Penjelasan Genshin Impact Terlengkap 2021, Biar Makin Jago!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 06 Juni 2021, 13:00
Genshin Impact besutan miHoYo disebut sebagai game terbaik di 2020. Dengan konsep open world memukau, Genshin Impact tentu wajib untuk kamu mainkan!

Genshin Impact dirilis pada 28 September 2020 dan langsung mendapat respons positif dari banyak pihak. Bahkan, Genshin Impact jadi game mobile terbaik 2020.

Sang pengembang, miHoYo, merilis Genshin Impact untuk berbagai perangkat, yakni PlayStation 5, PlayStation 4, Nintendo Switch, Android, iOS, Microsoft Windows, dan mendukung cross platform.

Game ini mengangkat konsep RPG dan open world dengan grafik yang sangat memukau. Bermain game ini pun bakal bikin kamu merasa masuk ke dunia anime!

Nah, untuk kamu yang ngaku penggemar game Genshin Impact, sebaiknya kamu mencari tahu informasi lebih lanjut seputar Genshin Impact seperti yang Jaka ulas di bawah ini!

Download Genshin Impact PC

Seperti yang Jaka ulas di atas, Genshin Impact hadir untuk berbagai platform, termasuk pada PC atau laptop yang bakal memanjakanmu dengat ukuran dan resolusi layar yang lebih besar.

Namun, kamu tidak bisa sembarangan download Genshin Impact PC karena kamu membutuhkan PC atau laptop gaming yang memenuhi spesifikasi minimum seperti di bawah ini:

Detail Spesifikasi Minimum
Sistem operasi Windows 7 SP1 64-bit

Windows 8.1 64-bit

Windows 10 64-bit
Prosesor Intel Core i5

AMD Ryzen 3

Prosesor lain yang setara
Memori 8GB RAM
GPU/VGA NVIDIA GeForce GT 1030

RX 550

GPU/VGA lain yang setara
Versi DirectX 11
Storage kosong 30GB atau lebih

Nah, jika PC atau laptop milikmu sudah memenuhi spesifikasi minimum tersebut, berarti kamu sudah bisa download Genshin Impact. **Cara download Genshin Impact **selengkapnya bisa kamu cek pada artikel berikut:

ADVERTISEMENT
Download Genshin Impact PC Terbaru 2020 | Lebih Maksimal Jelajahi Open-World!
Download Genshin Impact PC agar kamu bisa main dengan resolusi maksimal tanpa takut HP panas! Cek juga spek minimum dan cara unduhnya di artikel ini.
LIHAT ARTIKEL

Akun Genshin Impact

Setelah download, kamu sebaiknya membuat akun miHoYo terlebih dahulu untuk bisa memainkan Genshin Impact dengan lebih aman dan leluasa.

Jika kamu baru ingin mencoba game ini, Jaka akan membagikan tutorial lengkap cara daftar, login, dan bind Genshin Impact yang bisa kamu simak selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Akun Genshin Impact: Cara Daftar, Login, Bind, & Fitur Keamanan
Daftar akun Genshin Impact ternyata mudah! Cek cara login dan menghubungkan akun dengan pihak ketiga di sini!
LIHAT ARTIKEL

Guide Genshin Impact Lengkap

Bagi beberapa Traveler yang baru mulai memainkan Genshin Impact, game ini mungkin terasa cukup sulit dan membingungkan, terutama saat menjalani misi yang tergolong berat.

Oleh karena itu, kamu harus tahu hal-hal mendasar mengenai Genshin Impact, mulai dari pemilihan karakter, elemen, senjata, item, dan lain sebagainya.

Nah, buat kamu yang takut bikin kesalahan di level-level awal, sebaiknya cek panduan Genshin Impact selengkapnya pada artikel di bawah ini. Dijamin makin jago, deh!

Guide Genshin Impact Untuk Pemula, Lengkap Dan Bonus Kode Redeem!
Genshin Impact merupakan game RPG open world yang dipenuhi karakter unik. Simak guide main Genshin Impact berikut biar kamu nggak salah pilihan!
LIHAT ARTIKEL

Tier List Karakter Genshin Impact

Genshin Impact tier list versi 1.5 menghadirkan dua karakter baru, yakni Yanfei dan Eula. Mereka dan karakter lainnya memiliki kemampuan masing-masing.

Semua karakter di game RPG terbaik ini pun dibagi ke dalam tier S+, S, A, B, dan C. Berdasarkan urutannya, tier S+ merupakan karakter berpotensi tinggi, sementara tier C sebaliknya.

Lalu, siapa karakter terbaik di game ini? Cek artikel berikut untuk tahu daftar lengkap tier list karakter Genshin Impact Usagi Sensei seperti dikutip dari laman Genshin.gg.

Tier List Karakter Genshin Impact Versi 1.5, Ada Eula & Yanfei!
Genshin Impact Tier List terbaru pada versi 1.5 sudah menghadirkan Eula dan Yanfei dalam daftar. Lalu, siapakah yang terbaik di antara mereka?
LIHAT ARTIKEL

Daftar Karakter Genshin Impact

miHoYo Genshin Impact setidaknya sudah merilis setidaknya 33 karakter yang bisa dimainkan pada versi 1.5 yang hadir sejak Mei 2021.

Selain itu, ada juga satu karakter non-playable (NPC) yang senantiasa menemani Traveler berpetualang di dunia Teyvat. Siapa lagi kalau bukan Paimon!

Nah, kali ini Jaka akan mengulas tentang beberapa karakter Genshin Impact terpopuler dan juga sekilas tentang Paimon. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Paimon

Pertama, ada non-playable character (NPC) bernama Paimon yang akan menemanimu sejak pertama kali menginjakkan kaki di dunia Teyvat.

Paimon memiliki penampilan yang lucu lengkap dengan suara yang menggemaskan. Ia ditemukan hanyut di sungai ketika Traveler sedang memancing.

Sejak pertemuan tersebut, kamu sebagai Traveler akan mulai berpetualang bersama Paimon di dunia Teyvat sambil mencari saudara dari sang protagonist yang hilang.

2. Kazuha

Update Genshin Impact versi 1.6 yang kabarnya akan hadir pada 9 Juni 2021 bakal membawa karakter bintang 5 terbaru bernama Kazuha yang merupakan karakter Sword Anemo alias memiliki elemen angin.

Kazuha dibekali Elemental Skill yang melepaskan arus angin untuk menarik lawan ke posisinya sebelum dilempar kembali. Skill ini memberikan damage Anemo dan mengangkat Kazuha ke atas.

Saat Kazuha berada di udara karena efek Chihayaburu miliknya, ia pun dapat melepaskan serangan khusus bernama Midare Ranzan kepada lawan yang ada di hadapannya.

Ada pula Elemental Burst yang akan menyerang musuh dengan damage Anemo AoE, dan meninggalkan badai yang memberikan damage serupa ke semua lawan di dalamnya.

3. Zhongli

Pada versi 1.5 yang bertajuk Beneath the Light of Jadeite, miHoYo kembali menghadirkan salah satu karakter Genshin Impact cowok, yakni Zhongli.

Karakter bintang 5 Genshin Impact ini adalah wujud manusia dari Archon Geo bernama Morax/Rex Lapis yang mampu memberikan barrier untuk menahan damage musuh.

Zhongli sebetulnya sudah dirilis pada Desember 2020, tapi pemain berkesempatan untuk memiliki karakter ini lewat gacha di banner "Gentry of Hermitage" hingga 18 Mei 2021.

4. Ganyu

Memiliki penampilan fisik yang sedikit berbeda dengan manusia dengan tanduk di balik rambut birunya adalah ciri khas Ganyu yang merupakan keturunan Adeptus atau Qilin.

Ganyu pertama kali dirilis Januari 2021 pada versi 1.2 dari game gacha terbaik ini. Ia adalah karakter yang dianugerahi elemen Cryo dan memiliki rata-rata ATK yang sangat tinggi.

Kamu bisa menggunakan Ganyu sebagai Main DPS dengan ATK yang besar, maupun sebagai Support DPS yang mengandalkan talent dari kedua kemampuannya.

Nah, jika kamu mau tahu karakter terbaik lainnya di Genshin Impact, kamu bisa simak ulasan dari Jaka pada artikel di bawah ini!

Daftar Karakter Genshin Impact Terbaik & Terbaru 2021, Siapa Favoritmu?
Karakter Genshin Impact terkuat sangat cocok untuk dijadikan karakter utama.Ini daftar karakter Genshin Impact terbaik yang harus kamu miliki!
LIHAT ARTIKEL

Genshin Impact Weapon Tier List

Selama perjalanan, kamu akan bertemu banyak monster sehingga kamu membutuhkan senjata terbaik. Pilihan senjata juga beragam dengan tingkat kekuatan yang berbeda.

Setidaknya, ada lima jenis senjata yang bisa kamu gunakan berdasarkan karakter yang kamu pilih, di antaranya Bow, Sword, Claymore, Polearm, dan Catalyst.

Senjata terbaru pun hadir seiring dirilisnya update versi 1.5. Senjata tersebut terdiri dari Song of Broken Pines, Aquila Favonia, dan masih banyak lagi.

Nah, kalau kamu mau tahu senjata terbaik yang cocok untuk karaktermu, langsung saja simak informasi tentang tier list senjata Genshin Impact versi 1.5 berikut ini!

Genshin Impact Weapon Tier List Versi 1.5, Mana Senjata Incaranmu?
Genshin Impact weapon tier list berisi daftar senjata mulai dari sword, bow, claymore, dan lainnya. Ketahui senjata terbaik untuk karaktermu!
LIHAT ARTIKEL

Genshin Impact Map

Genshin Impact Interactive World Map adalah salah satu fitur yang belum lama ini dirilis oleh MiHoYo untuk para Traveler yang menjelajahi dunia bernama Teyvat.

Dalam game open world ini, Teyvat adalah dunia yang sangat luas dan terdiri dari tujuh region. Bahkan, masing-masing region pun memiliki cakupan wilayah yang luas.

Nah, dengan bantuan peta interaktif Genshin Impact, kamu bisa menemukan lokasi monster, tanaman, hingga Chest dengan mudah tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjelajah.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Genshin Impact Interactive Map untuk menemukan berbagai hal yang kamu cari? Penjelasannya bisa kamu baca pada artikel di bawah ini!

Genshin Impact Map Interaktif: Ketahui Lokasi Monster Hingga Chest!
Genshin Impact Map menghadirkan peta interaktif untuk memudahkan pemain dalam menemukan lokasi monster, tanaman, dan chest. Simak panduannya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Equivalent Exchange Genshin Impact

Nah, salah satu misi yang paling bikin Traveler penasaran adalah Equivalent Exchange atau Pertukaran yang Setara Genshin Impact.

Misi di Mondstadt ini memang sulit diselesaikan karena tidak semua Traveler bisa memunculkannya meskipun sudah berbicara kepada salah satu NPC bernama Viktor.

Alasannya, kebanyakan Traveler lebih fokus ke area Liyue yang reputasinya sudah mencapai Level 8. Sedangkan Mondstadt sering di-skip sehingga mungkin reputasinya masih Level 6.

Lalu, bagaimana cara menyelesaikan Pertukaran yang Setara? Yuk, simak langkah-langkah yang akan Jaka jelaskan di bawah ini untuk membuka misi tersebut!

Setelah berhasil menyelesaikan misi Equivalent Exchange Genshin Impact, kamu akan menerima beberapa reward, di antaranya:

Cara Top Up Genshin Impact

Selain Primogems yang merupakan mata uang premium dalam game ini, ada juga Genesis Crystal yang hanya bisa didapatkan melalui in-app purchases atau dibeli dengan uang sungguhan.

Meski kedua mata uang ini berbeda, ternyata Genesis Crystals bisa dikonversikan ke Primogems dengan rasio 1:1. Nantinya, Primogems bisa digunakan untuk membeli item di dalam game.

Nah, saat ini ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk top up Genshin Impact, salah satunya lewat Razer Gold. Penjelasan selengkapnya bisa kamu cek pada artikel berikut:

Top Up Genshin Impact Genesis Crystals Kini Bisa Pakai Razer Gold, Caranya?
Mau tahu cara top up Genshin Impact untuk mendapatkan Genesis Crystals? Simak caranya berikut ini gampang banget dan cepat!
LIHAT ARTIKEL

Kode Redeem Genshin Impact

Sebagai pengembang, miHoYo sering membagikan kode redeem yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah, mulai dari item hingga Primogems melimpah.

Dengan menukarkan kode redeem ini, kamu bisa dapat banyak item atau Primogems secara gratis. Namun, setiap akun hanya bisa menukarkan kode redeem satu kali saja.

Meski begitu, ada banyak kode redeem yang bisa kamu coba tukarkan di akunmu. Untuk tahu kode redeem Genshin Impact Juni 2021, simak artikel di bawah ini, ya!

Kode Redeem Genshin Impact Terbaru, Dapat Banyak Primogems!
Segera klaim redeem kode Genshin Impact Maret 2022 di bawah. Dan kamu bakal dapatkan beragam item serta hadiah menarik di dalam permainan Genshin Impact.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah penjelasan lengkap mengenai Genshin Impact yang sempat menjadi game mobile terbaik di 2020. Kini, saatnya kamu menjelajahi Teyvat bersama karakter favoritmu!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT

Download The Sims FreePlay MOD APK v5.73.0 Terbaru 2022, All Unlocked!

Download Higgs Domino RP APK v1.94 X8 Speeder, Bundle X8 Speeder & No Ads

Island King Pro MOD APK v2.40.1 Terbaru 2022, Unlimited Money & Lucky Spin!

Download Harvest Town MOD APK 2022 v2.6.3, Unlimited Money!

Download Minibus Simulator Vietnam MOD APK 1.2.9, Gratis!

undefined
Kembali Keatas