10 Game Kuis Indonesia Terbaik Untuk Android

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 03 November 2017, 12:00
kali ini Jaka telah menyusun 10 game kuis Indonesia terbaik untuk Android. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Game buatan Indonesia pada pasar game untuk ponsel pintar atau smartphone, kini banyak didominasi oleh game-game trivia. Biasanya game tersebut bersifat seperti halnya sebuah kuis.

Beberapa game kuis tersebut banyak digemari oleh para pengguna smartphone. Nah, kali ini Jaka telah menyusun 10 game kuis Indonesia terbaik untuk Android. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA

    10 Game Kuis Indonesia Terbaik Untuk Android

    1. Kuis Millionaire Indonesia

    Game ini diadaptasi dari acara kuis internasional yang pernah juga hadir di layar kaca Indonesia, yaitu Who Wants To Be a Millionaire. Game ini sama persis seperti kuis aslinya, di mana kamu harus menjawab dengan benar setiap pertanyaan yang berupa pilihan ganda.

    Semakin banyak kamu menjawab dengan benar, skor atau uang dalam permainan semakin meningkat. Ada juga tiga pilihan bantuan seperti 50:50, Ask The Audience, dan Phone a Friend.

    2. Kuis Survey 100

    Game yang diadaptasi acara kuis tv lainnya adalah Kuis Survey 100. Di sini kamu akan diuji seberapa luas wawasan mengenai banyak hal.

    Kamu harus menebak beberapa kolom jawaban yang berhubungan dengan topik yang ditanyakan. Sama seperti kuis aslinya, kamu hanya diberi kesempatan tiga nyawa jika salah dalam menjawab.

    3. Gambar Online

    Gambar Online atau yang lebih dikenal dengan singkatannya Gambol, adalah sebuah game kuis yang bisa dimainkan secara online.

    Caranya cukup mudah, satu room terdiri dari lima orang pemain, di mana tiap pemain akan diberi sebuah topik, dan harus mengekspresikannya lewat gambar, setelah itu pemain lainnya harus menebak apa maksud gambar tersebut, begitu pula sebaliknya. Semakin banyak pemain berhasil menjawab pertanyaan, semakin besar skor dan peringkatnya.

    ADVERTISEMENT

    4. Tebak Gambar

    Game yang sangat terkenal buatan Indonesia di awal maraknya pasar game Android, adalah Tebak Gambar. Kamu harus memiliki kreativitas dan imajinasi yang tinggi untuk bisa memainkannya.

    Cara mainnya cukup sederhana, setiap pertanyaan akan berupa sebuah gambar yang apabila disusun dapat membentuk sebuah kata atau kalimat. Bahkan di setiap akhir sebuah level, kamu dituntut untuk bisa menyusun kalimat panjang dari tiap petunjuk gambar.

    5. Kuis Logo Indonesia

    Senang dengan barang-barang branded asal Indonesia? atau kamu mengaku memiliki banyak pengetahuan tentang perusahaan yang ada di Indonesia? Coba uji kemampuanmu dengan game Kuis Logo Indonesia.

    Game ini akan menampilkan berbagai macam logo dari mulai perusahaan, merek baju, hingga logo suatu kafe. Tantang dirimu, seberapa banyak pengetahuanmu tentang logo dan nama perusahaan di Indonesia.

    6. Klompencapir

    Klompencapir adalah singkatan dari kalimat nyeleneh yaitu Kelompok Penderita Cacat Pikiran. Tak hanya namanya saja yang unik, game ini juga memiliki pertanyaan-pertanyaan yang cukup unik.

    Sering kali pertanyaan dibuat dan bukan untuk dijawab dengan semestinya. Kamu bisa saja sebenarnya harus memilih jawaban yang salah untuk menjadi benar, atau jawabannya justru malah tersembunyi dari elemen yang bukan termasuk dalam pertanyaan. Semakin kamu berhasil menjawab, berarti semakin 'cacat' juga pikiranmu.

    7. TTS Lontong

    Beberapa tahun terakhir memang di Indonesia tengah ramai dengan acara kuis yang dipandu oleh komedian terkenal Cak Lontong. Yang bikin banyak orang suka, setiap pertanyaan yang berupa teka-teki silang, selalu memiliki jawaban di luar nalar, yang begitu menjengkelkan.

    Karena kesuksesan acaranya, kuis ini pun diadaptasi menjadi game di smartphone. Tak jauh berbeda, game ini juga menuntut kamu berpikir lebih jauh dibanding dari jawaban yang sebenarnya sederhana.

    8. Duel Otak

    Siapa yang mengaku pintar dan berwawasan luas? Jaka tantang kamu untuk bermain game Duel Otak. Kamu akan diuji mengenai banyak wawasan dari segala aspek.

    Game ini dimainkan oleh dua orang secara online. Di mana para pemain harus saling menjawab dengan cepat pertanyaan yang diberikan. Pertanyaan bisa sekitar sejarah, atau bahkan nama selebriti dunia.

    9. Kuis Tebakan Garing

    Mungkin kita ingat dengan permainan tebak-tebakan yang biasanya memiliki jawaban berupa plesetan. Agate Labs mencoba membawa permainan tersebut ke dalam bentuk video game.

    Kuis Tegar atau yang dipanjangkan menjadi Kuis Tebakan Garing ditujukan untuk para pengguna smartphone yang ingin menghilangkan rasa bosan dengan bermain game tersebut.

    10. Kuis Iseng Kaesang

    Kaesang Pangarep merupakan vlogger terkenal asal Indonesia, yang juga merupakan anak dari orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo.

    Ketenarannya membuat developer Agate Games mengangkatnya menjadi brand ambassador game yang bertajuk Kuis Iseng Kaesang. Game ini hampir mirip dengan game Klompencapir, di mana jawaban biasanya tidak benar-benar sesuai dengan pertanyaan yang ada. Kerap kali diselingi puzzle yang bikin jengkel.

    Itulah 10 game kuis Indonesia terbaik untuk Android. Jadi, yang mana yang ingin kamu mainkan? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

    ARTIKEL TERKAIT

    Ada Situs Buatan Tuhan? Ini 5 Misteri Internet yang Belum Terpecahkan

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    LINE Komputer 4.8.3.1128
    Apps Naver
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas