Meski Sudah Tidak Bisa Terlepas Dari Kehidupan, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Main Smartphone Ya

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 14 February 2018, 12:00
Saat ini, smartphone memang sudah menjadi kebutuhan bagi hampir semua orang. Namun, ternyata smartphone memiliki efek samping bagi kesahatan tubuh, terutama mata jika kita menggunakannya secara asal-asalan.

Saat ini, smartphone memang sudah menjadi kebutuhan bagi hampir semua orang. Namun, ternyata smartphone memiliki efek samping bagi kesahatan tubuh, terutama mata jika kita menggunakannya secara asal-asalan.

Nah, maka dari itu Jaka sarankan Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Main Smartphone. Penasaran apa saja? Yuk langsung simak artikelnya berikut ini.

BACA JUGA

    5 Hal yang harus Dihindari Ketika Memainkan Smartphone

    1. Mengatur Tingkat Kecerahan Terlalu Tinggi

    Hal pertama adalah kamu harus menghindari tingkat kecerahan yang terlalu tinggi di smartphone kamu. Jika kamu selalu memakai tingkat kecerahan paling tinggi, maka mata kamu akan menjadi stres dan kehilangan titik fokusnya. Sebaiknya, gunakan kecerahan otomatis agar smartphone kamu dapat mengatur tingkat kecerahan sesuai dengan cahaya yang ada di sekitarmu.

    2. Main Smartphone di Tempat yang Gelap

    Smartphone akan memancarkan blue light (sinar biru) yang memiliki gelombang pendek. Paparan langsung sinar tersebut akan menembus sampai ke bagian dalam mata jika kita bermain smartphone di tempat yang gelap. Hal ini akan membuat retina kita melemah yang bisa berdampak menyebabkan mata rabun. Jadi, sebaiknya jangan bermain smartphone di tempat yang gelap ya guys!

    3. Main Smartphone Sambil Tiduran

    Jika kamu sering memainkan smartphone sambil tiduran, hal ini akan membuat mata kamu menjadi lelah dan lama-lama akan kehilangan titik fokusnya. Jadi, sebaiknya bermain smartphone dalam keadaan duduk saja agar mata kamu lebih sehat.

    4. Jarak Smartphone yang Terlalu Dekat

    Jika kamu memainkan smartphone dengan jarak yang tergolong dekat, maka pancaran sinarnya akan semakin dekat menuju retina yang akan membuat mata rabun lebih cepat. Nah, sebaiknya gunakan smartphone dengan jarak cukup jauh ya guys, sekitar 15-30cm dari mata kamu.

    5. Main Smartphone Berlebihan

    Hal yang terakhir adalah kamu jangan memainkan smartphone secara terus-menerus. Hal ini dikarenakan mata kamu akan jarang untuk berkedip jika kamu memainkan smartphone secara terus-menerus. Aktivitas seperti ini lama-lama akan membuat mata kamu kehilangan titik fokusnya. Jadi, sebaiknya bermain smartphone seperlunya saja ya guys!

    Akhir Kata

    Nah, itulah 5 Hal yang Harus Dihindari Ketika Memainkan Smartphone Jika Ingin Memiliki Mata yang Sehat. Jangan dilakukan ya guys jika kamu ingin memiliki mata yang normal dan sehat. Semoga bermanfaat.

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    14 Cara Hack Instagram Orang Lain Terlengkap 2023, Bisa Hack dari Situs & Aplikasi

    APPS TERKAIT
    QualityTime - My Digital Diet 2.1.3
    Apps ZeroDesktop Inc.
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    AppBlock - Stay Focused 1.0.2
    Apps MobileSoft s.r.o.
    Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas