20+ Game Online PC Terbaik & Ringan Wajib Coba 2021

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 24 January 2021, 11:30
Game online PC terbaik 2021 yang ringan tapi tetap seru, lengkap dengan trailer, ulasan, dan minimal spesifikasi PC di sini ✅!

Game online PC kini menjadi favorit baru para gamer karena menawarkan keseruan yang sedikit berbeda dibandingkan game online smartphone. Apakah kamu termasuk salah satunya yang sering bermain game online?

Kalau iya, pasti sudah hafal dong dengan game-game online PC ternama yang hype, baik yang dulu maupun yang sekarang?

Game online PC kental dengan yang namanya co-op multiplayer atau bermain dengan pemain lain, karena memang itulah fungsi utama game online.

Nah, kira-kira game apa saja yang seru dan bikin candu buat kamu mainkan dengan temanmu secara online? Yuk, simak daftar game online PC terbaik 2020 yang sudah Jaka siapkan!

Game online PC terbaik yang Jaka daftarkan dibagi menjadi beberapa kategori, dari petualangan hingga game Battle Royale, seperti game survival terbaik PUBG.

Nah, game ini sama-sama memiliki fitur online Coop-Multiplayer. Artinya, kamu dapat bermain dengan teman kamu melalui koneksi internet.

Penasaran kan dengan game online terpopuler apa saja yang akan Jaka berikan? Yuk, simak daftar di bawah ini!

ADVERTISEMENT

1. Warframe

Pertama adalah game online PC terpopuler 2018 yaitu Warframe, game action co-op yang bisa kamu mainkan secara gratis dari Steam. Kamu dapat memilih senjata kamu sendiri sesuai gaya bermain kamu.

Game online PC gratis ini bakal mengajakmu untuk bermain sebagai ninja di luar angkasa yang dibekali persenjataan futuristik.

Kamu bisa bermain game online PC ini satu tim dengan temanmu atau menjadi lawan. Berikut adalah spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows XP SP 3 or higher
Processor Intel Core 2 Duo e6400 or AMD Athlon x64 4000+
Memory 2 GB RAM
Graphics Nvidia GeForce 8600 GT or ATI Radeon HD 3600
Storage 25 GB
Warframe 2015.07.29.23.20
Games Petualangan Digital Extremes
DOWNLOAD

2. Rocket League

Nah, yang satu ini merupakan game online PC terbaik dan terpopuler yang cukup unik bertemakan sepak bola. Pasalnya, kamu bermain bola menggunakan mobil, geng!

Rocket League dapat kamu mainkan dengan teman kamu secara online, kamu pun bisa memilih kendaraan kamu sendiri. Kerennya lagi, game ini mendukung crossplay, lho.

Kamu bisa download game online PC terbaik satu ini melalui Steam, harganya pun cukup murah. Berikut adalah minimal spesifikasinya:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 or Newer
Processor 2.4 GHz Dual core
Memory 2 GB RAM
Graphics NVIDIA GTX 260 or ATI 4850
Storage 7 GB

Download Rocket League di sini!

3. Dead By Daylight

Game Dead By Daylight merupakan game co-op horor yang dimainkan sepenuhnya oleh pemain sungguhan tanpa NPC. Kamu akan bermain 4vs1 yang terdiri dari survivor dan pembunuh.

Untuk memenangkan permainan kamu harus selamat dan kabur dari pembunuh, atau berhasil membunuh para survivor. Meskipun game horor, tapi kalau dimainkan dengan teman gak ngeri, kok.

Kamu dapat mengunduh game ini di Steam dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut adalah spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS 64-bit Operating Systems (Windows 7, Windows 8.1)
Processor Intel Core i3-4170 or AMD FX-8120
Memory 8 GB RAM
Graphics DX11 Compatible GeForce GTX 460 1GB or AMD HD 6850 1GB
Storage 25 GB
Dead By Daylight Steam
Games Action
DOWNLOAD

4. Monster Hunter: World

Game online PC terbaik selanjutnya adalah Monster Hunter: World. Kamu bisa bermain dengan temanmu secara online untuk memburu monster-monster unik.

Tentu kalian tak asing lagi ya dengan gameplay dari Monster Hunter dan monsternya itu sendiri. Game ini juga bisa kamu nikmati sendiri secara offline.

Kamu bisa mengunduh game ini di Steam dan inilah spesifikasi minimal yang harus kamu miliki.

Detil Spesifikasi
OS WINDOWS 7, 8, 8.1, 10 (64-bit required)
Processor Intel Core i5-4460, 3.20GHz or AMD FX -6300
Memory 8 GB RAM
Graphics NVIDIA GeForce GTX 760 or AMD Radeon R7 260x (VRAM 2GB)
Storage 20 GB
Monster Hunter: World Terbaru
Games
DOWNLOAD

5. Overwatch

Siapa yang ga kenal Overwatch?

Jaka yakin kamu tahu tentang Overwatch ini, game online PC terbaik dan terpopuler yang dimainkan dan dijadikan standar review PC oleh para Youtuber ternama.

Game ini dibuat oleh developer ternama, Blizzard. Overwatch mengadaptasi game FPS online yang dimainkan secara real time dengan pemain lain.

Banyak gaya permainan yang dihadirkan oleh Overwatch, seperti Assault, Escort, Hybrid, dan banyak lagi. Namun, inti dari permainan adalah untuk melindungi dan merebut 'markas' lawan.

Detil Spesifikasi
OS Windows Vista/7/ 8/10 64-bit
Processor Intel Core i3 or AMD Phenom X3 8650
Memory 4 GB RAM
Graphics Nvidia GeForce GTX 460, ATI Radeon HD 4850, or Intel HD Graphics 4400
Storage 30 GB
Overwatch Terbaru
Games
DOWNLOAD

Game Online PC Ringan Ukuran Kecil

Hampir sama seperti di smartphone, kamu juga tentunya harus memerhatikan spesifikasi laptop sebelum memutuskan untuk bermain game online di PC, geng.

Hal ini dikarenakan kebanyakan game PC memiliki ukuran file yang sangat besar, yang membuat performa laptop jadi lemot ketika dipaksa untuk bekerja berat atau dalam hal ini bermain game online.

Nah, untungnya masih ada beberapa game online PC ringan ukuran kecil yang bisa menjadi alternatif buat kamu pilih nih. Meskipun ukurannya kecil dan tergolong ringan, tapi gameplay serta kualitas grafis yang ditawarkan nggak kalah keren kok!

1. Dragon Nest

Nah, kalau game online PC ringan ini pasti kamu tahu dong, geng? Selain seru dan bikin kecanduan, kamu juga dapat bermain Dragon Nest tanpa membutuhkan PC atau laptop gaming dengan spesifikasi tinggi.

Dragon Nest merupakan game yang dibuat oleh Eyedentity Games dan didistribusikan oleh Gemscool di Indonesia.

Game ini berkisah tentang dewa Althea yang diracuni oleh adiknya Vestinel. Racun ini hanya dapat disembuhkan dengan mengambil sari dari racun itu sendiri yang terletak di dunia Alteria.

Pemain diceritakan seorang pahlawan yang mencari obat untuk menyembuhkan dewa Althea dan menyelamatkan dunia.

Kamu dapat memilih 5 jenis gaya bertarung (kelas) di game ini, setiap kelas memiliki kelebihannya masing-masing. Kalau kamu bermain dengan temanmu, pastikan tim kamu memiliki kelas yang saling mendukung!

Detil Spesifikasi
OS Windows XP or higher
Processor Pentium 4 or Dual Core CPU
Memory 1 GB RAM
Graphics Nvidia 7600 or AMD
Storage 4 GB

Download Dragon Nest di sini!

2. Brawlhalla (Game Online PC Ringan Gratis)

Berikutnya ada game online perang ringan Brawlhalla yang menawarkan grafis 2D dan gameplay hampir mirip seperti game Nintendo, Super Smash Bros.

Game buatan developer Ubisoft ini juga memiliki karakter yang terbilang cukup beragam, bahkan beberapa di antaranya merupakan hasil kerja sama dengan developer lain seperti misalnya karakter Lara Croft, Ben 10 dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, di sini kamu bukan cuma dapat bertarung seorang diri melawan musuh, tetapi hingga 8 pemain untuk bertarung dalam berbagai mode game.

Spesifikasi Minimum Brawlhalla
OS Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit)
Processor Intel or AMD processor
Memory 1 GB RAM
Graphics 512MB VRAM NVIDIA or AMD or Intel graphics card
Storage 400 MB available space

Download Brawlhalla melalui link berikut:

Brawlhalla Steam
Games
DOWNLOAD

3. Left 4 Dead 2 (Game Online PC Ringan Terbaik)

Menyediakan berbagai mode permainan mulai dari single player hingga co-op multiplayer, Left 4 Dead 2 merupakan game bertema zombie yang cukup ringan buat kamu mainkan di PC.

Di sini kamu akan dihadapkan dengan sebuah misi di mana kamu harus menyelamatkan diri dari serangan zombie bersama dengan empat orang temanmu lainnya.

Meskipun tergolong sebagai game PC online ringan, tapi game buatan developer Valve ini nyatanya tetap menawarkan kualitas grafis yang cukup mengagumkan lho, geng.

Spesifikasi Minimum Left 4 Dead 2
OS Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit)
Processor Intel Pentium 4 3.0GHz processor
Memory 2 GB RAM
Graphics 128MB VRAM NVIDIA GeForce 6600 or ATI Radeon X800
Storage 13GB available space

Download Left 4 Dead 2 melalui link berikut:

Left 4 Dead 2 Steam
Games Shooting
DOWNLOAD

Selanjutnya...

4. Hearthstone

Kalau kamu bosan dengan game RPG, FPS, atau sebagainya dan sedang mencari alternatif genre yang nggak kalah seru untuk dimainkan, kamu bisa download game PC online ringan bernama Hearthstone.

Hearthstone sendiri merupakan game strategi berbasis kartu, di mana kamu bisa bertanding dengan lebih dari 100 juta pemain lainnya dari seluruh dunia.

Game buatan Blizzard Entertainment ini mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian besar dari kamu, tapi menariknya Hearthstone justru berhasil masuk sebagai game eSports pada pertandingan Asian Games 2018 lalu, lho!

Oh ya, Hearthstone juga merupakan game online PC gratis sehingga kamu nggak perlu merogoh kocek untuk bisa memainkan permainannya.

Spesifikasi Minimum Hearthstone
OS Windows 7/8/10 (64-bit)
Processor Intel Premium D or AMD Athlon 64 X2
Memory 3 GB RAM
Graphics 256MB VRAM NVIDIA GeForce 8600 GT or ATI Radeon HD 2600 XT
Storage 3GB available space

Download Hearthstone melalui link berikut:

Hearthstone for PC Latest Version
Games Kartu Blizzard Entertainment, Inc.
DOWNLOAD

Kalau kamu mau rekomendasi game PC ringan online maupun offline lainnya, kamu bisa baca artikel Jaka mengenai "15 Game PC Ringan Terbaik yang Cocok untuk Spek PC Kentang".

15 Game PC Ringan Terbaik Yang Cocok Untuk Spek PC Kentang
Kata siapa game PC spek ringan cuma game jadul dan game abal-abal? Banyak juga game keren yang bisa kamu mainkan di PC dengan spek rendah!
LIHAT ARTIKEL

Game Online PC Gratis

Kalau kamu lagi bokek tapi tetap ingin bermain game online PC, kamu bisa coba cek rekomendasi game PC online gratis terbaik berikut ini!

1. Evolve Stage 2

Beralih ke game online PC gratis, pertama ada Evolve Stage 2 yang merupakan pengganti game Evolve yang sempat ditarik dari Steam. Kini kembali dengan nama yang sama dengan sedikit tambahan.

Kalau yang dahulu berbayar, kini kamu dapat memainkan Evolve Stage 2 secara gratis di PC. Walau begitu, beberapa hal seperti item menjadi berbayar di dalam game.

Game ini bertemakan shooter melawan monster, berisi 4 pemain sebagai manusia dan 1 pemain sebagai monster.

Kamu dapat mengunduh gamenya di sini: Evolve Stage 2

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 64-bit
Processor Core 2 Duo E6600 / Athlon 64 X2 6400
Memory 4 GB RAM
Graphics NVIDIA GeForce GTX 560 / ATI Radeon HD 5770
Storage 25 GB

Download Evolve Stage 2di sini!

2. Starcraft II

Selanjutnya adalah Starcarft II, game buatan studio Blizzard ini bertema game strategi terbaik yang sangat populer di dunia hingga dijadikan game e-sport besar.

Dalam game online PC terbaik ini, seakan kamu menjadi pemimpin perang yang mengatur pasukan kamu untuk berperang melawan musuh. Kamu juga dapat memilih tipe pemimpin dengan jenis pasukan yang beragam.

Yuk, mainkan gamenya gratis dan tantang teman kamu untuk bermain! Kamu dapat mengunduh gamenya secara gratis di sini: Starcraft II

Detil Spesifikasi
OS Windows Vista/7/ 8/10 64-bit
Processor Intel Core i3 or AMD Phenom X3 8650
Memory 4 GB RAM
Graphics Nvidia GeForce GTX 460, ATI Radeon HD 4850, or Intel HD Graphics 4400
Storage 30 GB

Download Starcraft 2 di sini!

3. World of Warship

Nah, kalau game World of Warship ini merupakan game strategi yang bertemakan perang kapal laut. Kamu seakan menjadi nakoda yang mengatur segala gerakan kapal dan memerintah saat harus menembak.

Game ini gratis dimainkan di PC, kamu dapat melawan pemain lain untuk mendapatkan hadiah. Tak hanya itu kamu juga dapat bermain bersama teman kamu secara online.

Yuk, bentuk kapal perang milikmu dan kalahkan musuh di game satu ini: World of Warships

Detil Minimal Spesifikasi
OS Windows 7 x86
Processor Core2Duo 2.7 GHz, AMD Athlon II 3 GHz
Memory 2 GB RAM
Graphics nVidia GeForce 8800GT/9600GT, IntelHD 4000, NVIDIA GeForce 620M, AMD Radeon HD 4650
Storage 35 GB

Download World of Warships di sini!

Selanjutnya...

4. Shadowverse CCG

Shadowverse CCG ini adalah game kartu online gratis yang dapat kamu mainkan di PC. Game ini memiliki tema ala-ala anime yang keren dengan karakter yang menarik.

Kamu dapat memilih 8 kelas dengan jenis kartu yang berbeda, pilih kelas yang paling kmau sukai dan latih kemampuan kamu. Tak hanya itu, kamu dapat melawan pemain lain secara real-time!

Yuk, unduh gamenya dan tantang teman kamu untuk bertarung di game ini: Shadowverse CCG

Detil Spesifikasi
OS Windows Vista/7/ 8/10 64-bit
Processor Core i3-3225/AMD A8-7650K
Memory 4 GB RAM
Graphics GeForce GT 640/Radeon HD 5770
Storage 2 GB

Download Shadowverse CCG di sini!

5. Dauntless

Terakhir dari game online PC terbaru gratis adalah Dauntless, game RPG online terbaru buatan Phoenix Labs.

Seperti game online lainnya, kamu dapat memilih berbagai macam kelas yang sesuai dengan gaya bermain kamu. Kamu akan berburu monster besar dalam game ini.

Entah itu sendiri atau bersama teman, bermain Dauntless sangat seru dimainkan, geng. Yuk, unduh gamenya gratis di Epic Game Store.

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 DX11 Support
Processor i5 SandyBridge
Memory 4 GB RAM
Graphics nVidia 660Ti (DX11)
Storage 15 GB

Download Dauntless di sini!

Game Online PC MMORPG

Kalau kamu cinta dengan game-game RPG tapi pengen bermain ramai-ramai dengan teman, kamu bisa pilih salah satu di antara game online PC MMORPG berikut ini:

1. The Elder Scrolls Online

Pertama dari game The Elder Scroll Online, dimana kamu bermain di dunia khas The Elder Scroll yang berlatar pada zaman kerajaan dan naga.

Seperti game Elder Scroll V, kamu akan bertarung dengan banyak monster, mencari senjata, dan melakukan quest untuk menyelesaikan game.

Dalam game online petualangan ini kamu bisa bertemu dan berpetualang bersama temanmu. Berikut spesifikasi untuk bisa memainkannya:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 64-bit
Processor Intel Core i3 540 or AMD A6-3620 or higher
Memory 3 GB RAM
Graphics Direct X 11.0 compliant video card with 1GB RAM (NVidia GeForce 460 or AMD Radeon 6850)
Storage 85 GB

Download The Elder Scrolls Online di sini!

2. Final Fantasy XIV

Selanjutnya datang dari seri Final Fantasy dan kali ini satu-satunya seri online yang dapat dikatakan game online PC yang berhasil.

Final Fantasy XIV menawarkan game open world khas dunia Final Fantasy dengan Moogle dan Chocobo lucunya.

Final Fantasy XIV ini tidak dimainkan secara turn based, tapi lebih mencirikan sitem bertarung MMORPG. Kamu bisa mencoba Trial secara gratis di Steam dan inilah spesifikasinya.

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 32/64 bit, Windows 8.1 32/64 bit, Windows 10 32/64 bit
Processor Intel Core i5 2.4GHz or higher
Memory 4 GB RAM
Graphics NVIDIA Geforce GTX750 or higher, AMD Radeon R7 260X or higher
Storage 40+ GB

Download Final Fantasy XIV di sini!

3. Eve Online

Eve Online merupakan game MMORPG yang bertemakan peperangan antar pesawat galaksi. Kamu dapat membangun markas pesawatmu sendiri dan menyerang markas musuh untuk mendapatkan item mereka.

Game ini memiliki kualitas grafik dan efek suara yang menawan seakan-akan kamu berada di luar angkasa betulan. Wajib banget coba game PC online satu ini, deh.

Game ini memiliki banyak fitur unik seperti PVP, PVE, mining, dan lainnya. Kamu bisa langsung unduh secara gratis di Steam. Berikut adalah spesifikasi PC yang kamu perlukan:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7
Processor Intel Dual Core @ 2.0 GHz, AMD Dual Core @ 2.0 GHz)
Memory 2 GB RAM
Graphics AMD Radeon 2600 XT or NVIDIA GeForce 8600 GTS
Storage 20 GB
Eve Online Terbaru
Games RPG CCP
DOWNLOAD

Selanjutnya...

4. Black Desert Online

Game Black Desert Online ini datang dari Korea Selatan, geng, kamu akan membuat karakter sendiri yang bisa kamu kustomisasikan di awal permainan. Kamu juga bisa buat karakter nakal lho.

Gameplay-nya sendiri lebih mengarah kepada action MMORPG dengan grafis yang penuh efek. Kamu pun bisa memilih tipe bertarung kamu berdasarkan kelas.

Untuk mengunduhnya kamu bisa masuk ke situs resmi Black Desert Online atau bisa juga membelinya di Steam. Berikut adalah spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 or higher (32-bit or 64-bit)
Processor Intel Core i3-530 2.9 GHz
Memory 4 GB RAM
Graphics GTS 250, GeForce 9800 GTX, Radeon HD 3870 X2
Storage 27 GB

Download Black Desert Online di sini!

Game MOBA PC

Game MOBA adalah salah satu genre favorit banyak orang. Kerjasama dan tingkat penguasaan hero jadi kunci untuk memenangkan game satu ini.

1. DOTA 2

Game PC online pada genre MOBA pertama tentu didominasi oleh DOTA 2,kamu tentu tak asing lagi dengan permainan ini. Sampai-sampai menjadi salah satu permainan untuk olahraga e-sport.

DOTA 2 menjadi salah satu game e-Sports dengan jumlah hadiah terbanyak di duni. Hal ini nggak lepas dari antusiasme para penggemar yang nggak pernah habis.

Game ini pun cukup ringan untuk dijalankan di PC pada umumnya. Berikut adalah spesifikasi minimal dari DOTA 2:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 or newer
Processor Dual core from Intel or AMD at 2.8 GHz
Memory 4 GB RAM
Graphics nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
Storage 15 GB
Dota 2
Games Strategi Valve
DOWNLOAD

2. League of Legends

MOBA kedua adalah League of Legends atau yang sering disebut LOL. Game online PC terbaik ini selalu menjadi rival dari DOTA 2. Beda dengan DOTA 2 kamu harus membeli hero sebelum bisa memainkannya.

Game ini punya grafis 3D yang lebih ringan dibandingkan DOTA 2. LOL juga merupakan permainan e-sport yang diturnamenkan dalam skala yang besar, geng.

Kamu dapat mengunduhnya melalui Garena dan ini adalah spesifikasi minimal yang harus kamu miliki.

Detil Spesifikasi
OS Windows XP or newer
Processor 2 GHz processor
Memory 1 GB RAM
Graphics Nvidia GeForce 8800/AMD Radeon HD 5670
Storage 12 GB

3. Paladins

Paladins merupakan game team shooter fantasy yang dapat kamu mainkan bersama teman secara online. Kamu bisa memilih karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Kalau kamu pengen main Overwatch tapi nggak punya uang, kamu wajib banget nyobain main game Paladins, geng. Game ini mengombinasikan FPS dengan MOBA, lho.

Nah, game ini dapat dimainkan gratis dan dapat kamu unduh di Steam. Berikut spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows XP SP2, Windows Vista or Windows 7
Processor Core 2 Duo 2.4 GHz or Althon X2 2.7 GHz
Memory 2 GB RAM
Graphics ATI or Nvidia graphics card with 512MB video ram or better and Shader Model 3.0+ support. (ATI Radeon 3870 or higher, Nvidia GeForce 8800 GT or higher)
Storage 15 GB

Download Paladins melalui di sini

Selanjutnya...

4. Heroes Of The Storm

Terakhir dari genre MOBA, ada Heroes Of The Storm dari Blizzard Entertainment. Game ini menghadirkan karakter dari game Warcraft, StarCraft, dan Diablo dengan gameplay MOBA.

Kalau kamu bosan dengan game MOBA populer seperti DOTA 2 atau League of Legends, Jaka sarankan kamu untuk mencoba Heroes of The Storm.

Heroes Of The Storm cocok banget nih buat kamu pecinta game dari Blizzard Entertainment. Untuk spesifikasi minimalnya sebagai berikut:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 / Windows 8 / Windows 10
Processor Intel Core 2 Duo E6600 or AMD Phenom X4
Memory 3 GB RAM
Graphics NVIDIA GeForce 8600 GT or ATI Radeon HD 4650 or Intel HD Graphics 3000
Storage 20 GB

Download Heroes of The Storm di sini!

Game Battle Royale

Akhir-akhir ini, game battle boyale mulai mendominasi genre game terpopuler, entah di PC maupun konsol. Ini dia daftar game online PC terbaik bertema battle royale!

1. Fortnite

Game battle royale yang paling ramai diperbincangkan belakangan ini adalah Fortnite, sebelum muncul di mobile game ini awalnya ada dalam versi PC.

Game online PC terbaik satu ini menawarkan sensasi permainan battle royale yang berbeda dengan fitur build.

Kamu dapat mengunduh game online PC ini gratis dari situs resmi Fortnite. Berikut adalah spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 / Windows 8 / Windows 10
Processor Core i3 2.4 Ghz
Memory 4 GB RAM
Graphics Intel HD 4000
Storage 22 GB
Fortnite for Windows 9.7.0
Games
DOWNLOAD

2. PUBG

Kalau game PUBG kamu pasti kenal ya, game buatan Bluehole dari Korea Selatan yang ternama. Untuk versi PC-nya sendiri game ini berbayar dan dapat kamu unduh di Steam dengan harga Rp200 ribuan.

Meskipun bukan game online terbaru, tapi sejak kemunculannya hingga saat ini PUBG masih banyak digemari oleh para gamer.

PUBG sendiri merupakan game yang sangat menantang dan butuh konsentrasi tinggi. Senjata yang bagus saja nggak cukup untuk meraih Chicken Dinner.

Berikut adalah spesifikasi minimum dari game battle royale terpopuler, PlayerUnknown Battleground!

Detil Spesifikasi
OS 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
Processor Intel Core i5-4430 / AMD FX-6300
Memory 8 GB RAM
Graphics NVIDIA GeForce GTX 960 2GB / AMD Radeon R7 370 2GB
Storage 30 GB
Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) for Windows Terbaru
Games Shooting
DOWNLOAD

3. Call of Duty: Black Ops 4

Selanjutnya datang dari seri Call of Duty yang diluncurkan pada 12 Oktober 2018 ini. Call of Duty: Black Ops 4 memiliki fitur battle royale-nya juga loh selain campaign.

Terdapat mode campaign dengan plot cerita menarik yang bisa menjadi obat bosan ketika kamu jenuh main online terus-terusan.

Keunikan game ini terletak pada senjata yang dapat kamu gunakan dan skill saat bermain. Kamu dapat mengunduhnya dari Steam. Berikut spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
Processor Intel Core i3-4340 or AMD FX-6300
Memory 8 GB RAM
Graphics GeForce GTX 660 2GB / GeForce GTX 1050 2GB or Radeon HD 7950 2GB
Storage 80 GB

Download Call of Duty: Black Ops 4 di sini!

Selanjutnya...

4. Battlerite Royale

Battlerite Royale merupakan game battle royale yang digabungkan dengan MOBA. Kamu bisa memilih karakter kamu dengan skill unik dan harus bertahan hidup untuk menang.

Game ini punya elemen fantasi yang keren sekaligus grafis 3D yang memukau. Perpaduan 2 genre berbeda ini nggak disangka bakal jadi kombinasi yang pas

Kamu bisa mengunduh Battlerite Royale di Steam dan berikut spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows XP or newer
Processor Dual Core from Intel or AMD at 2.8 GHz
Memory 4 GB RAM
Graphics Intel HD 3000
Storage 3 GB

Download Battlerite Royale di sini!

5. Ring of Elysium

Game online PC terbaik 2018 lainnya selain PUBG adalah Ring of Elysium. Sama-sama dibuat oleh Tencent, game ini memiliki keseruan yang sama seperti kamu dapat di PUBG.

Lalu, apa bedanya sama PUBG?

Dalam game ini, kamu dapat merasakan perbedaan cuaca yang nyata dan ada juga fitur mengendarai snowboard atau snowmobile. Keren kan?

Keseruan bertahan hidup masih dipertahankan di game satu ini. Jangan rusuh ya kalau kamu main game Battle Royale.

Detil Spesifikasi
OS Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
Processor Intel i3 8130U(2Cores, 2.3GHz)
Memory 4 GB RAM
Graphics NVIDIA GeForce GT 730
Storage 10 GB
Ring of Elysium Terbaru
Games Shooting
DOWNLOAD

Game Online FPS

1. Counter-Strike: Global Offensive

Tentu kalau bicara tentang game online PC dengan genre FPS, yang pertama muncul adalah Counter-Strike: Global Offensive atau CS:GO. Game ini merupakan pelopor game team-based action sejak 14 tahun lalu.

Meskipun sudah hadir sejak lama, tapi peminat game ini makin meningkat saja tiap tahunnya. Mungkin karena game ini sudah bisa kamu mainkan secara gratis.

Kamu bisa mengunduh game online PC gratis ini di Steam, berikut adalah spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7/Vista/XP
Processor Intel Core 2 Duo E6600 or AMD Phenom X3 8750 processor or better
Memory 2 GB RAM
Graphics Video card must be 256 MB or more and should be a DirectX 9-compatible with support for Pixel Shader 3.0
Storage 15 GB
Counter Strike: Global Offensive Terbaru
Games Shooting
DOWNLOAD

2. Tom Clancy's Rainbow Six Siege

Tom Clancy's Rainbow Six Siege merupakan game online PC bergenre FPS paling banyak terfavorit kedua. Game ini mengajak kamu untuk bermain seperti CS:GO tapi dengan dunia yang lebih realistis.

Kamu bisa unduh di Steam dan berikut spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64bit versions required)
Processor Intel Core i3 560 @ 3.3 GHz or AMD Phenom II X4 945 @ 3.0 GHz
Memory 6 GB RAM
Graphics NVIDIA GeForce GTX 460 or AMD Radeon HD 5870 (DirectX-11 compliant with 1GB of VRAM)
Storage 61 GB

Download Tom Clancy's Rainbow Six Siege di sini!

3. Team Fortress 2

Selanjutnya adalah Team Fortress 2 yang merupakan game FPS dengan mode permainan yang beragam. Kamu dapat memilih karakter kamu yang terdiri dari 9 kelas.

Game ini merupakan cikal bakal dari game hybrid FPS MOBA seperti Overwatch & Paladins. Keunikan game ini ada pada inovasi mode permainan yang terus update dan grafis ala karakter 3D.

Kamu dapat mengunduh game ini di Steam dan berikut spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 (32/64-bit)/Vista/XP
Processor 1.7 GHz Processor or better
Memory 512 MB RAM
Storage 15 GB
Team Fortress 2 Steam
Games
DOWNLOAD

Selanjutnya...

4. Hunt Showdown

Game online PC selanjutnya datang dari Crytek yakni Hunt Showdown. Game ini merupakan game PVP hunting bounty yang berlatar pada masa-masa kegelapan.

Kamu akan menghadapi banyak monster dengan keunikannya masing-masing. Kamu wajib mempersenjatai diri dengan peralatan terbaik agar dapat berburu dengan leluasa.

Kamu bisa mengunduh game ini di Steam dan berikut spesifikasi minimalnya:

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 64bit
Processor Intel i5 @ 2,7GHz and 4 cores (6th Generation, Core i5 6400) or AMD Ryzen 3 1200
Memory 8 GB RAM
Graphics NVIDIA GeForce GTX 660 TI or AMD Radeon R9370
Storage 20 GB

Download Hunt: Showdown di sini!

5. Planetside 2

Nah kalau game online FPS satu ini bisa kamu download dan mainkan secara gratis lewat Steam. Planetside 2 merupakan game FPS online dengan tema dunia ala-ala HALO.

Kamu akan bertarung melawan pemain lain dan berusaha untuk merebut kemenangan. Kamu juga bisa bertempur dengan teman-temanmu agar lebih seru.

Setiap kemenangan akan memberikan hadiah yang dapat kamu gunakan untuk membeli senjata, skill, skin, dan banyak lagi.

Detil Spesifikasi
OS Windows 7 64bit
Processor Core i5-760 or better / AMD Phenom II X4
Memory 6 GB RAM
Graphics nVidia GeForce GTX 260 or Radeon HD 4850
Storage 20 GB

Download Planetside 2 di sini!

Akhir Kata

Nah, itu dia daftar game online PC yang cocok banget kamu mainkan bersama dengan teman. Mulai dari game online PC ringan, hingga dari berbagai genre yang menarik untuk kamu coba.

Entah itu game yang gratis ataupun yang berbayar, semua game yang Jaka cantumkan sangat seru untuk mengisi waktu kosong kamu.

Di antara semua game di atas, game online mana yang paling kamu sukai nih? Kalau Jaka sih memilih PUBG pastinya. Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya, sampai jumpa di artikel game selanjutnya, geng!

Baca juga artikel seputar Game Online PC atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

20 Game Online Perang Terbaik 2020 | Android, PC, PS3, & PS4

20+ Game Online PC Terbaik & Ringan Wajib Coba 2021

30 Game Online Multiplayer Terbaik 2023 di HP, PC, & Konsol, Rame-rame Lebih Seru!

Kembali Keatas