7 Anime Dewasa yang Sering Ditonton Anak Kecil, Banyak Adegan Vulgar?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 15 December 2019, 18:00
Kamu tahu enggak sih kalau banyak anime dewasa yang ditonton oleh anak kecil? Jaka punya daftar judulnya yang paling populer!

Banyak orang yang mencibir kalau anime hanyalah tontonan anak kecil. Alasannya adalah tampilan visualnya yang menggunakan animasi.

Padahal, banyak anime yang dibuat untuk pasar orang dewasa. Ceritanya berat, banyak adegan yang membuat kita berpikir keras, ada perempuan-perempuan seksi, dan lain sebagainya.

Nah, masalahnya bayak anime dewasa yang ternyata sering ditonton oleh anak kecil! Jaka telah mengumpulkan daftar anime terbaiknya!

Anime Dewasa Terbaik

Anime dewasa yang Jaka masukkan di sini adalah anime-anime yang memiliki rating 17+. Selain itu, anime berikut juga memiliki banyak adegan sadis dan dialog penuh sumpah serapah.

Kalau anime-anime ecchi yang penuh dengan adegan vulgar jelas dilarang ditonton sama anak kecil. Jadi, enggak perlu Jaka masukkan ke dalam daftar di bawah ini!

Jadi, anime dewasa apa saja yang ternyata banyak ditonton sama anak kecil?

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sumber foto: Anime Ministry

Anime pertama yang ada di daftar ini adalah Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Anime ini merupakan versi reboot dan dianggap sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa.

ADVERTISEMENT

Cerita dari anime ini begitu dalam. Semakin kita melihat episode-episodenya, semakin kita melihat banyaknya sisi gelap yang ditawarkan oleh anime ini.

Anime ini rilis pada tahun 2009 dan memiliki 64 episode. Di situs myanimelist, anime ini mendapatkan skor 9.23.

Walaupun begitu, anime ini tidak Jaka rekomendasikan untuk kamu yang masih berusia di bawah 17 tahun!

2. Cowboy Bebob

Sumber foto: GQ Middle East

Anime favorit dari aktor terkenal Keanu Reeves, Cowboy Bebop, juga termasuk ke dalam anime dewasa yang seharusnya enggak boleh ditonton sama anak kecil.

Rilis pada akhir 90-an, anime ini dianggap sebagai salah satu anime terbaik yang pernah ada. Bertemakan luar angkasa, kita akan melihat petualangan para pemburu hadiah.

Mereka adalah Spike Spiegel, Jet Black, Faye Valentine, Edward, dan Ein. Konflik di setiap episodenya bisa dibilang termasuk berat dan tidak mudah dicerna.

Apalagi, karakter cantik Faye Valentine sering berpenampilan cukup seksi!

3. Code Geass

Sumber foto: Polygon

Anime Code Geass bahkan dimulai dengan sebuah latar belakang cerita yang kejam. Kisah yang dialami tokoh utamanya terasa pahit, menjijikkan, kasar, dan tidak etis.

Kamu akan merasakan semacam love-hate relationship ketika menonton tiap episodenya, terutama ketika melihat tokoh utamanya.

Anime mecha ini terkenal karena ceritanya yang menarik. Kita akan melihat para karakternya akan beradu kemampuan menggunakan otak, sama seperti Death Note.

Dengan kombinasi ceritanya yang berat, penuh peperangan, dan memainkan psikologi, anime ini jelas tidak cocok untuk anak kecil.

4. Attack on Titan

Sumber foto: Nikkei Asian Review

Sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa, Jaka yakin kalau anime Attack on Titan yang satu ini banyak ditonton oleh orang, termasuk anak kecil.

Padahal, anime survival yang satu ini penuh dengan adegan gore sehingga seharusnya hanya boleh dilihat mereka yang cukup umur!

Pertarungan melawan Titan terasa sangat menegangkan dan menarik untuk ditonton. Apalagi, kualitas grafis yang dimilikinya benar-benar memanjakan mata.

5. Death Note

Sumber foto: Dans Media Digest

Siapa yang enggak tahu anime Death Note? Anime klasik yang satu ini benar-benar populer, termasuk kedua karakter utamanya: Light Yagami dan L.

Anime ini dijamin akan menguras otakmu karena kerumitan ceritanya. Kisahnya menarik dan menyentuh sisi gelap manusia.

Cerita dimulai ketika Light Yagami tanpa sengaja menemukan Death Note. Siapapun yang ia tulis di sana akan mati.

6. Hellsing Ultimate

Sumber foto: IMDb

Suka nonton anime yang bertemakan vampir? Jika iya, kamu wajib nonton anime Hellsing Ultimate yang satu ini.

Anime ini sangat cocok untuk orang dewasa karena penuh dengan aksi mengerikan, pertumpahan darah, kengerian, dan cerita yang gelap.

Walaupun begitu, kamu juga bisa melihat pengembangan karakter yang menarik untuk disaksikan. Apalagi, Alucard yang merupakan raja drakula memiliki kekuatan luar biasa.

7. Psycho-Pass

Sumber foto: Comic Book

Anime terakhir yang ada di daftar ini adalah Psycho-Pass. Anime Sci-Fi yang satu ini sering dianggap berbagi universe yang sama dengan Death Note.

Kalau kamu suka dengan anime yang bertemakan cyberpunk yang berat, jelas anime sangat direkomendasikan untuk kamu.

Kita akan dibawa ke abad 22 di mana setiap warga negaranya bisa dianalisis apakah memiliki kecenderungan untuk berbuat kriminal atau tidak. Sistem tersebut bernama Sybil System.

Anime ini memiliki kisah yang mendebarkan dengan plot cerita yang solid. Kedalaman karakternya juga patut diapresiasi.

Psycho-Pass juga penuh dengan adegan berdarah dan kekerasan. Apalagi, tema anime ini cukup kompleks dan memberikan perhatian pada setiap detail.

Akhir Kata

Anime dewasa biasanya juga memiliki plot cerita yang berat dan tidak mudah untuk dipahami. Bahkan, tidak semua orang dewasa bisa memahaminya dengan sekali lihat.

Hal ini membuktikan bahwa anime bukan hanya sekadar tontonan anak-anak. Orang-orang dewasa pun bisa menikmatinya.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas