25 Game Casual Android Terbaik 2019, Bikin Kamu Ketagihan!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 01 July 2017, 10:00
Suka main game yang santai dan gak buat kamu makin stres? Jaka punya nih rekomendasi game casual terbaik di Android tahun 2019. (gratis)

Menjadi salah satu genre game yang cukup populer di Google Play Store, game casual atau game santai, memiliki banyak judul game yang bisa kamu download dan mainkan secara gratis.

Terbukti, game casual Android cukup disukai banyak orang karena tidak memiliki gameplay yang rumit dan mudah untuk dimainkan.

Untuk kamu yang hobi memainkan game bergenre casual, di sini Jaka berikan beberapa rekomendasi game casual Android terbaik yang bisa dimainkan secara langsung di smartphone atau tablet Android kamu.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Game Casual Android Paling Keren

1. Dewa Ngamuk - Crazy Gods

Dewa Ngamuk - Crazy Gods, game simple RPG yang baru dirilis pada awal bulan Oktober ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu seperti karakter yang dibuat lucu dan kocak diambil dari referensi beberapa tokoh legenda cerita Three Kingdom dan tokoh-tokoh anime terkenal loh.

Dalam permainan Dewa Ngamuk, para tokoh digambarkan sebagai manusia yang kocak dan aneh. Namun jangan salah game ini bisa dibilang termasuk kategori _ hardcore _ juga.

Untuk berkompetisi di arena, kamu harus bisa menyusun strategi seperti, mempersiapkan perlengkapan dan -combo hero_ yang menyakitkan.

ADVERTISEMENT

Ingin mencoba game Crazy Gods? Kamu bisa download secara gratis di sini: Crazy God - Dewa Ngamuk

Dewa Ngamuk - Crazy Gods 1.1.3
Games RPG Maingames
DOWNLOAD

2. Dream Eleven

Game bernama Dream Eleven ini akan mengajak kamu untuk menjadi seorang manajer tim sepak bola di LaLiga (Liga Spanyol).

Membangun strategi terbaik dalam melakukan penyerangan serta pertahanan untuk tim kamu, Dream Eleven sangat asyik dimainkan. Game Dream Eleven juga memiliki tampilan yang menarik dan berbeda dari game manajer bola lainnya.

Link Download: Dream Eleven

Dream Eleven 1.0.9
Games Olahraga Maingames
DOWNLOAD

3. Stack

Stack adalah sebuah permainan yang bertujuan untuk menyusun menara setinggi mungkin. Game bikinan developer Kitchapp ini memang terlihat mudah, namun bangunan blok yang kamu tumpuk bergerak ke kiri dan ke kanan sehingga kamu harus meletakkan blok ke arah yang tepat.

Jika tidak tepat maka blok akan otomatis terpotong, sehingga semakin tinggi semakin kecil dan tumpukan berikutnya akan lebih sulit.

Link Dowload: Stack

4. Combo Critters

Lewat Combo Critters, kamu diajak untuk mengumpulkan berbagai monster yang disebut Critter melalui petualangan RPG kasual untuk menaklukkan alam semesta. Dalam Combo Critters ini terdapat petualangan di enam planet berbeda untuk mengumpulkan lebih dari 70 jenis Critter.

Tidak hanya menjelajah dan mengoleksi, kamu juga bisa menggabung-gabungkan koleksi Critter untuk membuat jenis baru yang lebih kuat dan besar.

Link Download: Combo Critters

5. Maestria

Maestria merupakan sebuah game puzzle yang bertema suara dan musik. Di sini kamu harus membantu Fugue untuk mengembalikan keharmonisan di delapan sihir, dengan cara mengikuti nada dan memainkannya kembali dengan memecahkan puzzle. Mungkin terdengar sederhana, namun ada 160 level loh yang pasti tidak mungkin dengan mudah ditamatkan.

Link Download: Maestria

6. 17an

17an adalah salah satu game casual Android buatan developer Indonesia. Memiliki gameplay mirip seperti Dumb Ways To Die, game casual Android 17an ini berisi berbagai macam permainan yang biasa dilombakan pada saat Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari menaikkan bendera, lomba bakiak, balap karung, tangkap belut dan masih banyak lagi.

Berikut video ulasannya:

Berukuran 31 MB, game casual Android 17an bisa dimainkan secara offline alias tanpa koneksi Internet. Jika kamu tidak memiliki koneksi Internet memadai dan ingin memainkan game casual Android, kamu bisa mencoba game 17-an ini.

Link Download: 17an

7. Alphabear

Alphabear adalah game word puzzle yang dibuat Spry Fox yaitu pemenang penghargaan best developer dalam game Triple Town. Di dalam Alphabear, kamu mengeja kata-kata dengan memilih huruf pada grid. Jika kamu mendapatkan skor tertinggi, kamu akan mendapatkan beruang secara permanen. Beruang-beruang ini dapat digunakan sebagai powerups! Tak semudah yang kamu kira, Jaka yakin kamu pasti kesulitan untuk menebak kata yang ada. Selamat mencoba!

Link Download: Alphabear

Alphabear 01.16.04
Games Teka-teki Sigap Fox LLC
DOWNLOAD

List game selanjutnya

8. Conquest 3 Kingdoms

Game Free to Play ini memiliki latar belakang tentang kisah 3 Kerajaan. Kamu memiliki kesempatan untuk bergabung ke salah satu dari 3 negara yaitu Shu, Wu, dan Wei. Game casual Android ini memerlukan kekompakkan antar-pemain di setiap negara sebelum menyerang dalam perang. Jadi kekuatan individual tidak menjamin bahwa kamu bisa menjadi pemenang di dalam game ini!

Link Download: Conquest 3 Kingdoms

Conquest 3 Kingdoms 2.8.1
Games Strategi Maingames
DOWNLOAD

9. Looney Tunes Dash

Dalam Looney Tunes Dash besutan Zynga ini kamu akan menemukan tokoh kartun yang menghiasi layar televisi sewaktu kecil, seperti Bugs Bunny, Tweety Bird, Road Runner, dan masih banyak lainnya akan mengiringi kamu di game ini.

Seiring kamu menyelesaikan level, maka karakter lainnya dari seri kartun Looney Tunes akan terbuka. Ini adalah sebuah game runner dengan tujuan menghindari rintangan di depan dengan cara berlari, melompat, smash, atau slide

Link Download: Looney Tunes Dash

Looney Tunes Dash! 1.84.06
Games Petualangan Zynga
DOWNLOAD

10. Crossy Road

Hipster Whale membuktikan bahwa ide lama tetap bisa menjadi fun apabila dikemas dengan baik. Apabila kamu pernah memainkan Frogger yang dirilis lebih dari tiga dekade silam, pasti kamu tidak asing dengan permainan Crossy Road.

Premis yang diusung masih sama, yaitu mengendalikan seorang karakter melintasi jalanan padat hingga selamat sampai ke seberang. Namun, Crossy Road memiliki berbagai elemen baru ke dalam gameplay ala Frogger ini yang membawa permainan ke tingkat selanjutnya.

Tidak hanya jalanan padat yang akan dihadapi si ayam. Terdapat juga aliran sungai dan rel kereta yang masing-masing membutuhkan timing yang tepat untuk bisa dilintasi dengan selamat. Menyeberang sungai menggunakan kayu yang terapung membutuhkan perencanaan karena pergerakan kamu akan dibatasi oleh panjang kayu yang dipijak.

Kamu juga harus waspada terhadap sinyal rel untuk memperkirakan kedatangan kereta yang melintas secepat kilat saat memainkan game casual Android terbaik ini.

Link Download: Crossy Road

Crossy Road
Games Trivia Skin Pack
DOWNLOAD

11. Legion Hunters

Kalau kamu hobi bermain game casual Android sambil mengasah otak dan menguji kelincahan tangan kamu, Legion Hunters adalah game yang patut dicoba.

Mekanisme serangan musuh yang terus berubah-ubah membuat kamu nggak bisa lengah ketika bermain. Kamu juga harus menggunakan susunan skill yang tepat untuk bisa mengalahkan musuh dengan sempurna. Free to Play? Tentu!

Beberapa tips bermain Legion Hunters yang harus kamu coba:

Link Download: Legion Hunters

Legion Hunters 5.01
Games RPG Maingames
DOWNLOAD

12. Capsa Royale

Capsa Royale masih menjadi salah satu game casual terbaik yang bisa kamu mainkan di Android. Bertema permainan kartu secara online, Capsa Royale bisa dimainkan secara langsung bersama teman-teman kamu.

Selain bermain game, kamu juga bisa mendapatkan pulsa gratis saat bermain Capsa Royale. Menariknya lagi, pulsa gratis ini bisa kamu dapatkan secara langsung tanpa diundi.

Di dalam game Capsa Royale juga terdapat berbagai macam mini-game casual lain yang bisa dimainkan, game casual tersebut antara lain, Capsa Susun, Capsa Banting, BlackJack hingga Tebak Skor Pertandingan Bola! Oh ya, untuk kamu yang ingin mendapatkan iPhone 7 secara gratis, terdapat sebuah event menarik yang bisa kamu coba.

Event buatan Capsa Royale bernama Magnificent 7 ini berhadiah sebuah iPhone 7 dan uang senilai jutaan rupiah. Cara mengikuti event-nya juga cukup mudah. Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa baca info selengkapnya di sini: Main Game di Android Dapat iPhone 7 dan Uang Jutaan Rupiah? Begini Caranya!.

Link Download: Capsa Royale Android atau Capsa Royale iOS

Capsa Royale 3.1.1
Games Kasino 88 Entertaiment
DOWNLOAD

13. 50 50

50 50 juga menjadi salah satu game casual terbaik 2016. Gameplay-nya mungkin terlihat mudah, akan tetapi saat dimainkan ternyata cukup sulit. Dalam game ini, kamu diharuskan memotong sesuatu hingga menjadi dua.

Akan tetapi, kedua benda yang dipotong tersebut harus memiliki bagian yang sama besar, yakni 50% - 50%.

Jika kamu termasuk orang yang ahli dalam memperkirakan sesuatu, kamu bisa memainkan game berikut ini. Hingga saat ini, game casual Android 50 50 sudah di-install lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Link Download: 50 50

14. Zombie Tsunami

Game casual Android selanjutnya adalah Zombie Tsunami. Meski judulnya mengerikan namun game ini sungguh kocak dan menghibur. Setiap orang yang kamu lewati akan berubah menjadi zombie dan mengikuti kamu di belakang.

Tujuan kamu adalah bertahan selama mungkin. Sesekali akan ada power up yang dapat mengubah kamu menjadi pemain football atau barongsai, benar-benar menyenangkan. Terdapat 300 misi yang tersebar di 11 lokasi di seluruh dunia.

Link Download: Zombie Tsunami

15. Dress Up Diary

Suka bermain game bertema fashion casual? Nah, berarti kamu harus coba game terbaru berikut ini. Bernama Dress Up Diary, game fashion Android ini bisa membuatmu ketagihan saat memainkannya. Dress Up Diary ini dapat dimainkan melalui smartphone Android kamu kapan pun dan di mana pun.

Link Download: Dress Up Diary

Dress Up Diary 1.3.43
Games Simulasi Maingames
DOWNLOAD

16. Bullet Boy

Bullet Boy adalah sebuah game yang menguji akurasi dan timming yang tepat. Di dalam game buatan Kongregate ini kamu harus membantu anak pemberani Bullet Boy saat ia menembak dari tong ke tong, untuk mengumpulkan potongan-potongan harta karun di sepanjang jalan dan kamu akan memiliki banyak ledakan.

Link Download: Bullet Boy

17. Dumb Ways to Die 2: The Games

Dumb Ways to Die 2 adalah sebuah game Casual Android yang dibuat oleh Metro Train, game ini terlihat simpel namun cukup seru untuk kamu mainkan.

Di sini kamu memainkan beragam mini games yang cukup menarik dan melakukan bermacam aktivitas lain yang semuanya memerlukan interaksi dengan perangkat gadget yang kamu genggam.

Link Download: Dumb Ways to Die 2

Dumb Ways to Die 2: The Games
Games Olahraga Metro Train
DOWNLOAD

18. Hill Climb Racing

Hill Climb Racing adalah game casual Android yang dibuat oleh Blue River Arts dan menyuguhkan sajian ekstrem dengan grafis bergaya low-poly yang menghiasi keseluruhan lingkungan serta kendaraan di dalam game.

Tugas kamu di dalam game ini adalah untuk mendaki gunung secepat mungkin dengan melancarkan beberapa trik keren di udara.

Link Download: Hill Climb Racing

Hill Climb Racing
Games Olahraga Fingersoft
DOWNLOAD

19. Fast Like A Fox

Fast Like A Fox merupakan game runner platformer yang dibuat oleh Fingersoft. Kamu akan berlari dan mengumpulkan sebanyak mungkin koin sambil sesekali melompat untuk melewati jurang atau perbukitan yang terjal.

Yang menarik dalam game ini adalah skema kontrol yang sangat inovatif, di mana kamu harus melakukan tap secara berulang-ulang pada bagian belakang smartphone untuk membuat si rubah berlari dan tap pada bagian depan smartphone untuk melompat.

