Lupa Password Gmail Sendiri? Begini 3 Cara Mudah Mengatasinya

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 16 Januari 2019, 19:00
Pernah lupa sama password akun Gmail di HP Android kamu guys? Tenang saja kamu masih bisa mengembalikannya dengan langkah mudah seperti ini.

Akun Gmail atau Google memang penting banget buat saat ini. Apalagi untuk kamu gunakan di perangkat HP Android, kan?

Nah pernah nggak suatu waktu kamu lupa password Gmail yang kamu miliki guys?

Tenang saja dan nggak perlu panih, pasalnya ada loh 3 cara mengatasi lupa password Gmail yang bisa kamu coba seperti langkah-langkah di bawah ini.

Kumpulan Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Android, 100% Works!

Lupa password Gmail pasti banyak terjadi. Bahkan kini Google menyediakan tiga buah opsi pemulihan, mulai dari melalui kunci HP Android, nomor telepon hingga email pemulihan.

Makanya lebih baik mengaktifkan ketiga opsi ini saat kamu mendaftar akun Gmail agar mempermudah pemulihan saat terjadi hal-hal seperti ini.

Jika tidak, maka dipastikan kamu akan lebih kesulitan dalam melakukan pemulihan akun guys. Nah berikut adalah 3 langkah mengatasi lupa password Gmail sendiri yang bisa kamu lakukan.

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail via Kunci HP Android

Jika kamu pernah menghubungkan akun Gmail dengan perangkat HP Android yang kamu miliki, kamu bisa masuk ke akun Gmail yang lupa password menggunakan langkah-langkah berikut.

ADVERTISEMENT
Cara Ganti Password Gmail Termudah 2019 (HP dan Laptop)
Cara mengganti password Gmail di HP dan laptop ternyata gampang banget! Berikut tutorial lengkap buat kamu yang mau ganti password Gmail.
LIHAT ARTIKEL

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail via Nomor Telepon

Kemudian cara verifikasi melalui nomor telepon bisa digunakan buat kamu yang belum pernah menghubungkan dengan HP Android sebelumnya dan hanya memiliki akses nomor telepon saja. Berikut cara selengkapnya!

(Panduan Lengkap) Cara Membuat Email Baru Di PC Dan Smartphone
Panduan lengkap cara mudah membuat dan daftar email baru dari berbagai platform seperti Gmail, Outlook dan Yahoo di komputer dan di HP Android anda.
LIHAT ARTIKEL

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail via Email Pemulihan

Dan metode terakhir kamu bisa menggunakan email pemulihan, jika kamu tidak memiliki akses ke HP atau nomor telepon (misal HP kamu dicuri orang lain). Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

DISCLAIMER:

Cara ini hanya berlaku untuk akun Gmail yang lengkap dan terdaftar dengan alamat pemulihan. Untuk pemilih akun Gmail bodong, tentu akan lebih sulit atau tidak bisa dipulihkan.

Akhir Kata

Nah itulah dia cara untuk mengatasi lupa password Gmail yang lupa atau kemungkinan di-hack orang lain. Praktis dan dapat kamu lakukan sendiri loh.

Tinggal pilih cara termudah yang bisa kamu lakukan dan jikalau kamu masih merasa bingung, jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar di bawah. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Menghapus Akun Gmail/Google Secara Permanen, Biar Gak Di-Hack!

4 Cara Logout Gmail di HP Android, iPhone, & Laptop Paling mudah

Cara Ganti Password Gmail yang Lupa di HP & Laptop, Gak Perlu Bikin Email Baru!

Cara Membatalkan Email yang Sudah Terkirim di Gmail, Yahoo, & Outlook

undefined
Kembali Keatas