7 Situs Belajar Hacking Secara Gratis

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 10 March 2017, 19:30
Kamu tertarik menjadi hacker? Maka dari itu, kamu wajib membaca artikel mengenai situs belajar hacking gratis yang Jaka berikan. Berikut ulasannya.

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin belajar hacking? Hampir setiap orang pasti ingin sekali bisa menguasai ilmu hacking. Tentu saja, ini bukan sesuatu yang mudah untuk kamu pelajari. Tetapi, jika tidak belajar, kamu tetap tidak akan bisa melakukan apa-apa.

Perlu kamu ketahui, ada dua jenis hacking di dunia ini. Pertama, disebut dengan Hacking Ethical atau White Hat. Kedua, Unethical atau Black Hat. Nah, tipe Unethical sudah jelas merupakan jenis peretasan yang ilegal, dan Hacking Ethical adalah yang legal. Jadi, di sini Jaka berikan situs belajar hacking yang legal, setuju?

BACA JUGA

    7 Situs Belajar Hacking Secara Gratis

    1. Hackaday

    Hackaday merupakan salah satu situs belajar hacking terbaik yang menyajikan beragam tutorial untuk melakukan peretasan dan jaringan. Selain mempelajari hacking, situs ini juga memberikan update berita terkini seputar hacking. Bahkan, sebagian dari artikelnya juga memberikan rincian tentang hardware maupun software untuk melakukan peretasan.

    2. Evilzone Forum

    Gratis, siapa sih yang nggak suka dengan satu penggal kata tersebut. Nah, untuk belajar hacking gratis, ada satu situs yang bernama Evilzone Forum. Sesuai dengan namanya, situs ini merupakan forum yang mana kamu bisa berdiskusi mengenai hacking dan cracking. Tetapi perlu diingat, kamu wajib untuk menjadi member pada situs ini. Siap menjadi hacker ternama?

    3. HackThisSite

    HackThisSite biasa juga disebut dengan HTS. Ini merupakan situs belajar hacking gratis yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari ilmu peretasan. Memang apa yang disajikan? Ya, situs ini memberikan informasi mengenai berita dan kasus hacking berikut tutorialnya. Jadi, kalau kamu mau belajar dasar hacking, kamu bisa pantau situs ini ya.

    4. Break The Security

    Kamu mau update soal berita hacking agar tidak ketinggalan zaman? Nah, kamu wajib rajin-rajin membuka situs Break The Security. Kenapa? Sebab, situs untuk belajar hacking paling baik ini menyajikan beragam berita hacking, serangan hacking, hingga tutorial hacking. Bahkan, kamu juga bisa mengetahui berbagai jenis program yang berguna untuk menjadi seorang hacker yang memiliki sertifikat.

    5. EC-Council CEH Ethical Hacking Course

    International Council of Electronic Commerce Consultants (EC-Council) merupakan sebuah organisasi profesional yang juga dikenal sebagai badan sertifikasi profesional. Itu berarti, kamu bisa memilih kursus untuk belajar hacking dan bisa mendapatkan sertifikat jika kamu lulus. Pelajaran yang disediakan sangat lengkap mengenai etika hacking dan pelatihan keamanan jaringan program.

    6. Hack In The Box

    Hack In The Box merupakan situs belajar hacking gratis terbaik yang menyajikan semua berita dan kegiatan security dari hacker underground. Wow! Benar, kamu bisa mendapatkan segala macam informasi hacking tentang Microsoft, Apple, Linux, Programming, dan lain sebagainya. Oh ya, Hack In The Box juga punya forum loh untuk berdiskusi dengan sesama hacker.

    ADVERTISEMENT

    7. SecTools

    SecTools sebenarnya merupakan singkatan dari security tools. Situs belajar hacking terbaik ini ditujukan untuk memberikan trik yang signifikan mengenai keamanan jaringan. Fungsinya, tentu saja kamu bisa melawan tindak anacaman seputar keamanan jaringan. Selain itu, situs ini juga menawarkan berbagai security tools dengan deskripsi rincian yang lengkap.

    Nah, itulah 7 situs belajar hacking gratis yang bisa kamu gunakan untuk mendalami pelajaran seputar belajar dan trik hacking. Mana situs yang sesuai dengan passion kamu? Share pendapatmu ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    Mau Password ANTI HACKER? Ini 7 Langkah Mudah Membuatnya!

    APPS TERKAIT
    WiFi Hacker ULTIMATE Terbaru
    Apps WiFi Cracker Group
    Hack App Data Terbaru
    Apps SteelWorks
    Game Hacker 4.0
    Apps SB Tools
    Process Hacker 2.39.124
    Apps Wei Jia Liu
    Kembali Keatas