7 Aktor yang Gagal Perankan Joker, Termasuk Penyanyi Legendaris!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 18 August 2020, 18:30
Tahu nggak sih kalau ternyata banyak loh aktor yang pingin jadi Joker tapi gagal? Yuk, cari tahu siapa aja dan kenapa di artikel Jaka yang ini!

Sosok Joker sudah menjadi salah satu tokoh penjahat yang paling ikonik sepanjang sejarah. Musuh bebuyutan Batman ini dikenal piaway dalam menyusun rencana jahat.

Meskipun terkenal luar biasa kejam, banyak orang yang mengagumi sosok yang satu ini berkat karisma dan pembawaannya yang unik.

Nggak heran kalau ternyata banyak aktor yang rebutan ingin berperan sebagai tokoh penjahat yang satu ini, dan tentunya tidak semua berkesempatan memerankan penjahat jenius ini.

7 Aktor yang Gagal Mendapatkan Peran Sebagai Joker

Dengan banyaknya aktor yang berminat memainkan peran ini, persaingan untuk menjadi Joker terbilang sangat sengit.

Beberapa aktor pemenang Oscar sekalipun gagal mendapatkan kehormatan untuk berperan sebagai sosok the clown prince of Gotham yang dikenal banyak orang.

Siapa saja sih aktor yang kurang beruntung, dan pada akhirnya gagal mendapatkan kesempatan untuk berperan sebagai Joker? Berikut informasi selengkapnya.

1. Willem Defoe

Sumber foto: shortlist.com

Aktor pertama yang gagal untuk berperan sebagai Joker adalah Willem Defoe. Aktor senior ini dikenal karena personanya yang unik dan juga intimidatif, mirip seperti Joker.

ADVERTISEMENT

Dengan wajahnya yang elastis dan keterampilannya dalam memainkan peran-peran penjahat, Willem Defoe menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memainkan sosok Joker.

Meskipun Warner Bros menjadikannya sebagai pilihan utama sebagai pemeran Joker, setelah berbagai pertimbangan dilakukan pada akhirnya Jack Nicholson lah yang mendapatkan peran ini.

2. Leonardo DiCaprio

Sumber foto: telegraph.co.uk

Siapa sangka kalu ternyata Leonardo DiCaprio juga pernah ditawari untuk memainkan sosok penjahat yang satu ini.

Leonardo DiCaprio merupakan aktor utama pilihan Warner Bros untuk berperan sebagai Joker, bukannya Joaquin Phoenix.

Sayangnya, ketika dikontak Leonardo sudah menandatangani kontrak untuk bermain di Once Upon a Time in Hollywood, bentrok dengan proses syuting film ini.

3. Ryan Gosling

Sumber foto: businessinsider.com

Apa jadinya kalau sosok Joker diperankan oleh aktor dengan paras tampan yang juga dikenal karena pembawaan lembutnya, Ryan Gosling? Pati banyak yang merasa aneh.

Sosok yang kerap kali membintangi film romantis ini ternyata pernah ditawari untuk bermain sebagai Joker untuk film Suicide Squad.

Untungnya, sang aktor menolak tawaran tersebut karena dirinya tidak ingin menandatangani kontrak di sebuah franchise yang akan memaksanya untuk bermain di lebih dari 1 film.

4. Robin Williams

Sumber foto: usatoday.com

Sosok komedian yang satu ini menjadi salah satu aktor yang memiliki kemiripan sifat yang cukup kentara dengan Joker.

Gaya komedinya yang terkesan chaotic dan senyumnya yang memikat sekaligus mengintimidasi ini sudah seperti Joker di kehidupan nyata, tinggal ditambahkan sentuhan kriminal sedikit saja.

Robin Williams pernah diawari oleh Warner Bros untuk bermain sebagai Joker dan menyetujuinya, tetapi pada akhirnya peran ini malah diberikan kepada Jack Nicholson.

5. Adrien Brody

Sumber foto: looper.com

Sosok aktor pemenang Oscar ini juga ternyata memiliki ketertarikan untuk berperan sebagai musuh bebuyutan Batman, dan sebetulnya akan sangat menarik melihatnya melakukan hal ini.

Adrien Brody bahkan dikabarkan sempat bertemu dengan Christopher Nolan untuk membicarakan kemungkinan ini, membuat banyak orang berspekulasi karenanya.

Pada akhirnya, Heath Ledger lah yang dipercaya sang sutradara untuk memerankan sosok penjahat jenius ini di film superhero yang ia buat.

6. Brad Dourif

Sumber foto: bloody-disgusting.com

Tim Burton sebetulnya menginginkan sosok Brad Dourif untuk berperan sebagai Joker di film yang dia bintangi, tetapi Warner Bros menolak keputusannya ini.

Brad dikenal sebagai sosok pengisi suara Chucki di film A Child's Play, dan kemampuannya dalam memerankan sosok penjahat memang tidak perlu diragukan lagi.

Meskipun dinilai sebagai aktor yang cocok untuk berperan sebagai Joker, Brad harus kecewa karena pada akhirnya Warner Bros tetap kekeh untuk menggunakan jasa Jack Nicholson sebagai Joker.

7. Frank Sinatra

Sumber foto: tlaaxcalcadia.com

Siapa sangka kalau ternyata sosok penyanyi Jazz legendaris Frank Sinatra juga berminat untuk memerankan tokoh penjahat karismatik yang satu ini.

Bakat Frank Sinatra dalam berakting memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sang legenda ini pernah memenangkan piala Oscar atas perannya di film From Here to Eternity.

Meskipun begitu, pada akhirnya peran Joker ini dipercayakan kepada Cesar Romero dan hal ini sempat membuat Frank Sinatra merasa kesal.

Akhir Kata

Itu dia beberapa aktor yang gagal untuk mendapatkan peran sebagai musuh bebuyutan Batman, Joker.

Ketatnya persaiangan di Hollywood membuat tidak semua aktor bisa mendpatkan peran sesuai dengan keinginan mereka.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Action Terbaru dan Terbaik 2022, Penuh Aksi Menegangkan!

41 Film Action Terbaik & Terbaru 2022, Seru dan Menegangkan!

Kembali Keatas