5 Fitur Paling Mengganggu yang Dimiliki Windows 10

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 08 Desember 2016, 14:30
tampaknya ada banyak sekali orang yang menggunakan Windows 10 dan menemukan bahwa fitur-fitur berikut ini dinilai tidak begitu penting dan justru mengganggu ketika digunakan. Apa sajakah itu? Cekidot!

Tidak semua fitur yang disajikan untuk kita oleh sebuah sistem operasi sebenarnya cocok dengan apa yang kita butuhkan. Itu dikarenakan masing-masing orang memang memiliki kepentingan yang berbeda. Ada yang ingin menggunakan Windows 10 untuk mengedit foto, bermain game, browsing, hingga desain 3D.

Namun tampaknya ada banyak sekali orang yang menggunakan Windows 10 dan menemukan bahwa fitur-fitur berikut ini dinilai tidak begitu penting dan justru mengganggu ketika digunakan. Apa sajakah itu? Cekidot!

BACA JUGA
  • Cara Mengubah Logon Screen di Windows 10
  • GAWAT, Update Terbaru Windows 10 Dapat Menghapus Software Penting Secara Diam-Diam!
  • 10 Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website

5 Fitur Paling Mengganggu yang Dimiliki Windows 10

1. Aplikasi Bawaan Windows 10

Tidak ada yang lebih menjengkelkan dibandingkan dengan Bloatware. Bloatware atau aplikasi bawaan memang terkadang, atau bahkan sering kali hanya memenuhi storage karena fungsinya yang tidak begitu penting. Sayangnya, Windows 10 juga memiliki bloatware yang mengganggu karena mereka akhirnya menghilangkan mini game legendaris dan menggantinya dengan Candy Crush Saga yang berstatus freemium. Selain itu, ia juga mengisi sistem operasinya dengan Bing Food and Drink atau bahkan Zune Music yang justru malah memenuhi start menu, padahal jarang digunakan.

2. Integrasi OneDrive yang Mengganggu

Kedua ada integrasi OneDrive yang mengganggu. Dibandingkan dengan cloud storage populer lainnya, OneDrive dinilai masih kurang terkenal. Menyebalkannya adalah bagi setiap pengguna Windows, kamu akan diminta untuk menyimpan file-file pribadi secara default ke cloud storage itu. Mending kalo kapasitasnya besar, OneDrive baru saja menurunkan kapasitas bagi pengguna gratisnya yaitu 5 GB. Kecil amat.

3. Tracking Secara Agresif

Berbeda dengan versi-versi sebelumnya dari Windows, kali ini Windows 10 menyuguhkan fitur-fitur yang tergolong lebih mengerikan. Mereka secara terang-terangan mengatakan bahwa OS tersebut akan merekam dan mengkoleksi setiap data pengguna, seperti kontak, tingkah laku, rekaman suara, dan masih banyak lagi. Kita memang bisa mematikan pilihan tersebut, namun tentu saja bagi orang awam, hal tersebut bukanlah yang mudah untuk dilakukan.

4. Ketersediaan Settings dan Control Panel yang Membingungkan

Siapa disini yang bingung dengan apa bedanya Settings dengan Control Panel yang disediakan secara terpisah di Windows 10? Kami juga bingung pada awalnya. Selama ini, Control Panel selalu menjadi pilihan utama dalam melakukan perubahan-perubahan pengaturan untuk sistem operasi itu sendiri. Namun semenjak diimplemetasikannya opsi Settings pada Windows 8 dan berlanjut ke Windows 10, pengguna justru menjadi bingung karena pengaturan menjadi terbelah di antara kedua pilihan tersebut.

5. Update Berbentuk Pemaksaan

Ini nih poin terakhir, dan menjadi salah satu yang paling menyebalkan. Windows 10 secara default mengharuskan penggunanya untuk secara berkala meng-update Windowsnya secara otomatis. Jika kita memiliki koneksi internet yang tidak terhingga sih ya boleh-boleh aja, tapi kan kenyataannya tidak. Tidak hanya pengguna di dalam negeri saja yang kesal, namun ternyata bagi pengguna Windows di berbagai tempat pun jengkel dengan update yang memaksa ini. Solusinya? Kami pernah membahasnya dalam sebuah artikel berjudul Cara Ampuh Mematikan Fitur Windows Update di Windows 10 kok.

Itu dia 5 fitur Windows 10 yang selama ini membawa kekesalan bagi para penggunanya. Apakah ada poin yang kami lewatkan? Jangan lupa untuk share pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Windows 10 Enterprise (32bit) Final Trial
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD
Windows 10 Enterprise (64bit) Final Trial
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

5 Smartphone Mantap dengan Baterai Paling Awet

15 HP 2 Jutaan Terbaik & Terbaru 2022, Spek Mumpuni Bisa untuk Gaming!

Iklan Android Terbaru ini Sindir Apple

8 Alasan Kenapa Orang Main Clash Royale di Android

[Update] Daftar Harga Jual Akun ID Clash of Clans Town Hall 1-11

Kamu Bisa Dibilang Gamer Kalo Kamu Punya Salah Satu Dari 8 Tanda Ini!

APPS TERKAIT
Windows 10 Skin Pack 7.0
Apps Skin Pack
WinToFlash 1.4.00.00
Apps NoviCorp
undefined
Kembali Keatas