Link Download: Fast Like a Fox

Fast like a Fox 1.3.5
Games Arkade Fingersoft
DOWNLOAD

20. OuO

OuO adalah sebuah game casual Android yang dibuat oleh elPatrixF. Untuk kamu yang suka bermain Tamagotchi, pasti akan suka dengan game yang satu ini. Di dalam game ini, kamu bisa berinteraksi dengan layar.

Layar smartphone akan mengekspresikan sebuah wajah yang berbeda-beda. Mulai dari gembira, sedih, nangis dan masih banyak lagi.

Link Download: OuO

21. Paperama

Paperama adalah sebuah game baru berjenis puzzle yang harus kamu coba. Di dalam game buatan FDG Entertainment GmbH & Co.KG ini kamu akan diminta untuk melipat kertas dengan mengikuti bentuk yang telah ditentukan.

Namun, ada batasan berapa kali kamu dapat melipat kertas. Cara bermainnya menggunakan usapan dan cara ini terasa sangat alami seperti kamu sedang melipat kertas yang sebenarnya.

Link Download: Paperama

Paperama 1.5.5
Games Strategi FDG Entertainment GmbH & Co.KG
DOWNLOAD

22. Dark Echo

Dark Echo adalah game bertema horor yang unik, dengan tampilan minimalis yang dibuat oleh RAC7. Di dalam game ini kamu harus menggunakan suara sebagai alat untuk mendeteksi lingkungan di sekitar kamu. Suara bisa kita ciptakan dengan melakukan tap pada layar, kemudian akan muncul animasi grafis berbentuk garis-garis.

Intinya, kamu harus melarikan diri dari kejahatan yang tak terlihat, menjelajahi kegelapan, memecahkan teka-teki, dan berjuang untuk bertahan hidup.

Link Download: Dark Echo

23. Beach Buggy Blitz

Ingat dengan Crash Bandicoot? Game ini termasuk game balapan. Terdapat enam jenis mode balapan di Beach Buggy Blitz. Ada mode balapan standar di mana kamu harus berlomba mencapai garis finis terlebih dahulu dibanding lawan-lawan kamu.

Dalam mode time trial, kamu akan mengemudi sendirian dan perolehan waktu yang kamu raih sampai ke garis finis akan diadu dengan pemain lain.

Ada pula mode di mana kamu harus menghancurkan objek-objek di area lintasan sebanyak-banyaknya. Kemudian mode yang tidak kalah seru adalah mode boss versus dan collecting object.

Dalam mode tersebut kamu harus mengikuti jalur yang sudah dilewati lawan kamu secara tepat supaya dapat mengumpulkan objek yang dikeluarkan oleh lawan kamu.

Link Download: Beach Buggy Blitz

Beach Buggy Blitz 1.3.17
Games Balapan Vector Unit
DOWNLOAD

24. The Battle Cats

The Battle Cats adalah game buatan PONOS yang menghadirkan sosok kucing berpenampilan aneh. Dalam game ini kamu akan berperang melawan sosok binatang-binatang dan makhluk aneh dan jahat lainnya. Kamu harus menyusun strategi pasukan kucing aneh untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Menariknya, dalam game The Battle Cats ini para kucing akan mampu berevolusi menjadi naga, malaikat, peri, singa, hingga robot.

Link Download: The Battle Cats

25. Alto's Adventure

Alto s Adventure adalah sebuah game casual Android yang dibuat oleh Noodlecake Studios Inc. Game ini memiliki gameplay berupa endless runner bercampur dengan olahraga snowboarding.

Dengan tampilan side scrolling kamu harus mengendalikan karakter utama untuk menempuh jarak sejauh-jauhnya sambil mengumpulkan skor paling tinggi dengan cara membuat berbagai macam trik snowboarding.

Selain itu, keindahan grafis yang ditampilkan, menjadi daya tarik utama game Alto's Adventure.

Link Download: Alto's Adventure

Alto's Adventure 1.3.6
Games Noodlecake Studios Inc
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itulah berbagai macam game Casual Android terbaik yang bisa kamu coba mainkan. Jika kamu punya rekomendasi game casual lainnya, jangan lupa untuk share di kolom komentar.

Nah buat kamu yang merasa kurang dengan daftar 25 game casual di atas, berikut ada lanjutan artikelnya guys:

Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Blu Life Max, Smartphone Android Rp 1 Jutaan Baterai Tahan 3 Hari

Ssttt... 5 Cara Hacking Ini Bisa Diterapkan Oleh Pemula!

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas