20+ Situs Download MP3 Gratis Terbaik 2021, Koleksi Lagu Terpopuler!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 22 September 2021, 09:00
Rekomendasi daftar situs download lagu MP3 gratis, terbaik dan terbaru 2021. Bisa download lagu dengan cepat dan dengarkan secara offline!

Situs download MP3 gratis dan legal sangat berguna buat kamu yang nggak punya cukup kuota untuk mendengarkan musik via layanan streaming lagu, seperti Spotify atau JOOX.

Deretan website ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan lagu berformat MP3 secara offline. Solutif banget, kan?

Sekarang kamu bisa memiliki lagu kesukaan melalui sejumlah situs download lagu MP3, mudah dan cepat. Berikut ini adalah sejumlah rekomendasinya.

1. SoundClick

Situs download lagu pertama yang bisa kamu kunjungi adalah SoundClick. Web ini bisa menjadi solusi ketika kamu ingin mengunduh lagu secara gratis maupun berbayar.

Ada puluhan ribu lagu dari berbagai genre yang tersedia.Kamu tinggal mengetikkan keyword-nya saja di kolom pencarian lalu situs ini akan menampilkan lagu tersebut.

Namun, ketika ingin mengunduh lagu, kamu diwajibkan untuk daftar lebih dulu geng. Setelahnya itu, baru deh bisa memilih berbagai musik sesuai keinginan.

Kelebihan SoundClick:

ADVERTISEMENT

Kekurangan SoundClick:

Kunjungi situs SoundClick: klik di sini!

2. Audiomack

Ingin mendengarkan lagu secara gratis dari berbagai genre dan negara? Bisa mencoba membuka situs Audiomack yang menyediakan streaming lagu secara legal untuk diunduh.

Istimewanya lagi, ketika ingin mendengarkan lagu di sini, kamu tidak perlu mendaftar lho geng. Cukup buka saja, maka semua lagu berbagai genre dan negara bisa didengarkan.

Tidak cukup sampai disitu, aplikasi ini juga menawarkan versi yang bisa diunduh melalui Google Play Store juga. Jadi, dijamin momen dengerin lagu menggunakan website ini makin terasa menyenangkan.

Kelebihan Audiomack:

Kekurangan Audiomack:

Kunjungi situs Audiomack: klik di sini!

3. BeSonic

Kamu bisa mengunjungi BeSonic yang sekilas memiliki tampilan seperti SoundCloud. Kamu bisa berbagi dan download berbagai lagu gratis.

Situs ini memiliki database ribuan lagu yang bisa didengar langsung dan unduh tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Kamu juga bisa menemukan berbagai macam genre lagu, seperti Alternative, Classical, Comedy, Electro, Hardrock, Hip-Hop, dan masih banyak lainnya.

Kelebihan BeSonic:

Kekurangan BeSonic:

Kunjungi situs BeSonic: klik di sini!

4. Free Music Archive

Selanjutnya ada Free Music Archive. Nggak hanya memberikan kumpulan musik gratis, situs ini juga terbilang punya kualitas jempolan.

Untuk para content creator mungkin sudah nggak asing dengan kepopuleran situs download MP3 legal yang satu ini.

Pasalnya, Free Music Archive secara umum memberikan lagu-lagu instrumental yang cocok untuk latar belakang video YouTube, geng!

Kelebihan Free Music Archive:

Kekurangan Free Music Archive:

Kunjungi situs Free Music Archive: klik di sini!

5. Jamendo (Paling Recommended)

Nah kalau website download musik yang satu ini, sih, paling recommended menurut Jaka!

Secara tampilan, Jamendo sudah selayaknya aplikasi musik lainnya seperti Spotify atau JOOX. Namun di sini kamu bisa streaming bahkan download langsung secara gratis, loh.

Nggak perlu khawatir, Jamendo hingga saat ini memiliki lebih dari 400 ribuan tracks dengan 40 ribuan artist yang bergabung di dalamnya.

Bisa dibilang di sini menjadi salah satu tempat distribusi musik terbaik, deh! Kamu wajib cobain, ya!

Kelebihan Jamendo:

Kekurangan Jamendo:

Kunjungi situs Jamendo: klik di sini!

6. NoiseTrade

Kemudian ada NoiseTrade yang juga menghubungkan para artist dengan penikmat musik, baik yang hendak streaming maupun download secara langsung.

Sebelum memulai proses unduhan, situs ini akan meminta kamu untuk mengisi alamat email. Hal ini tentu akan mempermudah mereka menghubungi kamu secara langsung.

Oh ya, selain mengunduh musik, situs ini juga menyediakan berbagai macam pilihan ebook menarik yang juga bisa diunduh gratis, geng.

Kelebihan NoiseTrade:

Kekurangan NoiseTrade:

Kunjungi situs NoiseTrade: klik di sini!

7. Musopen

Kamu juga bisa mencoba Musopen yang menyajikan kumpulan musik royalty free alias bebas lisensi dan kamu bisa pakai untuk berbagai keperluan.

Tempat download lagu ini berisi beragam genre yang antimainstream, bahkan kamu bisa men-download berbagai musik klasik ciptaan para komposer terkenal.

Misalnya seperti Beethoven, Tchaikovsky, dan sebagainya bisa kamu download secara gratis dan caranya pun sangat mudah, loh!

Kelebihan Musopen:

Kekurangan Musopen:

Kunjungi situs Musopen: klik di sini!

8. MP3Skulls (Paling Populer)

Buat yang sudah akrab dengan musik atau lagu gratisan, tentu nggak akan asing dengan nama yang satu ini, deh!

Ya, situs MP3Skulls memang menjadi favorit banyak orang untuk download musik gratis dan terbaik saat ini.

Pilihan lagu yang diberikan juga terbilang update dan lengkap. Jadi, kamu bisa menemukan berbagai pilihan lagu kualitas, geng.

Kelebihan MP3Skulls:

Kekurangan MP3Skulls:

Kunjungi situs MP3Skulls: klik di sini!

9. Mp3juices

Selain MP3Skulls, situs download Mp3juices juga bisa dikatakan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk mencari lagu-lagu paling update saat ini.

Walau tampilannya terlihat biasa saja, namun Mp3juices memiliki database yang lengkap. Mulai dari lagu Indonesia hingga lagu barat terbaru bisa kamu temukan di sini!

Kamu nggak perlu repot memilih berdasarkan genre, cukup masukkan judul lagu atau artist dalam kolom pencarian, maka lagu yang kamu cari akan langsung muncul.

Kelebihan MP3juices:

Kekurangan MP3juices:

Kunjungi situs Mp3juices: klik di sini!

10. Stafaband

Nah, kalau kamu ingin mengunduh lagu Indonesia terbaru, kamu bisa mengunduhnya melalui situs bernama Stafaband.

Jaka yakin, sih, beberapa di antara kamu ada yang sudah tahu terlebih dulu soal situs ini. Apalagi saat ini sudah ada aplikasinya, loh!

Stafaband menyediakan berbagai genre, mulai dari lagu dangdut terbaru, lagu pop Indonesia, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, selain download MP3, kamu juga bisa men-download dalam format video, loh! Yakin nggak mau coba?

Kelebihan Stafaband:

Kekurangan Stafaband:

Kunjungi situs Stafaband: klik di sini!

Situs Download MP3 Gratis Terbaik Lainnya....

11. LaguF1.mobi

Hampir mirip seperti Stafaband, situs LaguF1.mobi juga menyediakan berbagai tautan untuk men-download lagu buatan lokal, geng.

Saat pertama kali kamu membuka situs ini, kamu akan disajikan beragam judul lagu sebagai rekomendasi yang umumnya merupakan lagu berbahasa Indonesia.

Tidak hanya itu, situs download lagu dengan cepat ini juga selalu update lagu luar negeri. Jadi koleksi lagumu akan lebih lengkap, deh!

Kelebihan LaguF1.mobi:

Kekurangan LaguF1.mobi:

Kunjungi situs LaguF1.mobi: klik di sini!

12. MusicPleer

Situs terakhir yang wajib kamu coba adalah MusicPleer. Secara fungsi, situs ini memiliki navigasi yang mirip dengan daftar situs yang sudah Jaka ulas di atas.

Yang membedakan adalah pilihan musik yang kebanyakan adalah lagu-lagu Barat dan internasional lainnya, geng. Terbilang lengkap dan paling update untuk saat ini pokoknya!

Kelebihan MusicPleer:

Kekurangan MusicPleer:

Kunjungi situs MusicPleer: klik di sini!

13. NCS.io

NCS adalah sebutan singkat dari No Copyright Music. Musik di NCS dapat dipakai dengan gratis tanpa perlu ada persetujuan terlebih dahulu dari penciptanya.

Sebagai informasi sebenarnya ada banyak terdapat situs yang menyediakan lagu NCS, tetapi NCS.io adalah yang terlengkap.

Kamu bisa download semua lagu di NCD.io secara gratis. Kamu dapat memanfaatkan lagu itu untuk backsound video atau cuma sekadar didengarkan secara offline lewat aplikasi MP3 player.

Kelebihan NCS.io:

Kekurangan NCS.io:

Kunjungi situs NCS.io: klik di sini!

14. MP3download.to

MP3download.to juga menyediakan streaming dan download lagu bahkan mereka menyediakan beragam lagu terfavorit dan terbaru.

Cara download di situs ini pun sangat mudah, kamu cuma perlu mengetikan judul musik yang ingin didengarkan pada kolom pencarian.

Kemudian akan muncul daftar lagu yang dapat kamu download secara gratis. Selanjutnya klik tombol Download dan akan muncul opsi format audio atau video untuk kamu download.

Kelebihan mp3download.to:

Kekurangan mp3download.to:

Kunjungi situs mp3download.to: klik di sini!

15. Free-mp3-download.net

Situs ini menyediakan audio dalam dua format, yakni MP3 dan FLAC. Nah, kalau kamu ingin download lagu dengan kualitas tinggi makan sebagainya dalam format FLAC.

Pasalnya, format ini belum mengalami compress sehingga menghasilkan suara yang lebih jernih dan halus.

Selain itu download lagu di situs ini sangat mudah tidak perlu pakai akun atau email. Cukup ketik judul lagu yang ingin dicari kemudian unduh sesukamu.

Kelebihan Free-mp3-download.net:

Kekurangan Free-mp3-download.net:

Kunjungi situs Free-mp3-download.net: klik di sini!

16. Freemp3cloud

Situs ini mungkin rekomendasi yang patut dicoba. Sebab Freemp3cloud punya database jutaan lagu yang bersumber dari YouTube.

Selain itu situs download lagu ini juga cukup mudah digunakan, tinggal ketik judul lagu yang ingin dicari dalam kolom pencarian.

Setelah muncul judul lagu, kamu selanjutnya tinggal klik tombol Download pada bagian samping. Selanjutnya proses download akan dimulai.

Kelebihan Freemp3cloud:

Kekurangan Freemp3cloud:

Kunjungi situs Freemp3cloud: klik di sini!

17. Bensound

Selain NCS.io kalau kamu mau mencari lagu MP3 demi kebutuhan backsound video maka kamu bisa mencoba situs Bensound.

Situs ini menyediakan lagus gratis yang bisa kamu download dan semuanya legal atau resmi.

Beragam genre musik bisa kamu temukan dalam situs ini seperti Acoustic, Cinematic, Corporate, Electronica, dan lain sebagainya.

Kelebihan Bensound:

Kekurangan Bensound:

Kunjungi situs Bensound.com: klik di sini!

18. Snappea

Lagu mancanegara hingga hingga lagu Indonesia bisa kamu temukan di Snappea. Semua lagi yang ada di dalam situs ini bersumber dari YouTube.

Sehingga database situs ini tergolong lengkap dan banyak pilihannya. Selain itu cukup mudah untuk download lagu di sini.

Kamu tidak perlu untuk mendaftarkan akun atau email karena kamu bisa download lagu dalam format MP3 atau MP4 secara cepat, mudah, dan gratis.

Kelebihan Snappea:

Kekurangan Snappea:

Kunjungi situs Snappea: klik di sini!

19. Chosic

Chosic adalah situs yang dikhususkan untuk mencari MP3 gratis untuk background video dan sejenisnya. Serupa dengan NCS.io atau bensound.com.

Genre yang tersedia juga cukup beragam dari Piano, Rock, Epic, Asian, dan lain sebagainya.

Situs ini juga menyediakan lagu eksklusif yang berbayar. Semuanya dijamin lagu berkualitas dan dapat kamu download secara mudah dan cepat.

Kelebihan Chosic:

Kekurangan Chosic:

Kunjungi situs Chosic: klik di sini!

20. Stereogum

Terakhir ada Stereogum, salah satu blog musik MP3 pertama. Situs download lagu legal ini awalnya memang lebih berfokus pada musik indie dan alternatif.

Tapi berkat antusiasme yang tinggi dari para musisi di berbagai belahan dunia, kini Stereogum menghadirkan hampir semua genre musik. Dijamin lengkap!

Tentunya, kamu bisa menemukan berbagai lagu dari deretan musisi ternama dan setiap lagu tersebut bisa kamu unduh secara cuma-cuma tanpa berlangganan.

Kelebihan Stereogum:

Kekurangan Stereogum:

Kunjungi situs Stereogum: klik di sini!

21. Downloadlagu321

Situs ini menyediakan beragam lagu yang sedang ngetren dan juga lawas. Kamu akan dimudahkan saat melakukan proses download karena tampilan situs yang user friendly.

Tidak hanya tersedia download saja, lagu-lagu sedang tren bisa kamu putar secara langsung tanpa perlu mengunduhlagunya, geng.

Kelebihan Downloadlagu321:

Kekurangan Downloadlagu321:

Kunjungi situs Downloadlagu321: klik di sini!

22. Mp3Paw

Situs ini merupakan sebuah situs yang menyajikan kumpulan musik royalty free atau bebas dari lisensi sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Melalui situs ini pun, kamu bisa download berbagai macam lagu klasik ciptaan para composer terkenal.

Kelebihan Mp3Paw:

Kekurangan Mp3Paw:

Kunjungi situs Mp3Paw: klik di sini!

23. LastFM

Suka indie? LastFM merupakan situs penyedia lagu-lagu gratis dari musisi ternama terutama band indie.

Di situs ini untuk bisa melihat berbagai daftar musik gratis dan bisa di download, kamu bisa masuk ke menu 'Free Music Downdload'.

Kelebihan LastFM:

Kekurangan LastFM:

Kunjungi situs LastFM: klik di sini!

Cara Download Lagu MP3 di HP dan Laptop

Tidak hanya memberi rekomendasi situs, tapi Jaka pun sudah merangkum cara download MP3 melalui salah satu web yang Jaka sebutkan di atas.

1. Cara Download Lagu di Mp3juices

Pertama, kamu bisa men-download lagu di browser PC atau Android lewat Mp3juices yang sudah Jaka rekomendasikan. Berikut adalah langkah-langkah selengkapnya:

2. Cara Download MP3 di YouTube

Kamu juga bisa download MP3 melalui YouTube sebab banyak musisi merilis lagu terbaru mereka di platform berbagi video yang satu ini.

Untuk langkah dan cara download lagu di YouTube selengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Cara Download Lagu MP3 Gratis Lainnya...

Selain menggunakan dua metode di atas, ada pula beberapa lainnya seperti cara download lagu di Spotify atau cara download lagu di SoundCloud.

Dan untuk selengkapnya mengenai metode tersebut, kamu bisa baca di bawah ini, geng:

Kumpulan Cara Download Lagu MP3 Terbaru (Update 2020)
Cara download lagu MP3 via Spotify, YouTube, Soundcloud, & TikTok lengkap. Bisa pakai browser, Google, YouTube, dengan atau tanpa aplikasi! (Update 2022).
LIHAT ARTIKEL

Alasan Kenapa Download Lagu di Internet Lebih Menguntungkan

Setelah kamu mengetahui rekomendasi yang Jaka ulas di atas, tentu ada beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya download lagu yang ada di internet. Kira-kira inilah beberapa alasan di antaranya!

1. Menghemat Kuota Internet

Jelas, alasan pertama yang pasti diucapkan oleh kebanyakan orang adalah untuk menghemat kuota internet.

Pasalnya untuk mendengarkan musik saat ini, kebanyakan orang harus menggunakan layanan streaming musik, seperti Spotify dan JOOX.

Makanya dengan men-download lagu dan menyimpannya di memori internal bakal lebih menghemat kuota dan dapat diputar berulang-ulang kali secara gratis.

Nah, untuk rekomendasi aplikasi pemutar musik terbaik di HP Android, kamu bisa simak daftar selengkapnya dengan klik pada link di bawah ini:

20 Aplikasi Musik Online & Offline Terbaik (Update 2020)
Mau dengerin musik sepuasnya di HP Android? Berikut ada rekomendasi aplikasi musik online dan offline terbaik 2022, bisa denger kualitas HD tanpa kuota.
LIHAT ARTIKEL

2. Mencari Lagu Latar Belakang Video

Bagi kamu yang berprofesi sebagai content creator, men-download musik di internet pada umumnya berguna untuk dijadikan lagu latar belakang alias backsong.

Tentu bukan sembarang lagu bisa kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan lagu dengan label no copyright agar tidak kena block YouTube dan kehilangan AdSense kamu.

Padahal untuk mendapatkan penghasilan di YouTube bukan lewat AdSenses doang. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan seperti ini:

15 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari YouTube | Bisa Tanpa Upload Video!
Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan Android paling ampuh. Kamu juga bisa mendapatkan uang dari YouTube tanpa upload video, loh!
LIHAT ARTIKEL

Daftar 19 Situs Download MP3 Gratis Terbaik 2021, Koleksi Lagu Terlengkap!

  1. SoundClick
  2. Audiomack
  3. BeSonic
  4. Free Music Archive
  5. Jamendo
  6. NoiseTrade
  7. Musopen
  8. MP3Skulls
  9. Mp3juices
  10. Stafaband
  11. LaguF1.mobi
  12. MusicPleer
  13. NCS.IO
  14. MP3download.to
  15. Free-mp3-download.net
  16. Freemp3cloud
  17. Bensound
  18. Snappea
  19. Chosic
  20. Stereogum
  21. Downloadlagu321
  22. Mp3Paw
  23. LastFM

Akhir Kata

Itulah beberapa situs download MP3 gratis terbaik untuk mencari lagu Barat, Indonesia, Korea, dan lain sebagainya secara gratis dan resmi.

Jika kamu punya rekomendasi lainnya, jangan lupa share pada kolom komentar ya!

Silahkan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, dan berita seputar teknologi dari JalanTikus.com.

Baca juga artikel seputar Download Lagu atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin Ismail.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Download Lagu MP3 dari YouTube di Android dan PC Terbaru 2022, Gratis!

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Lagu, Mudah!

7 Game Tebak Lagu Terbaik untuk HP Android

15 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Android, Kualitas Suara Maksimal & Lebih Irit Kuota!

5 Cara Download Lagu di iPhone Terbaru | No Jailbreak!

10+ Aplikasi Foto Bergerak Terbaik untuk Android di 2021 | Bisa Tambah Musik!

undefined
Kembali Keatas