15 Game Petualangan Android Gratis Terbaik & Terbaru 2023

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 24 September 2023, 13:30
Salah satu genre game yang paling seru adalah game petulangan. Berikut ini Jaka sajikan game petualangan terbaik di HP Android gratis dan terbaru 2023.

Punya waktu luang tapi bingung mau ngapain? Dari pada gabut, mending kamu coba mainkan game petualangan Android aja, geng! Ada beragam game yang bisa kamu pilih sesuai selera, loh.

Game petualangan ini menawarkan gameplay menarik yang nggak akan bikin kamu bosan maininnya. Belum lagi, storyline yang disuguhkan juga bikin kamu penasaran terus.

Nah, berikut ini Jaka sajikan daftar game petualangan Android gratis dan terbaik 2023 versi tim JalanTikus yang bisa kamu mainkan saat waktu luang. Cekidot!

1. Minecraft

Sumber foto: Xbox.com - Minecraft

Minecraft adalah game petualangan Android yang paling fenomenal. Bagaimana tidak, game ini tak hanya populer di antara gamer moba, tapi juga multiplatform.

Di dalam game ini, kamu akan bertualang menjelajahi luasnya map atau peta yang tidak ada ujungnya. Kamu juga bebas mendirikan bangunan atau menghancurkan bangunan.

Kamu juga bisa melakukan banyak hal di game ini, mulai dari mencari sumber daya makanan, menebang pohon, menggali tanah, membuat rumah, hingga berperang melawan zombie.

Download Minecraft Android di sini

ADVERTISEMENT

Buat kalian yang tertarik dan ingin unduh Minecraft PC atau Android versi terbaru (All Version). Jaka pun sudah sediakan tautan unduhannya di bawah ini.

Download Minecraft PE, PC, Dan Java Edition Terbaru 2022, Gratis & Terlengkap!
Download Minecraft versi terbaru 2023 di artikel ini secara lengkap, mulai dari PC, Java Edition, PE, Castle Edition, dan MOD APK gratis!
LIHAT ARTIKEL

2. Limbo

Sumber foto: Nintendo - Limbo

Limbo dapat penghargaan sebagai game adventure terbaik di PC. Saking berhasilnya, Limbo di Android juga patut diperhitungkan kepopulerannya hingga telah diunduh lebih dari satu juta pengguna.

Dianggap sebagai masterpiece-nya developer Playdead, game ini menawarkan petualangan horor yang menegangkan dan bikin nagih saat kamu memainkannya.

Kamu akan memainkan karakter seorang anak dan diajak bertualang ke dunia yang gelap dan creepy. Dalam game ini, misi kamu adalah melewati berbagai rintangan.

Download Limbo Android di sini

3. Ninja Arashi

Sumber foto: Games.lol - Ninja Arashi

Sesuai namanya, game Ninja Arashi ini menghadirkan karakter fiksi Ninja yang kabarnya sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Salah satu daya tariknya adalah elemen aksi dan petualangan dengan senjata-senjata Ninja untuk melawan musuh.

Dalam game ini, kamu bermain sebagai Arashi, mantan ninja legendaris yang berjuang melalui dunia yang telah rusak untuk menyelamatkan putranya. Anak Arashi diculik oleh iblis bayangan bernama Orochi

Ninja Arashi menampilkan gameplay sederhana, tapi bisa bikin adiktif. Tiap levelnya memberikan ketegangan.

Download Ninja Arashi di sini

4. Pokemon GO

Pokemon GO adalah game adventure dari Niantic yang legendaris. Pada game ini, kamu tidak hanya bertualang di dalam game, tapi juga di dunia nyata.

Daya tariknya, kamu bisa memanfaatkan teknologi AR (Augmented Reality) di game ini. Pada permainan Pokemon GO ini, kamu bisa menangkap berbagai pokemon yang tersebar di seluruh penjuru dunia menggunakan fitur GPS dan kamera.

Download Pokemon Go di sini

5. Genshin Impact

Genshin Impact adalah game petualangan yang ditunggu-tunggu penggemar sejak 2020. Game besutan miHoYo Limited ini memberikan misi kepada para pemain untuk melawan monster, menyelesaikan misi, dan mengungkap teka-teki.

Berunsur RPG, game ini juga tersedia di iOS, PS4, dan PC. Salah satu daya tariknya adalah visual yang memanjakan mata dan bikin kamu tak bosan memainkannya sepanjang waktu.

Saat masuk ke dalam dunia game yang dijuluki "Teyvat", kami disuguhi dengan pemandangan laut, tebing dan perbukitan, serta padang rumput yang luas.

Download Genshin Impact di sini

6. Batman: The Enemy Within

Jika kita membicarakan superhero, sudah pasti yang ada di kepala kita adalah sang Manusia Kelelawar atau biasa dipanggil Batman. Pahlawan super kota Gatham ini akhirnya mempunyai game sendiri buat smartphone kita lho.

Telltale lah developer di balik game yang terkenal menggarap game-game petualangan. Yang menarik dari game ini adalah cara bermainnya yang tidak seperti game adventure biasa.

Kamu diharuskan memilih keputusan dalam cerita yang nantinya akan berdampak pada cerita di dalam game.

Download game Batman: The Enemy Within di sini.

7. Rayman Adventures

Buat kamu para gamer dari era PS1 pasti sudah kenal banget dengan karakter yang satu ini. Kali ini, sang karakter Rayman hadir kembali di perangkat mobile kamu lho.

Game Rayman Adventure ini mengusung tema 2D platformer dengan kontroler di dalam layar.

Masih dibesut oleh developer Ubisoft, Rayman Adventures mempunyai gameplay adventure di mana kamu harus membantu Rayman untuk menyelamatkan teman-temannya.

Download game Rayman Adventures di sini

8. Assassin's Creed Pirates

Selain merambah game PC dan konsol, Ubisoft juga merilis beberapa game Assassin's Creed untuk versi mobile lho, salah satunya Assassin's Creed Pirates. Game ini sendiri adalah spin-off dari game dengan judul Assassin's Creed: Black Flag versi konsolnya.

Yang berbeda dari versi konsolnya, di game ini kamu akan mengendalikan sebuah kapal bajak laut untuk mencari harta karun legendaris dengan menyelesaikan misi-misi yang ada.

Download Assassin's Creed Pirates di sini

9. Assassin's Creed Unity

Selain game Assassin's Creed Pirates, Ubisoft juga mempunyai satu versi game Assassin's Creed yang diluncurkan ke smartphone, berjudul Assassin's Creed Unity.

Game ini adalah versi adaptasi dari semua seri game Assassin's Creed versi konsol.

Di Assassin's Creed Unity, kamu diharuskan untuk membuat sebuah assassin brotherhood untuk menjalankan misi-misi yang ada. Kamu dapat menavigasikan mereka melalui map berbentuk 3D.

Download Assassin's Creed Unity di sini

10. Dead Effect 2

Dead Effect 2 adalah sebuah game petualan bertema sci-fi di mana kamu harus memburu monster yang telah bermutasi. Karakter di dalam game ini juga dapat bertamhah kuat seiring dengan naiknya level, skill baru, dan gear baru yang dapat kamu upgrade.

Game ini bisa dibilang salah satu game petualangan di Android yang terbaik dengan grafik yang fantastis dan storyline yang 'gelap'.

Perlu waktu 20 jam untuk menyelesaikan campaign mode di game ini. Jadi, persiapkan waktumu ya untuk memainkan game ini.

Download Dead Effect 2 di sini

Game Petualangan di Android Selanjutnya

11. Rusty Lake (Cube Escape) Series

Buat kamu yang suka dengan game petualangan misteri, game Rusty Lake atau Cube Escape Series bisa jadi pilihan kamu. Di game-game Rusty Lake atau Cube Escape ini, kamu diharuskan untuk memecahkan teka-teki dan mencari tau apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Cara main game ini bisa dibilang cukup simpel dan setiap gamenya mempunyai puzzle untuk maju ke cerita selanjutnya. Kerennya, game ini tidak ada in-app purchases, jadi selain berkualitas, game ini juga hemat.

Download Rusty Lake (Cube Escape) Series di sini

12. Adventure Tombs of Eden

Bisa dibilang game ini sama dengan game Tomb Rider yang populer sebagai game petualangan yang mencari harta karun. Dengan jagoan yang sama-sama cewek sexy, sudah pasti game ini jadi game yang digemari para cowok.

Di sini kamu harus mencari jalan keluar dengan sangat hati-hati dan harus menghindari penjahat yang berusaha membunuh kamu. Dengan map yang sulit dan sistem one shoot kill ini, pastinya bikin kamu tambah geregetan pas maininnya.

Download Adventure Tombs of Eden di sini

13. The Wolf Among Us

Satu lagi game buatan Telltale yang dapat membuat kamu terpana ketika memainkannya. Jalan cerita dari game ini diambil dari buku komik dengan judul sama yang berhasil meraih Eisner Award-winning, berjudul Fables.

Kamu akan berperan ebagai Bigby Wolf, serigala jahat dari dunia dongen yang berusaha menempuh hidup baru di dunia manusia. Cerita yang kompleks dan grafis ala-ala komik, pastinya membuat kamu betah memainkan game adventure ini.

Download The Wolf Among Us di sini

14. Joe Dever's Lone Wolf

Sebeneranya, game petualangan di Android yang satu ini hampir mirip dengan game-game garapan Telltale, di mana kamu diharuskan membaca ceritanya terlebih dahulu. Setiap keputusan yang kamu ambil di game ini pastinya akan berpengaruh di cerita selanjutnya.

Kamu juga akan menemui beberapa moment di mana kamu harus berkelahi dengan musuh lainnya. Selain ceritanya yang dalam, mode permainan ini juga cukup menarik untuk dimainkan.

Download Joe Dever's Lone Wolf di sini

15. Space Marshals 2

Seri kedua dari game Space Marshals enggak kalah keren dari seri pertamanya yang dirilis oleh developer yang sama, yaitu Pixelbite. Kamu akan berperan sebagai seorang sherif luar angkasa yang kapalnya dibajak oleh pembajak kapal luar angkasa.

Nantinya, kamu diharuskan untuk mencari semua anak buah kapalmu dengan cara menyelinap ke markas lawan. Di sinilah keseruannya terjadi, di mana kamu harus mengendap-ngendap untuk mencari anak buahmu.

Download Space Marshals 2 di sini

Daftar Game Petualangan di Android Terbaik versi Tim JalanTikus

  1. Minecraft
  2. Limbo
  3. Ninja Arashi
  4. Pokemon Go
  5. Genshin Impact
  6. Batman: The Enemy Within
  7. Rayman Adventures
  8. Assassin's Creed Pirates
  9. Assassin's Creed Unity
  10. Dead Effect 2
  11. Rusty Lake (Cube Escape) Series
  12. Adventure Tombs of Eden
  13. The Wolf Among Us
  14. Joe Dever's Lone Wolf
  15. Space Marshals 2

Akhir Kata

Itulah beberapa game petualangan di Android terbaik 2023 versi tim JalanTikus dengan harga gratis. Namun, perlu kamu tahu jika beberapa game juga menawarkan in-app purchase untuk membuka fitur-fitur tambahan.

Walaupun begitu, uang yang kamu keluarkan JT jamin akan sebanding dengan kualitas yang akan kamu dapatkan kok.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

ARTIKEL TERKAIT

12 Game Offline Petualangan Terbaik 2020 Android | Gak Bikin Bosen!

Kembali Keatas