalah penemu Whatsapp guys.

Pria yang berasal dari keluarga sederhana di Ukraina ini awalnya bekerja pada perusahaan Yahoo. Namun ketika ibunya meninggal dunia, ia lebih fokus pada pekerjaannya. Pada tahun 2009 ia mundur dari Yahoo dan mulai mengembangkan Whatsapp, tak disangka aplikasinya dilirik Facebook dan akhirnya terjual sebesar $19 Milyar.

Download Whatsapp

ADVERTISEMENT

3. Jack Dorsey - Twitter

Sumber foto: sfchronicle.com

Siapa sih yang tidak mengenal sosial media satu ini? Penghubung antara kalangan bintang dan masyarakat luas ini memang sangat populer, meski sekarang Twitter tidak seramai dulu lagi guys.

Jack Dorsey adalah penemu sosial media yang satu ini. Sama seperti kalangan penemu sosial media lainnya, ia putus dari kuliah dan fokus mengembangkan sosial media. Alhasil, sosial media Twitter diterima di kalangan masyarakat luas.

Download Twitter

4. Evan Spiegel - Snapchat

Sumber foto: ft.com

Sama seperti para seniornya, Evan juga drop out dari kampus pada tahun 2012 dan lebih fokus pada pengembangan Snapchat guys. Akhirnya kegigihan dan ketekunannya berbuah manis dan tidak sia-sia guys.

Berdasarkan data yang dirilis Snapchat pada Mei tahun 2014, pengguna sosial media yang satu ini sudah mengirimkan lebih dari 700 juta foto dan video per hari lho guys. Jumlah yang sangat fantastis bukan?

Download Snapchat

Akhir Kata

Nah, itulah 4 Sosial Media Populer yang Diciptakan Orang-Orang Gagal Sekolah, sangat menginspirasi bukan? Ambil pelajaran baiknya ya guys, jangan sampai kalian putus sekolah juga.

ARTIKEL TERKAIT

Ada Hacker, Ini 10 Karakter Anime Paling Jago Komputer

APPS TERKAIT
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Twitter for Android
Apps Twitter
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
Kembali Keatas