GAWAT, Update Terbaru Windows 10 Dapat Menghapus Software Penting Secara Diam-Diam!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 18 Desember 2015, 08:59
Kabar kurang sedap hadir seiring dengan hadirnya update terbaru yang dikeluarkan untuk Windows 10. Sistem operasi tersebut di bulan November kemarin menjadi yang paling banyak menuai kontroversi dan kritik dari penggunanya. Apa yang terjadi

Kabar kurang sedap hadir seiring dengan hadirnya update terbaru yang dikeluarkan untuk Windows 10. Update sistem operasi besutan Microsoft tersebut di bulan November kemarin menjadi yang paling banyak menuai kontroversi dan kritik dari penggunanya. Apa yang terjadi ya?

BACA JUGA
  • Cara Mengubah Start Menu Windows 10 Menjadi Windows 7
  • 4 Cara Mematikan Update Windows 10 | Dijamin Ampuh dan Permanen!
  • 10 Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website

Windows 10 Kini Dapat Menghapus Aplikasi Tanpa Sepengetahuan Pengguna

Ini nih yang bikin banyak pengguna jengkel. Bagaimana tidak, update terbaru dari Windows 10 menghadirkan fitur aneh yang secara tidak diduga menghapus beberapa software. Mulai dari software kecil seperti Speccy atau CPU-Z, hingga software-software penting seperti Antivirus.

Sebenarnya Windows melalui update terbarunya ini memiliki niat yang baik dengan menghadirkan beragam perbaikan seperti dalam aspek tweak, perbaikan, penambalan, dan masih banyak poin lainnya. Namun sayangnya, ia juga menghadirkan permasalahan lainnya yaitu mematikan beberapa software yang tidak sesuai (non-compatible) dengan Windows 10. Ketidaksesuaian tersebut mungkin memang mendatangkan masalah seperti crash maupun blue screen.

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut, Windows secara sepihak menghapus software-software non-compatible dan memindahkannya ke folder "Windows.old". Atas alasan keamanan sih langkah ini merupakan langkah yang tepat, namun penghapusan secara mendadak masih menjadi permasalah yang perlu menjadi perhatian dari Microsoft.

Software Apa Saja yang Dihapus Oleh Windows 10 di Update Terbarunya?

Windows tidak secara transparan mengeluarkan list mengenai software apa saja yang masuk ke dalam daftar hitam milik mereka. Namun Dari beberapa orang yang sudah mengalami kejadian ini, berikut merupakan software-software yang terbukti dihapus oleh update terbaru dari Windows 10, seperti dikutip dari Makeuseof.com.

Selain list tersebut, update terbaru Windows 10 juga diklaim menghapus beberapa Antivirus populer seperti Avira, Avast!, dan AVG. Meskipun kasus penghapusan dari Antivirus ini tidak sebanyak yang terjadi dengan software lainnya, namun tetap harus menjadi perhatian serius dari semua pihak mengenai langkah penghapusan ini.

Sumber: Makeuseof

Windows 10 Enterprise (32bit) Final Trial
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD
Windows 10 Enterprise (64bit) Final Trial
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

Cara Download Aplikasi Berbayar di Play Store Tanpa Mengeluarkan Uang

Kini Robot yang Dapat Bertingkah Laku Seperti Manusia Sudah Bukan Impian Lagi

5 Cara Ampuh Membedakan HP Android Asli dan Palsu

Cara Mudah Untuk Belajar Mengetik dengan Cepat di Android

3 Prediksi Jitu Mengenai Nasib Media Sosial di Tahun 2016

APPS TERKAIT
Windows 10 Skin Pack 7.0
Apps Skin Pack
Windows 10 Transformation pack 2.0
Apps Windows Live
iOS8 Skin Pack 2.0
Apps Skin Pack
Start10
Apps Stardock
undefined
Kembali Keatas